Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan sport tourism di Indonesia.

Kampanye ini adalah implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Hadir sebagai narasumber dalam konferensi pers yang dibawakan Melanie Putria di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.

Tampak dalam gambar Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka; Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia; dan Ade R Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia.

Puspita Winawati menyampaikan, “Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering – menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi sport tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan sport tourism di Indonesia.”

Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, “Pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun pada tahun ini. Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan sport tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.”

Tampak dalam gambar Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka; Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka; Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI; serta Fitri Ruswita. VP Marketing Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional sekaligus sebagai respon positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi yang salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan.

Pocari Sweat Family di depan Pesawat Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat.

“Hadirnya Pocari Sweat pada livery pesawat Garuda Indonesia tentunya merupakan representasi perusahaan kami sebagai platform promosional bagi seluruh brand yang memiliki kesamaan visi dengan Garuda Indonesia dalam rangka berkontribusi aktif bukan hanya dalam memberikan nilai tambah untuk pengguna jasa, melainkan juga sebagai bentuk pelayanan bagi kemajuan bangsa dan negara. Kiranya dengan kolaborasi ini akan semakin meningkatkan brand image dari masing-masing entitas sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia,” tutup Irfan.

Momen penerbangan perdana pada 3 Februari 2024 juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.

Pocari Sweat Family di depan Pesawat Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat.

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Wina.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat Run dan sport tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini pada tahun 2024.