Untuk menyambut Idul Fitri 2017/1438 H, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia, menyelenggarakan dua program menarik yang dinamai “Mazda Lebaran Program 2017”.

Program pertama ditujukan bagi mereka yang ingin memiliki Mazda baru. Program ini berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2017. Bagi mereka, khususnya pembeli Biante, akan memperoleh servis gratis untuk jasa dan suku cadang sampai dengan jarak tempuh 20.000 kilometer. Hadiah yang lain yang cukup menarik adalah kupon bensin Pertamina senilai Rp 2 juta. Lumayan, pada tahap awal, pemilik baru Biante benar-benar memperoleh layanan serbagratis!

Pemilik Biante baru akan menikmati libur Lebaran tanpa harus mengeluarkan biaya operasional banyak—bahkan gratis untuk mendapatkan BBM (bensin). Selanjutnya, bagi mereka yang memilih Mazda2 dan crossover CX-3, akan memperoleh servis gratis sampai 20.000 kilometer. Mantap!

Program kedua ditujukan kepada pemilik Mazda dalam rangka menyiapkan mobilnya untuk mudik atau berlibur merayakan Lebaran bersama keluarga. Untuk ini, Mazda menyiapkan dua tahap servis atau perawatan berkala. Pertama adalah kampanye servis yang dimulai Senin (29/5) dan berlangsung sampai 16 Juli 2017. Selain layanan perawatan mobil sebelum atau untuk mudik/berlibur, Mazda juga mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pascalebaran.

Tahap kedua, dukungan untuk mengawal pemilik Mazda yang sedang melakukan mudik atau berlibur. Program ini berlangsung dari 23 Juni sampai 2 Juli 2017, dikhususkan untuk membantu pemilik Mazda di jalur mudik utama di Jawa, Sumatera, dan Bali. Untuk ini, EMI memerintahkan 14 diler Mazda di Sumatera, Jabodetabek, dan Jawa-Bali agar membuka bengkel 24 jam dalam program “Siaga Lebaran”. Layanan yang diberikan, perawatan atau perbaikan darurat agar pemilik Mazda bisa melanjutkan perjalanan mereka.

Layanan yang tak kalah menarik sekaligus memberi rasa aman dan nyaman adalah Emergency Road Assistant (ERA). Jadi, bila pemilik Mazda menghadapi masalah di jalan, tinggal menelepon nomor 08121162932 (MAZDA). “Program ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat pemilik Mazda melakukan perjalanan berlibur atau merayakan lebaran Idul Fitri tahun ini,” jelas Customer Service Director PT EMI Igor Panjaitan.

MAZDA LEBARAN PROGRAM

Bagi pemilik Mazda yang akan merayakan Idul Fitri 2017/1438 H sekaligus berlibur di kampung halaman bersama keluarga dan handai tolan, siapkanlah mobil kesayangan Anda dari sekarang. Jika tidak, nantinya Anda akan banyak membuang banyak waktu bila datang ke bengkel, terutama beberapa hari menjelang lebaran. Pada periode tersebut bengkel super sibuk. Hal ini karena banyak pemilik Mazda yang menyerahkan perawatan atau minta mesin mobilnya di-tune-up agar tokcer ketika digunakan.

Cara terbaik memanfaatkan layanan tersebut adalah booking service. Anda sendiri yang menentukan hari dan jam datang ke bengkel (sesuai dengan hari kerja). Booking service sudah dimulai sejak 29 Mei. Untuk booking service, EMI memberikan satu liter oli mesin gratis bila pelanggan memilih menggunakan Mazda Genuine Oil (MGO).

Tak hanya itu, ada tambahan voucer yang dapat digunakan bila datang lagi ke bengkel untuk perawatan berikutnya. Dengan voucer tersebut, pemilik Mazda akan mendapatkan diskon jasa 10 persen, diskon untuk pembelian filter oli atau ditukar dengan 1 liter MGO. Semua layanan tersebut bisa diperoleh di seluruh jaringan bengkel diler resmi Mazda di Sumatera, Jawa dan Bali.

Diskon Aksesori

Ingin tampil lebih gaya saat mudik atau libur lebaran? EMI juga menawarkan diskon untuk aksesori tertentu sampai 50 persen. Nah, kalau sudah begini, sebaiknya Anda segera menghubungkan dilerMazda terdekat.

“Tujuan utama kami mengadakan program Lebaran Program 2017, memastikan seluruh mobil Mazda tampil prima. Ini akan sangat membantu kenyamanan dan kelancaran pemilik Mazda selama melakukan perjalanan libur Lebaran. Saat itu terjadi peningkatan penggunaan mobil. Kami ingin pemilik Mazda yang mudik punya rasa percaya diri tinggi bersama mobilnya. Kami pun akan memberikan bantuan dengan bila mereka memerlukan,” tutup Igor Panjaitan.

TIPS

Tak hanya perjalanan mudik atau pascamudik yang sering macet berat bahkan harus parkir di tengah jalan. Di sekitar Jabodetabek, perjalanan menjelang siang pun macet. Kondisi ini tidak hanya terjadi di jalan-jalan tertentu, juga di jalan tol.

Masalahnya, kalau sudah macet total, apalagi berhenti, berbagai hal tak terduga muncul. Kebelet pipis, buang air besar. Bahkan bisa jadi keausan dan lapar. Nah, kalau minuman dan makanan bisa disiapkan, bagaimana dengan kebelet pipis atau buang air besar?

Karena itulah, disarankan, sebelum melakukan perjalanan dari rumah, antisipasi jalur yang akan dilalui. Terutama menghindari jalur yang super macet. Cara paling praktis, mudah, dan langsung (real time), manfaatkan aplikasi Google Maps atau sistem navigasi Waze melalui ponsel pintar, tablet, dan iPad (layar yang lebih besar). Untuk ini, pulsa harus cukup, baik pada ponsel pintar atau tablet dan bisa pula menggunakan mobile router.

Periksa kondisi lalu lintas melalui Google Maps (jalur macet berwarna merah). Ingin lebih detail, pakai Waze. Untuk mereka yang sering melakukan perjalanan kedua aplikasi sudah tak asing lagi. Semoga perjalanan mudik dan libur lebaran lancar dan menyenangkan. [Zulkifli BJ]

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 31 Mei 2017