Indonesia menjadi pasar yang diperebutkan oleh produk kosmetik, baik dalam dan luar negeri. Menurut laporan Statista, diperkirakan bahwa pasar kecantikan ini akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 5,81 persen (tingkat pertumbuhan per tahun dari 2022-2027). Hal ini yang mendorong industri kosmetik menjadi salah satu industri terlaris di Indonesia.

Merespons tren tersebut, Krista Exhibitions kembali menghadirkan pameran Internasional IndoBeauty Expo 2024 yang telah diselenggarakan ke-14 kalinya di bidang kosmetik, perawatan kulit, produk wewangian, rambut, peralatan, dan teknologi pengemasan.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan secara resmi membuka pameran International IndoBeauty Expo 2024 pada Rabu (31/7/2024. Pameran ini berlangsung selama tiga hari (31 Juli – 2 Agustus 2024) di Hall C1 dan C2 Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Pameran IndoBeauty Expo 2024 kali ini akan menghadirkan total 170 perusahaan di antaranya lebih dari 30 perusahaan perintis (start-up) dalam negeri atau perusahaan lokal.

Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions Daud D Salim dalam sambutannya pada Opening Ceremony mengatakan, “Pameran IndoBeauty Expo semakin dipercaya oleh para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan dari perusahaan-perusahaan industri kecantikan lebih dari 12 negara, di antaranya Selandia Baru, UEA, China, Korea Selatan, ⁠Filipina, ⁠Thailand, ⁠Malaysia, Singapura, ⁠Jepang, India, Indonesia, dan Taiwan.

Pameran IndoBeauty Expo ini, lanjut Daud, menjadi ajang para pelaku industri kecantikan untuk dapat bertemu (produsen, supplier, trading, importer, dan exporter) sehingga membuka kesempatan bagi terciptanya berbagai peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran melalui program Business Matching.

IndoBeauty Expo 2024 ini menampilkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan. Di antaranya brand skin care atau perawatan kulit, brand color cosmetic atau make up, brand parfume, manufacture atau pabrik skin care, perawatan kulit, pabrik color cosmetic,⁠hair care device atau perawatan rambut, ⁠aesthetic, spa dan wellness clinic, ⁠dermatology device, alat dan mesin untuk klinik kecantikan, ⁠packaging atau pengemasan produk, trading & import consultant, ⁠inkjet printing technology.

Pameran IndoBeauty Expo tahun ini menampilkan berbagai rangkaian acara yang terbuka untuk para pengunjung dan memperkaya pengetahuan para pengunjung tentang tren terbaru dari industri kosmetik.

Acara tersebut di antaranya seminar, talkshow dan demo kecantikan maupun skincare di industri kosmetik yang menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri. Di antaranya Talk Show dokter – dokter dari DermatoVen dengan tema “ Waspada Bahaya Kanker Kulit”, Evolusi Herbal dengan tema “Generasi Muda Anti Jompo”, Neo Kosmetika dengan tema “ Industri Apa Cuma BPOM?”, VERSI dengan tema “Personal Color& Style”, Sukma Skin Treatment dengan tema “Mengenal Skin Care, Bahan-bahan berbahaya yang belum diketahui masyarakat, dan cara mendeteksinya”, dan masih banyak lagi.

Dukungan

Kesuksesan pameran ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia (APSKI), dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Indo Beauty Expo 2024 terbuka bagi para pelaku bisnis kecantikan dan yang tertarik untuk masuk menggeluti sektor kecantikan serta masyarakat umum. Pameran dibuka dari Rabu sampai Jumat (Pukul 10.00 – 19.00 WIB).

Anak berusia di bawah 14 tahun tidak diperkenankan untuk masuk ke area pameran. Para pengunjung dapat melakukan registrasi online melalui tautan berikut secara langsung di lokasi pameran atau dengan membawa undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitons.