Exabytes Indonesia sukses menggelar MarketingFest 2024 pada 10 Desember 2024 di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta. Ajang ini mempertemukan para pemimpin industri, pembuat kebijakan, dan pemerhati teknologi untuk mengeksplorasi dan mendiskusikan isu-isu berkaitan dengan kecerdasan buatan (AI) dan industri masa depan yang digerakkan oleh AI.

Kegiatan ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan Indonesia untuk mengintegrasikan AI ke dalam ekosistem ekonomi dan teknologinya guna mempercepat kemajuan bangsa.

VP Marketing Exabytes Group Michelle Yap mengatakan, “AI dapat membantu kita membuat campaign yang dibuat khusus untuk setiap pelanggan. Selain itu AI juga dapat memprediksi tren pasar sebelum terjadi, sehingga memberikan keunggulan nyata bagi bisnis. Exabytes bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini dan memberdayakan bisnis secara digital. Mari jadikan acara MarketingFest ini sebagai titik balik untuk inovasi dan kolaborasi dalam membentuk masa depan Indonesia yang digerakkan oleh AI”.

Sementara itu, Ketua Tim Pengelolaan Umum Direktorat Ekonomi Digital Yusnita Habsari Utami menyoroti pentingnya untuk mempercepat transformasi digital sebagai salah satu langkah penting dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Salah satunya melalui implementasi AI secara luas di berbagai industri.

Acara bertajuk “Connecting Technology and Industry for Indonesia’s AI-Driven Future” ini menampilkan diskusi panel yang menggugah pola pikir dan menggarisbawahi peran penting AI dalam pertumbuhan bisnis, keamanan siber, dan inovasi pemasaran.

Hadir sebagai panelis di antaranya, Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan, Sekretaris Jenderal KORIKA Oskar Riandi, Ketua Satuan Pelaksana Perangkat dan Jaringan Teknologi Informasi Jakarta Smart City Budi Supriyanto, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Keamanan Informasi, BSSN Slamet Aji Pamungkas, Country Lead ZOHO Indonesia Handito Aji Saroso, dan Tribe Leader of Big Data & Smart Platform, Telkom Indonesia Agus Laksono.

Exabytes Indonesia menggelar acara MarketingFest 2024
FOTO: DOK. EXABYTES INDONESIA

Pembahasan

Hal-hal penting yang dibahas dalam diskusi panel tersebut mengenai pemanfaatan AI untuk efisiensi di berbagai sektor, bagaimana adopsi AI dapat membantu bisnis mencapai keberlanjutan jangka panjang, AI merevolusi mekanisme pertahanan keamanan nasional, dan prediksi data berbasis AI dalam mentransformasi proses pengambilan keputusan.

MarketingFest 2024 juga mencakup sharing session dengan Putra Candra Buana, owner sekaligus Direktur PT Titik Terang Kreatif dan Moroskato. Sesi ini mengeksplorasi tentang implementasi AI di dunia nyata dalam strategi pemasaran, membantu para peserta memahami bagaimana AI dapat meningkatkan penargetan pelanggan, pengoptimalan konten, dan keterlibatan.

Acara ini didukung oleh Komdigi, KORIKA, BSSN, Jakarta Smart City, ZOHO dan BIGBOX. Serta para komunitas, dan media partner yaitu ABP Incubator, Lynk Media Group, Kompas, suaradotcom, Event Banget, Majalah Sunday, Trijaya FM, dan Bens Radio.

Exabytes Indonesia berdiri di garis terdepan dalam inovasi digital dan memberdayakan bisnis untuk berkembang dalam lanskap yang terus berevolusi. Dan MarketingFest 2024 menjadi momen penting Exabytes dalam merangkul transformasi AI, membantu bisnis memanfaatkan solusi digital mutakhir untuk mendorong pertumbuhan dan kesuksesan Indonesia di masa mendatang.