Menyambut hari ulang tahun ke-492 Kota DKI Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali digelar. Gelaran pameran serta beragam acara menarik telah disiapkan untuk memeriahkan ajang ini.

JFK adalah pameran perdagangan multiproduk sekaligus arena festival terbesar di kawasan Asia Tenggara. Selain ikon setiap ulang tahun Jakarta, JFK juga menjadi barometer perkembangan perekonomian nasional. Tahun ini, JFK akan diselenggarakan pada 22 Mei–30 Juni 2019. Secara kebetulan, penyelenggaraan ini juga bertepatan dengan momentum masa libur Lebaran serta libur anak sekolah. Oleh karena itu, JFK 2019 pas dijadikan tempat ngabuburit, destinasi berbelanja untuk kebutuhan Lebaran, sekaligus destinasi liburan keluarga.

Ada berbagai konten seru yang bisa dinikmati di JFK. Anda sekeluarga bisa berbelanja berbagai produk dengan diskon besar-besaran, mencicipi berbagai jenis kuliner, dan membiarkan anak-anak bereksplorasi di wahana permainan anak. Di JFK, Anda dapat menemukan produk-produk furnitur, fashion, otomotif, elektronik, gadget, peralatan olahraga, perhiasan, kosmetik, serta produk unggulan dari bermacam UKM. Total ada sekitar 2.700 perusahaan dalam 1.500 stand.

Wisata kuliner yang tersedia juga amat beragam. Mulai dari jajanan (street food), olahan-olahan khas Nusantara, makanan cepat saji, serta makanan kekinian. Makanan ini bisa ditemukan di area pasar malam dengan spot instagramable; Kampung Betawi yang menyajikan kuliner tradisional Betawi; Expo Resto yang terletak di dekat panggung utama; atau tempat-tempat nongkrong hits dengan tempat nyaman yang tersebar di berbagai area JFK.

JFK 2019 juga menghadirkan wahana bermain baru, salah satunya Snow Park, taman dengan salju buatan yang akan menghibur Anda sekeluarga. Selain itu, ada pula Kota Cahaya (City of Light) yang lokasinya berada di area danau Gambir Expo, tepatnya di bagian utara JFK. Di sini kita bisa menemukan danau dan taman yang semakin manis karena dekorasi cahaya lampu dan lampion.

Kota Cahaya bisa dimasuki dengan gratis. JFK menyediakan pula berbagai wahana permainan, seperti bianglala, kora-kora, bebek air, trampolin, atau becak mini.

Ragam hiburan

Bukan pesta namanya kalau tak ada hiburan yang meriah. Di panggung utama JFK, Anda bisa menikmati penampilan penyanyi atau grup musik papan atas dari berbagai genre musik, misalnya Slank, Sheila on 7, Tipe-X, Fourtwenty, Tony Q, Naif, Weird Genius, dan Ayu Ting Ting. JFK 2019 juga mengusung beberapa konsep baru, an­ta­ra lain adanya penampilan kolaboratif The 90’s (Java Jive, Warna, Element) dan Dangdut Nostalgic (Ike Nurjanah dan Iis Dahlia).

JFK Carnaval juga selalu menghadirkan keseruan tersendiri. Akan ada ratusan orang berkostum meriah, yang terdiri atas grup marching band, bermacam figur kartun, maskot unik, para penari, dan lain-lain. JFK Carnaval dilangsungkan tujuh kali selama event berlangsung.

Nah, JFK 2019 sudah di depan mata. Jangan lewatkan pesta kembang api spektakuler saat pembukaan, hari raya lebaran, ulang tahun Jakarta, dan penutupan JFK 2019! Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs web www.jakartafair.co.id, Instagram dan Twitter @JAKARTAFAIRID, serta Facebook JAKARTA FAIR. [*/NOV]

Foto: dokumen Jakarta Fair Kemayoran.

Leave a Response