Tak ada yang pernah meragukan kekuatan cerita kartun Walt Disney. Sejak pertama kali memperkenalkan karakter Mickey Mouse pada 1928, perusahaan hiburan AS itu secara konsisten mengeluarkan beragam cerita yang imajinatif, menghibur sekaligus mampu memberikan amanat dan nilai hidup. Tak heran, bila hampir di seluruh penjuru dunia, anak-anak hingga orang dewasa telah memiliki preferensi tersendiri terhadap tokoh Disney kesukaannya.

Kerap kali untuk merasakan kedekatan emosional dengan karakter ikonis favorit, banyak orang lantas mengoleksi benda-benda yang memiliki desain tokoh kegemarannya. Sebut saja mulai dari pakaian, tas, mainan, perlengkapan menulis, hingga perhiasan.

Perhiasan emas

Perhiasan adalah medium perempuan untuk tampil menawan. Tak sekadar hadir sebagai pelengkap penampilan, tapi juga menjelma sebagai koleksi berharga. Terlebih lagi, jika Anda memilih perhiasan yang terbuat dari emas. Ya, perhiasan emas sejak dulu telah dipercaya mampu memancarkan pesona pemakainya karena merepresentasikan kecantikan yang abadi.

Nah, alangkah menariknya jika Anda bisa mendapatkan perhiasan emas dengan desain yang terinspirasi dari karakter-karakter favorit Disney. Tak hanya menarik dikoleksi, tetapi juga cocok sebagai investasi.

Kiri ke kanan: Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) Erwin Suganda, Marketing Director PT UBS Catur Limas, CEO PT UBS Eddy Yahya, dan Executive Director – Corporate Communications and Citizenship The Walt Disney Company South Asia Seshasaye Kanthamraju saat penandatanganan MOU.

Kini, impian itu diwujudkan UBS Gold. Produsen emas asal Surabaya tersebut dikenal dan dipercaya selama lebih dari 37 tahun sebagai pemasok perhiasan dan emas batangan di dunia. UBS Gold juga dinobatkan sebagai Global Rising Star oleh Forbes Indonesia.

Bekerja sama dengan Disney Indonesia, UBS Gold menghadirkan koleksi perhiasan trendi yang terinspirasi dari karakter-karakter favorit, seperti Mickey Mouse and Friends, Disney Princess, Frozen, dan Tsum-Tsum. Bertepatan dengan perayaan ke-90 tahun karakter Mickey Mouse, koleksi bertema Mickey Mouse and Friends dirilis sebagai serial pertama.

Kiri ke kanan: Senior Manager Softlines Retail and Licensing PT Walt Disney Indonesia Irene Koloway, Executive Director – Corporate Communications and Citizenship The Walt Disney Company South Asia Seshasaye Kanthamraju, CEO PT UBS Eddy Yahya, Marketing Director PT UBS Catur Limas, dan Creative Director PT UBS Erwin Suganda.

Dalam konferensi pers di La Moda Kafe Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (20/7), Creative Director UBS Gold Erwin Suganda menerangkan, “Sebagai pemegang lisensi resmi Disney, kami dengan bangga mengumumkan kerja sama ini sebagai gebrakan terbaru dengan menghadirkan koleksi perhiasan emas yang terinspirasi karakter-karakter Disney.”

Kualitas terbaik

Produsen emas asal Surabaya itu menangkap besarnya peminat perhiasan dengan desain yang terinspirasi dari karakter Disney. Pasalnya, kisah dan karakter Disney begitu dekat dan disukai konsumen Indonesia dari segala usia. Koleksi perhiasan emas yang diluncurkan terdiri atas beragam produk inovatif dengan kualitas emas terbaik, seperti kalung, gelang, anting, dan cincin.

”Bagi anak-anak dan remaja, mereka lebih percaya diri memilih koleksi perhiasan emas dengan karakter Disney yang mereka sukai. Sementara itu, orang dewasa dapat tampil stylish dengan bernostalgia dengan karakter Disney favorit semasa kecil melalui perhiasan emas yang mereka kenakan,” tutur Erwin.

Keputusan untuk menggandeng Disney berdasar riset internal yang kemudian diwujudkan pada awal Juli lalu. Erwin menambahkan, “Pelanggan kami 80 persen wanita dengan usia 25 tahun ke atas. Sebagian besar adalah ibu-ibu yang ingin menghadirkan rasa bonding dengan anak atau keponakannya dengan memberikan perhiasan yang terinspirasi dari karakter-karakter Disney yang kami produksi.”

UBS Gold menjadi perusahaan pembuat perhiasan di Indonesia yang bekerja sama dengan Disney. Menurut Erwin, karakter Disney memiliki banyak penggemar di Indonesia. “Kita membuat perhiasan yang terinspirasi dari karakter Disney yang beragam. Tapi, sebelumnya kita diskusikan dulu dengan pihak Disney agar terjaga kesamaan nilai, karakter, dan tema.”

Walaupun saat ini perhiasan yang terinspirasi karakter Disney tersebut hanya dipasarkan di Indonesia, tidak tertutup kemungkinan ke depan kerja sama itu diperluas sehingga bisa dijual ke seluruh dunia.

Erwin kembali menjelaskan, “Hampir 90 persen toko emas di seluruh Indonesia menyediakan perhiasan emas buatan UBS Gold. Karena itu, kami merasa perlu terus menyediakan desain terbaik agar pelanggan happy.”

Karakter timeless

Tren mode dunia saat ini condong ke karakter kartun yang colorful. Seperti yang sedang dipromosikan label-label fashion ternama. Karena itu, lanjut Erwin, sangat tepat meluncurkan koleksi UBS Gold yang terinspirasi karakter Disney saat ini.

“Sebagai perusahaan visioner yang bergerak di industri perhiasan emas selama 37 tahun, kami selalu mencari dan membuat desain terbaru yang terbaik bagi para pelanggan. Untuk menginspirasi Anda memakai perhiasan emas Disney yang colorful, UBS Gold menggandeng Carendelano, celebrity fashion stylist untuk ciptakan fashion styling yang fun dan up to date sebagai referensi gaya Anda,” tegasnya.

Di sisi lain, Executive Director Corporate Communications & Citizenship The Walt Disney Company South East Asia Seshasaye Kathamraju turut mengatakan, karakter Disney itu timeless. Hal itu selaras dengan sifat emas yang nilainya tak lekang zaman.

Para pencinta Disney usai menyaksikan launching perhiasan emas berkarakter Disney dari UBS Gold.

”Karakter Disney selalu menghadirkan senyum ke semua orang. Saya berharap perhiasan UBS Gold ini juga bisa menghadirkan kebahagiaan,” cetusnya.

Sesha menjelaskan bahwa perhiasan UBS Gold dengan karakter Disney hanya akan dijual untuk konsumen Indonesia. Dia menyebut kerja sama UBS Gold dengan Disney merupakan multiyear agreement. UBS menjadi perusahaan pembuat perhiasan emas pertama yang meluncurkan koleksi terinspirasi karakter-karakter Disney di Indonesia.

Bekerja sama dengan para pakar dan profesional serta mengadopsi teknologi produksi dari Italia, UBS Gold sukses menjadi salah satu perusahaan emas pilihan utama dan pertama bagi para agen dan distributor. Koleksi-koleksinya juga digemari dan dipercaya konsumen di seluruh dunia.

Tertarik? Koleksi perhiasan emas UBS Gold dapat diperoleh di seluruh toko perhiasan langganan Anda maupun melalui situs web https://ubslifestyle.com/ [*/AJG]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 11 Agustus 2018.

Leave a Response