Seiring suburnya optimisme pertumbuhan ekonomi Tanah Air ke depan, kini menjadi periode yang tepat untuk berinvestasi hunian berkelas dalam kompleks pusat perbelanjaan mewah dan perkantoran modern di pusat kota Medan.

Menurut Badan Pu­sat Statistik (BPS) Pr­o­­­vi­­n­­si Su­ma­tera Utara (Sumut) pertumbuhan ekonominya pada 2018 sebesar 5,18 persen bila dibandingkan dengan 2017 yang hanya 5,12 persen. Pertumbuhan ekonomi Sumut ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional 2018 sebesar 5,17 persen.

Oleh karena itu, tidaklah heran jika pembangunan di Sumut dengan ibu kotanya, Medan, saat ini sedemikian pesat. Ini ditandai dengan pem­bangunan gedung-gedung ting­gi, baik apartemen, ho­tel, pusat perbelanjaan, ma­u­p­un perkantoran yang diiringi pem­bangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, elevated railway untuk kereta cepat yang tentunya membutuhkan tenaga-tenaga pro­fesional.

Hal itu mendorong laju urbanisasi ke Medan semakin tinggi, tidak hanya dari kota-kota penyangga di sekitarnya, seperti Binjai, Belawan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, tapi juga dari luar Sumut, bahkan dari luar Pulau Sumatera. Penduduk Kota Medan pun semakin padat yang mengakibatkan bertambahnya volume kendaraan. Akibatnya, sering terjadi kemacetan saat jam-jam sibuk.

Agung Podomoro Land dengan jeli menangkap fenomena tersebut dengan membangun apartemen, pusat perbelanjaan, hotel, dan perkantoran dalam satu kawasan terintegrasi (superblok) di atas lahan seluas 5,2 hektar. Lokasinya berada di persimpangan Jalan Putri Hijau dan Guru Patimpus yang merupakan jalur utama di pusat kota Medan seruas dengan pusat kuliner dan hiburan Merdeka Walk, Bank Indonesia, Kantor Pos Besar Kota Medan, kantor pemerintahan, balai kota, hotel bintang 5 Grand Aston dan JW Marriott, serta Railink yaitu moda transportasi kereta cepat dari Medan menuju Bandara Internasional Ku­a­la­na­mu. Sulit dibantah, lokasi Podomoro City Deli Medan ini cukup strategis di Medan.

Bagi pelancong yang mendarat di Bandara Internasional Kualanamu yang hendak menuju ke Podomoro City Deli Medan, tersedia berbagai moda transporasi. Namun, yang paling efektif Anda dapat mencoba kereta cepat Railink yang berada tepat di depan gerbang kedatangan bandara.

Hanya membutuhkan waktu 30 menit menuju Medan, dan setibanya di stasiun kereta Medan, Anda dapat berjalan kaki menyusuri pusat kuliner yang sangat terkenal di Medan, Merdeka Walk.

Dilanjutkan melihat bangunan-bangunan ber­sejarah pe­ning­galan kolonial yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan per­kebunan, seperti gedung Lonsum Sumatera, Bank Mandiri, ataupun Bank Indonesia. Anda pun dapat menggunakan berbagai moda transportasi yang tersedia untuk menuju ke Podomoro City Deli Medan dengan waktu kurang dari 5 menit.

Lalu, apa saja yang terdapat dalam kawasan superblok Po­do­mo­ro City Deli Medan? Berikut ini rinciannya.

Apartemen eksklusif

Apartemen ini terdiri atas 3 menara yang masing-masing dinamakan menara Liberty, menara Lincoln, dan menara Lexington. Letaknya berada di atas pusat perbelanjaan mewah, Deli Park. Tersedia berbagai tipe, mulai dari studio hingga yang terbesar suite (3 bedroom). Fasilitas pendukung cukup lengkap, seperti teknologi smart home, kolam renang dengan view kota Medan, jogging track, children playground, barbeque area, gym, reflexology path, lahan parkir luas, dan keamanan berlapis seperti access card, CCTV, dan keamanan 24 jam.

Apartemen premium

Apartemen ini terdiri atas 2 menara, yaitu menara Empire dan menara Victory yang berdiri sendiri di area terbuka hijau. Desainnya modern dengan fasilitas infinity swimming pool.

“Penthouse”

Hunian 2 lantai yang hanya tersedia 12 unit ini terletak di lantai teratas menara Empire, apartemen premium, sehingga memiliki multiview kota Medan dan Bukit Barisan.

Kondominium Tribeca

Kondominium ini terdiri atas 2 menara, menara Tribeca Nothern dan menara Tribeca Southern dengan 2 tipe pilihan, yaitu Luxurious Premier (2 kamar tidur) dan Luxurious Platinum (3 kamar tidur). Untuk lantai Kondominium Tribeca memakai marmer impor dari Italia dengan aneka fasilitas, seperti private lift, kolam renang, jogging track, children playground, barbeque area, gazebo, gym, tennis court, sauna, reflexology path, outdoor terrace café, lobby lounge yang mewah, lahan parkir yang luas, dan keamanan berlapis seperti finger print, access card, CCTV, dan keamanan 24 jam.

Mal mewah dan hotel bintang 5

Mal ini akan hadir menjadi area komersial cukup mewah, lebih lengkap, dan modern di kota Medan yang akan dibuka pada akhir Oktober 2019. Saat ini telah bergabung anchor tenant, seperti SOGO, Transmart Carefour, XXI Cinema with Imax Studio, Best Denki, Fun World, Ace Hardware, hingga Informa.

Di dalam area mal juga terdapat area ruang terbuka hijau atau taman di dalam mal yang dikelilingi kafe-kafe ternama. Konsep mal seperti ini menjadi pionir di Medan, sedangkan hotel bintang lima akan melengkapi Podomoro City Deli Medan sebagai destinasi utama warga Medan untuk berlibur ataupun kunjungan bisnis.

Menara perkantoran premium

Podomoro City Deli Medan yang terletak tepat berseberangan dengan hotel bintang lima JW Marriott ini bersertifikat strata title yang didesain modern dan mewah oleh konsultan ternama DYXY dari Los Angeles, California, AS.

Menara ini menjadi gedung perkantoran tertinggi di kota Medan yang dilengkapi fasilitas dan teknologi canggih, seperti teknologi lift yang sangat cepat (miconic 10) yang terbagi dalam 2 zona, high zone dan low zone yang masing-masing memiliki 8 lift sehingga gedung perkantoran Podomoro City Deli Medan memiliki total 16 lift yang sangat mendukung mobilitas tinggi dari orang-orang yang berkantor ataupun tamu di perkantoran Podomoro City Deli Medan.

Menara perkantoran premium juga menyediakan genset yang mampu mendukung kebutuhan 100 persen gedung apabila listrik dari PLN padam, sehingga kegiatan operasional tidak terganggu. Selain itu, juga dilengkapi CCTV dan tenaga pengamanan 24 jam.

Desain tampak dari sisi utara. (FOTO-FOTO: DOKUMEN APL).

Saat ini telah banyak perusahaan yang membeli perkantoran Po­do­mo­ro City Deli Medan ini, mulai dari periklanan, klinik kecantikan, agri­kultur, hingga multifinance. Ter­­­ma­suk tempat beribadah, seperti Gereja Bethel Indonesia.

Saat ini lahan perkantoran Podomoro City Deli Medan di­ta­warkan dengan cara bayar khusus, cukup dengan booking fee Rp 25 juta, DP pertama 10 persen, DP kedua 10 persen, DP ketiga 10 persen, dan sisa angsuran 70 persen dapat dicicil 45 kali, tanpa bunga, atau dapat melalui kredit perbankan, di antaranya melalui Bank Maybank. Hanya dengan membayar DP 20 persen ke pengembang, sisanya dapat melalui bank dengan cicilan mulai dari Rp 48 jutaan per bulan.

Podomoro City Deli Medan didesain oleh DP Architects Singa­pura yang berpengalaman da­lam merancang bangunan mewah di dunia, seperti Dubai Mall, Marina Bay Center Singapura, Esplanade Singapore, Singapore Flyer, Resort World Sentosa Singapura, Paragon Shopping Center, dan Mumbai Airport India. Pembangunan per­kantoran ini sudah hampir rampung secara keseluruhan, bahkan untuk Kondominium Tribeca telah dise­rahterimakan secara bertahap sejak 2 Desember 2018. Untuk Mal Deli Park akan segera dibuka akhir Oktober 2019.

Membaca penjelasan tadi, calon konsumen tak perlu ragu lagi. Sebab, Agung Podomoro Land sebagai pengembang superblok pertama di Medan ini, telah berpengalaman dalam industri properti Tanah Air selama 50 tahun. Agung Podomoro Land menjadi salah satu pengembang kenamaan Indonesia.

Jika Anda berada di Medan, bisa mengunjungi Marketing Gallery Podomoro City Deli Medan di Jalan Putri Hijau No 1 OPQ yang mudah dicapai dari segala penjuru kota. Untuk Anda warga Jakarta, juga dapat mengunjungi pameran Podomoro City Deli Medan di Mal Senayan City Jakarta pada 24-30 Juni 2019 di lantai LG (depan J.CO) atau menghadiri exclusive gathering di Hotel Fairmont Jakarta, Ballroom 3, pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Marketing Gallery di telepon (061) 4567999, Whatsapp 081311113838, atau bisa mengunjungi situs web resmi di
www.podomorocitydelimedan.com. [IKLAN/*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 25 Juni 2019.

Leave a Response