Memperingati 50 tahun kehadirannya, Indome menyelenggarakan serangkaian acara sejak awal tahun ini dalam naungan tema “50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi”. Tema ini merangkum perjalanan Indomie yang terinspirasi dari ragam masakan Indonesia ke dalam aneka rasa Indomie yang dapat dinikmati dari generasi ke generasi hingga terus berupaya menghidupkan inspirasi melalui beragam kolaborasi dengan masyarakat dalam ragam kreasi dan karya.
Pada acara konferensi pers 50 Tahun Indomie di Main Atrium Mal Kota Kasablanka pada Jumat (4/11/2022), Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Axton Salim menyampaikan, “Awal kemunculan Indomie mungkin terkesan sederhana. Namun, sekarang, aneka cita rasa Indomie dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia, baik di Indonesia maupun macanegara. Indomie akan terus menciptakan inovasi bagi negeri dan mengajak generasi muda untuk terus berkarya karena dari sepiring Indomie bisa menjadi sesuatu yang inspiratif. Bahkan, tidak sebatas makanan, tetapi juga kreasi dan inovasi lain yang penuh arti dari sebungkus inspirasi ini. Oleh karena itu, pada acara puncak 50 tahun Indomie ini, kami hadir dengan tema 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi.”
Pertumbuhan Indomie bersama masyarakat Indonesia juga telah mendorong perkembangan ekonomi kreatif yang terinspirasi oleh Indomie. Mulai dari konsep Warmindo yang lebih modern seperti Warunk Upnormal hingga kini hotel-hotel pun terinspirasi untuk menghadirkan Indomie sebagai salah satu menu khas Indonesia.
Indomie telah menjadi salah satu ide yang membantu masyarakat Indonesia untuk memulai usahanya dengan lebih mudah dan terjangkau. Terinspirasi dari kreativitas para pelaku usaha dan masyarakat Indonesia dalam menikmati Indomie dan rasa kebersamaannya, Indomie juga menginspirasi banyak pekerja kreatif dalam menciptakan aneka kreasi produk fashion dan gaya hidup yang unik.
General Manager Marketing Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Julia Atman menyampaikan, “Bertumbuhnya karya-karya kreatif dan unik yang terinspirasi dari Indomie menjadi motivasi bagi kami untuk tidak berhenti berinovasi menghasilkan produk yang senantiasa dekat dan disukai penggemarnya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Dengan tema 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi ini, Indomie berharap dapat terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, terus menjadi inspirasi untuk masa kini dan yang akan datang.”
Marketing Manager Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Vemri Veradi Junaidi menjelaskan, “Dalam rangkaian persembahan 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi, Indomie menghadirkan beragam program acara yang seru sejak awal tahun. Termasuk di antaranya peluncuran TVC 50 tahun Indomie yang menceritakan perjalanan saling menghidupkan inspirasi dan perayaan hari musik nasional pada awal tahun bersama Vidi Aldiano, ragam kolaborasi unik di Kolaboramie dengan berbagai mitra kreatif, acara Gocapan seru dengan komunitas sepeda, serta pertunjukan Indomieusic Fest yang hadir dengan konsep XR (Extended Reality). Tidak hanya itu, Indomie juga mempersembahkan Indomie Nation, yang masyarakat dapat melihat dan merasakan perjalanan Indomie dan hasil karya inspirasi Indomie bersama mitra kreatifnya.”
Indomie mempersembahkan acara 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi-Indomie Nation sebagai perwujudan perjalanan Indomie yang terinspirasi dari ragam kreasi dan kekayaan Indonesia serta keinginan untuk dapat menularkan inspirasi bagi masyarakat Indonesia agar terus berinovasi. Pada acara ini, Indomie akan menampilkan seluruh hasil karya kolaborasi Indomie dengan beragam pekerja seni kreatif, mulai dari musik, fashion dan gaya hidup serta karya seni kreatif lainnya.
Indomie meramu seluruh cerita perjalanannya bersama masyarakat Indonesia untuk masa kini dan yang akan datang dalam sebuah instalasi kreatif di acara 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi-Indomie Nation di Kota Kasablanka pada 4-6 November 2022.
Perayaan 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi-Indomie Nation ditutup dengan serangkaian kegiatan bersama sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada penghujung 2022.