Sebagai negara kepulauan dengan garis pantai lebih dari 90 ribu kilometer, amat wajar bila Indonesia memiliki banyak sekali pantai yang indah. Salah satunya yang kerap menjadi buah bibir adalah Belitung, sebuah pulau lepas pantai di sebelah timur Sumatera.

Pulau yang terkenal sebagai penghasil lada putih ini kian terkenal menjadi tempat tujuan wisata alam alternatif di Indonesia, setelah keindahannya diangkat ke layar lebar melalui film fenomenal, Laskar Pelangi.

Kekayaan laut yang dihuni oleh berbagai macam ikan hias dan terumbu karang menjadikan Belitung kini menjadi pilihan utama untuk tempat diving dan snorkeling. Bukan hanya itu, ciri khas lain yang dimiliki oleh pantai-pantai di Belitung adalah batu-batu granit yang besar menjulang menambah keindahan dan keunikan pulau ini. Batu-batu ini dihasilkan dari pengerasan magma di perut bumi dan mendesak naik ke permukaan.

Bagi Anda yang hendak bertamasya menikmati keindahan Belitung, tak perlu khawatir akan masalah penginapan. Menambah kenyamanan pengunjung Belitung, Santika Indonesia Hotels and Resorts bekerja sama dengan PT Talu Belitung Resort sebagai investor, menghadirkan Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung. Hotel ini resmi dibuka pada 28 Oktober 2017 dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh SSos, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, serta jajaran direksi PT Grahawita Santika dan PT Talu Belitung Resort.

Pemandangan memukau

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung yang terletak di Jl Pantai, Dusun Ulu, Sijuk, ini memiliki 128 kamar dan suite, serta 1 vila dengan pemandangan Pantai Tanjung Tinggi yang memukau. Semua kamar di Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung dilengkapi coffee dan tea maker, safe deposit box, minibar, high speed Wi-Fi, dan LED TV dengan lebih dari 60 channel lokal dan internasional.

Swimming pool dan lagoon pool dapat ditemukan dengan akses langsung menuju kamar premiere. Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung juga menyediakan ruang meeting dan ballroom sebagai alternatif tempat untuk melakukan rapat tahunan, product launching, birthday party, dan lainnya. Selain itu, ada fasilitas restoran, lounge, spa, dan gym.

Tempat-tempat wisata terpopuler, seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, dan Danau Kaolin hanya berjarak kurang lebih 15 menit berkendara dari Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung. Penerbangan dengan maskapai beragam dan harga yang terjangkau akan semakin menambah maraknya pengunjung Belitung.

Foto-foto dokumen Santika Indonesia Hotels and Resorts.

Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung merupakan Hotel Santika Premiere ke 11 dalam kelompok Hotel Santika Premiere dan hotel ke 106 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini sudah terdapat Hotel Santika Premiere Semarang, Yogjakarta, Slipi – Jakarta, Hayam Wuruk – Jakarta, Malang, Surabaya, Medan, Bintaro, Kota Harapan Indah, dan Hotel Santika Premiere ICE BSD City.

Hotel Santika Premiere memiliki pelayanan berkelas yang berpadu dengan sentuhan khas Indonesia. Kemewahan suasana dan nuansa yang dihadirkan menciptakan kenyamanan dan harmoni indah di setiap momen yang dilewatkan di Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung.

Apa pun pilihan tujuan destinasi Anda, baik bisnis ataupun liburan, keramahan pelayanan dan senyuman hangat akan menyambut kedatangan Anda di Hotel Santika Premiere Beach Resort – Belitung. [*/ACA]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 31 Oktober 2017

Tags : Santika
Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response