AdvertorialKesehatan

Pencegahan Risiko Penyakit sejak Dini bersama Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas

Kemajuan teknologi dan gaya hidup dewasa ini berubah sangat cepat. Hal tersebut membuat kita memiliki keuntungan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, karena dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan.

Namun, di sisi lain, kemajuan teknologi dan gaya hidup yang ada saat ini juga perlu diwaspadai karena memiliki efek negatif, salah satunya berkaitan dengan kesehatan.

Kemudahan teknologi membuat manusia menjadi malas untuk melakukan aktivitas gerak dan hal ini kurang baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, saat ini, sangat dibutuhkan peran rumah sakit dalam membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat.

Rumah sakit berfungsi tidak hanya mengobati orang yang sudah memiliki penyakit, tetapi juga untuk mencegah risiko penyakit yang dihadapi manusia.

Salah satu bentuk pencegahan penyakit yang dilakukan adalah melakukan gerakan senam yang bermanfaat untuk melatih otot-otot dan tulang pada tubuh sehingga dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan kesehatan otot dan tulang.

Kenapa penting? Hal ini karena otot dan tulang yang kuat akan memberikan kekuatan pada tubuh dan dapat menjaga tubuh dari penyakit lain yang timbul seperti penyakit jantung dan paru-paru.

Sebagai wujud peran pencegahan penyakit bagi masyarakat, Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas secara rutin melakukan kegiatan senam sehat yang dipandu oleh tim fisioterapi yang telah berpengalaman di bidangnya.

Kegiatan ini dilakukan di halaman Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas setiap Senin dan Rabu pukul 9.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas dan dapat pula diikuti oleh masyarakat umum, baik secara langsung maupun secara daring, di live Instagram RS Columbia Asia.

Leave a Response