Kegiatan meeting, incentives, conference and exhibitions (MICE) saat ini tidak sebatas kegiatan bisnis. Dengan dicanangkannya industri pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas unggulan oleh Presiden Jokowi, pengembangan dilakukan dengan menggabungkan kegiatan business dan leisure dalam satu kegiatan atau saat ini dikenal dengan wisata MICE.

Hotel Salak The Heritage Bogor sebagai salah satu hotel tujuan utama penyelenggaraan MICE di Kota Bogor membuat hal berbeda pada tahun 2020 ini yaitu menggabungkan konsep MICE dengan kegiatan wisata berupa tour heritage building dan museum.

Hotel yang berlokasi tepat di jantung Kota Bogor, berhadapan langsung dengan istana kepresidenan ini memanfaatkan fasilitas museum dan gedung-gedung heritage yang ada di sekitar area hotel, di antaranya Balai Kota Bogor, Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Museum Zoology, Museum Sejarah Nasional Indonesia, dan Museum Tanah.

Hal lain yang menarik adalah Hotel Salak The Heritage sendiri merupakan bangunan bersejarah. Dibangun pada era kolonial Belanda pada tahun 1856 dan menjadi satu dari tujuh hotel bersejarah di Indonesia, hotel ini selalu menjadi daya tarik bagi setiap orang yang datang dan tinggal.

Foto-foto: dok.Hotel Salak The Heritage.

Kemegahan dan kemewahan masih terasa di hotel bersejarah yang memiliki 142 kamar, 13 ruang pertemuan, dan 2 ballroom ini. Perawatan berkala yang dilakukan secara terus menerus menjadikan Hotel Salak The Heritage pilihan utama bagi tamu-tamu kenegaraan ketika melakukan kunjungan ke Kota Bogor.

“Tahun 2020, Hotel Salak The Heritage menyiapkan pelayanan ekstra tidak hanya pelayanan kegiatan rapat, tetapi juga wisata di dalamnya, hal-hal sejarah yang jika di-explore adalah sesuatu hal yang sangat menarik dan bisa menjadi swafoto bagi tamu sehingga tidak hanya kegiatan bisnis yang tamu lakukan, tetapi juga ada leisure di dalamnya, seperti kita sudah membawa beberapa peserta rapat untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor serta Museum Kepresidenan Balai Kirti di Istana Bogor. Mereka senang bisa jalan-jalan di sela waktu rapat dengan jalan santai ke Museum melalui area pedestrian yang sejuk,” ujar General Manager Hotel Salak The Heritage Cindy H Posumah.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh General Manager Hotel Salak The Heritage, di periode Maret nanti tidak hanya peserta MICE, tetapi juga tamu keluarga bisa merasakan pengalaman yang sama dengan dibuatnya Marching on Package, selain diberikan pengalaman menginap juga diberikan free walking tour gedung bersejarah dan museum yang dipandu oleh guide berpengalaman, dengan harga mulai Rp 750.000/nett/malam menjadikan pengalaman menginap dan tinggal di Kota Bogor menjadi tak terlupakan bersama Hotel Salak The Heritage.

Hotel Salak The Heritage beralamat di Jalan Ir Juanda Nomor 8, Bogor. Untuk informasi, hubungi nomor telepon (0251) 8373111, atau situs web  www.hotelsalak.co.id, dan e-mail marketing@hotelsalak.co.id. [*]

Leave a Response