Shopping bagi sebagian orang memang bisa menjadi proses healing setelah pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup lama. Memang tak bisa ditampik jika berbelanja dapat memberikan sensasi yang menyenangkan. Terlebih jika tempat berbelanjanya menyenangkan dan mampu memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung.
Rasa nyaman bagi pengunjung inilah yang ditawarkan Matahari pada gerai barunya. PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”) secara resmi pada Jumat (8/7/2022) meluncurkan konsep gerai baru yang segar, cerah, modern, bersih, kontemporer untuk memberikan pengalaman ritel yang menyenangkan dan berkesan bagi pelanggan, selaras dengan tujuan menyeluruh untuk menciptakan “House of Specialist” di mana merek-merek dikurator dan disajikan secara kontemporer dalam satu tujuan yang tegas dengan standar yang sama dengan gerai specialty tetapi dalam skala yang lebih besar.
Matahari membawa konsep gerai baru ke Matahari Supermall Karawaci, Banten sebagai tambahan atas perluasan ekspansi dan komitmennya untuk memberikan nilai terbaik bagi pelanggannya. Persiapan dua tahun terakhir telah membawa konsep gerai baru ke Matahari Ambarrukmo Plaza dan Matahari Taman Anggrek, sejalan dengan strategi bisnis baru dan rencana percepatan pembukaan gerai yang akan terlihat dari 10 gerai baru dibuka pada 2022 dan banyak lagi yang dimodernisasi.
Bukan hanya itu, department store yang satu ini terus berinovasi dengan menggunakan material yang lebih ramah lingkungan dengan 100 persen lampu LED dan meningkatkan penggunaan material ramah lingkungan di setiap gerai baru. Tujuan komunitas di masa depan sejalan dengan komitmen Matahari untuk menghadirkan barang dagangan baru yang segar dan pengalaman “Feel Good” ke dalam semua aspek perjalanan pelanggan.
Matahari Karawaci telah merencanakan acara hiburan dan promosi merek khusus untuk akhir pekan mendatang yang dipromosikan melalui Instagram secara live dan juga saluran Shop and Talk. Bahkan juga merayakan Idul Adha dengan memberikan Qurban ke Masjid Jami Al Karomah pada Jumat (8/7/2022).
Fitur-fitur pada gerai baru yang ditawarkan antara lain adalah fasad gerai menjadi lebih luas dan lebih menarik; penataan area kasir dan area layanan yang lebih tegas untuk kemudahan pelanggan; pencahayaan yang lebih terang dan ramah lingkungan di seluruh gerai; presentasi merek yang lebih konsisten untuk kemudahan berbelanja; konsep baru perlengkapan dengan nada simpel yang menggunakan lebih sedikit bahan untuk lebih menonjolkan barang dagangan sebagai fokus; jalur yang lebih lebar; pojok kopi untuk pembeli; konsep denim spesialis; serta tersedianya layanan pembersihan dan penggantian sepatu.
Secara kolektif perubahan ini meningkatkan konsep gerai untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan Matahari. Dengan demikian, pengunjung akan merasa lebih nyaman berbelanja di Matahari. Hal ini sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang jauh lebih menyenangkan.
“Kami senang membawa konsep gerai baru ini ke Matahari Karawaci dan saya pribadi bangga dengan tim saya. Kami optimis mendorong era baru ekspansi ritel dan keterlibatan pelanggan, dan untuk mendukung ini kami menghadirkan konsep gerai terbaru kami dengan konsep yang lebih cerah dan interior yang lebih modern. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk siap bersaing saat ini maupun di masa depan”, ujar Terry O’Connor, CEO Matahari.