Perusahaan ritel tentunya terus berlomba menerapkan berbagai macam strategi yang berbeda untuk beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang semakin dinamis.

Navya Retail Indonesia, salah satu pelaku bisnis di dunia ritel membawa beberapa jenama premium kenamaan untuk lini bisnis sports dan active lifestyle yang masuk ke pasar Indonesia. Di antaranya adidas, Dope&Dapper, Sun & Sand Sports, dan Vans. Pada awal tahun ini, Navya Retail Indonesia menambah lagi satu jenama yang identik dengan koleksi produk outdoor, yaitu Timberland.

Sejak diresmikan pada 2017, Navya Retail Indonesia berkomitmen mewujudkan visi misi untuk menyediakan produk serta layanan berkualitas yang dapat memberikan aspirasi bagi para konsumennya.

Navya terus berekspansi dan menerapkan strategi pengembangan jangka panjang. Penambahan gerai dan memanfaatkan teknologi agar mudah dijangkau oleh pelanggan di mana pun hingga ekspansi lini bisnis dengan menambah jenama baru untuk menjadi keluarga Navya Retail Indonesia adalah strategi yang dilakukan oleh Navya Retail Indonesia hingga saat ini.

Fabiandi, Head Marketing Navya Retail Indonesia (kiri); dan Christine, Country GM Navya Retail Indonesia memaparkan jenama yang dibawa Navya Retail Indonesia.

“Kami menghormati evolusi tren yang terus berkembang sehingga strategi yang kami jalani adalah akan selalu jalan beriringan dengan brand, untuk bekerja sama dan berkembang bersama. Selain itu juga kami memang memfokuskan segmentasi brand yang dibawa oleh Navya ini pada sports dan active lifestyle karena di situlah keahlian perusahaan. Artinya, kami akan mengutamakan pengalaman konsumen kami, dengan menyediakan apa yang kami pahami,” kata Christine Octavia, Regional General Manager Navya Retail Indonesia.

Christine juga menjelaskan mengenai Timberland sebagai jenama yang baru di Navya memiliki spesialisasi pada produk outdoor dengan koleksi footwear, apparel, dan aksesori. Kini, Timberland dinilai tidak hanya sebagai produk kegunaan kegiatan luar ruang, tapi juga menjadi simbol lifestyle khususnya pecinta urban streetwear. Itulah yang melatarbelakangi Navya Retail Indonesia menambah Timberland di portofolionya yang fokus pada segmen sports dan active lifestyle.

Fabiandi selaku Head of Marketing Navya Retail Indonesia juga memaparkan bahwa meskipun fokus pada segmen sporty dan active lifestyle, tapi setiap brand memiliki nilai kuat yang berbeda bagi pasar Indonesia. Seperti adidas yang sudah menjadi brand kuat di pasaran Indonesia baik itu koleksi Originals maupun koleksi Performance.

Model tengah memamerkan beberapa produk jenama yang dibawa Navya Retail Indonesia.

Dope&Dapper yang menghadirkan koleksi dari sneakers dan streetwear dari berbagai brand internasional ternama. Sun & Sand Sports yang merupakan multi brand sports store dari Timur Tengah yang menyediakan 14 brand sports and active lifestyle, serta Timberland yang identik dengan produk ikonik yellow boot dan menjadi simbol brand fesyen outdoor lifestyle dan petualangan, serta Vans yang menawarkan koleksi kasual dan streetwear yang erat dengan pilar action sports, seni, musik, dan street culture.

Selain memberikan banyak pilihan dengan nilai yang kuat dari masing-masing brand, guna untuk menjangkau seluruh pelanggannya di Indonesia, saat ini terhitung Navya Retail Indonesia memiliki lebih dari 70 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia dan akan terus bertambah. Terdiri dari 24 gerai adidas, 2 gerai Dope&Dapper, 1 gerai Sun & Sand Sports, 14 gerai Timberland, dan 36 gerai Vans. Tidak hadir secara offline saja, Navya Retail Indonesia juga aktif hadir di online dengan adanya Shop From Home untuk masing-masing brand, juga terdapat di beberapa platform ecommerce. Terbaru, kini produk original Vans sudah dapat dibeli di platform Shopee Mall Indonesia.

Fabiandi, Head of Marketing Navya Retail Indonesia, memaparkan bahwa meskipun fokus pada segmen sporty dan active lifestyle, tapi setiap jenama memiliki nilai kuat yang berbeda bagi pasar Indonesia. Seperti adidas yang sudah menjadi jenama kuat di pasaran Indonesia baik itu koleksi Originals maupun koleksi Performance.

Mengamati salah satu sepatu dari jenama yang dihadirkan Navya Retail Indonesia.

Dope&Dapper yang menghadirkan koleksi dari sneakers dan streetwear dari berbagai jenama internasional ternama. Sun & Sand Sports yang merupakan multibrand sports store dari Timur Tengah yang menyediakan 14 brand sports and active lifestyle, serta Timberland yang identik dengan produk ikonik yellow boot dan menjadi simbol brand fesyen outdoor lifestyle dan petualangan; serta Vans yang menawarkan koleksi kasual dan streetwear yang erat dengan pilar action sports, seni, musik, dan street culture.

Selain memberikan banyak pilihan dengan nilai yang kuat dari masing-masing jenama untuk menjangkau seluruh pelanggannya di Indonesia, saat ini Navya Retail Indonesia memiliki lebih dari 70 gerai yang tersebar di Indonesia dan akan terus bertambah. Terdiri atas 24 gerai adidas, 2 gerai Dope&Dapper, 1 gerai Sun & Sand Sports, 14 gerai Timberland, dan 36 gerai Vans.

Tidak hadir secara offline saja, Navya Retail Indonesia juga aktif hadir daring dengan adanya Shop From Home untuk masing-masing jenama, juga terdapat di beberapa platform ecommerce. Terbaru, kini produk original Vans sudah dapat dibeli di platform Shopee Mall Indonesia.

Dengan penambahan jenama baru yang bergabung dengan Navya Retail Indonesia, harapan ke depan Navya dapat tetap menjadi pilihan para atlet, penggemar olahraga, dan komunitas gaya hidup untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhannya serta menghadirkan pengalaman berbelanja yang spesial di setiap gerai. Kepuasan pun datang dari pelanggan untuk jangka panjang.