Kohler Co., pemimpin global dalam desain dan manufaktur produk-produk dapur dan kamar mandi, mengumumkan pembukaan Kohler Experience Center (KEC) di Jakarta. KEC menawarkan pengalaman ritel eksklusif dengan koleksi global lengkap produk Kohler melalui galeri produk, display produk interaktif, serta pengalaman spa.

KEC pertama di Indonesia, yang bernama KEC JKT, diluncurkan 9 Agustus 2022 di CHUBB Square lantai UG, Thamrin Nine Plaza, Jakarta. KEC JKT merupakan KEC ke-12 di seluruh dunia dan keempat di kawasan Asia Pasifik. KEC akan menjadi sumber daya penting bagi industri dan para pelanggan di pasar yang sangat berpengaruh ini, serta mengukuhkan komitmen Kohler untuk menyediakan layanan tak tersaingi bagi para arsitek, desainer, pengembang, dan konsumen.

KEC JKT memiliki luas 800 meter persegi, didesain G.A Group yang berkolaborasi dengan Kohler. Inti dari konsep desain KEC JKT adalah mengapresiasi keunikan lanskap, budaya, dan karya seni Indonesia. KEC ini menyuguhkan display yang berfungsi sepenuhnya dari lini produk global Kohler, mulai dari shower dan bathtub hingga wastafel dan toilet. Display semacam ini merupakan yang pertama, baik di industri maupun merek Kohler di Indonesia.

KEC JKT menampilkan pengalaman shower yang operasional, area spa yang immersive, dan ruang teknis khusus. Berbagai suite dan instalasi menawarkan inspirasi untuk konsumen dan profesional perdagangan. Di lokasi ini, terdapat tiga suite budaya yang konsepnya berasal dari desainer-desainer terkemuka, yakni DCM, Hadiprana, dan Jie Design.

Dengan bantuan KEC, para pakar Kohler Global Projects dan Specifications akan menjalin kerja sama yang erat dengan komunitas arsitektur dan desain di seluruh proses spesifikasi. Ini berguna untuk memberikan dukungan, mulai dari tahap perencanaan awal, pemilihan produk, hingga dukungan pasca-instalasi. Semuanya dalam satu atap.

“Kohler Experience Center menunjukkan pergeseran paradigma dalam pengalaman retail kami di seluruh dunia. Melalui peluncuran Kohler Experience Center di Jakarta, kami meningkatkan pengalaman retail yang memungkinkan para konsumen, arsitek, dan desainer untuk berinteraksi dan memperoleh pengalaman immersive dengan jajaran produk global Kohler,” kata Larry Yuen, Group President Kitchen & Bath, Kohler Co.

KEC JKT juga akan menampilkan koleksi shower terbaru Kohler, yakni Statement dan Anthem, dua penawaran yang sudah tersedia secara global dan dapat dipasang secara universal.

Statement Showering Collection menghadirkan serangkaian bentuk unik dan berbagai ukuran shower sehingga memberi sentuhan baru pada standar-standar yang sangat diminati dan memadukan teknologi terbaru dengan keahlian yang tak lekang waktu. Termasuk di antaranya kepala shower (showerhead), 4 model handshower dengan 7 pola semprot, 4 rainhead unik, dan 2 bodyspray. Semua tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk untuk disesuaikan dengan dekorasi dan lingkungan desain.

Sementara itu, kontrol Anthem mengambil inspirasi dari perabotan rumah high-end dan memiliki sentuhan minimalis, canggih, serta hangat. Seperti produk-produk elektronik lain, permukaan katup digital ini sensitif terhadap sentuhan, sangat intuitif, dan mudah digunakan.

Katup Anthem bisa mengendalikan hingga enam outlet sehingga pengguna bisa memanfaatkan berbagai macam kombinasi semprotan shower, rainhead, showerhead, handshower, dan body spray. Kontrol digital Anthem terintegrasi dengan aplikasi Kohler Konnect sehingga pengguna bisa mengendalikan pengalaman mandinya melalui ponsel.

Teknologi yang mutakhir, desain modern, dan berorientasi kepada pelanggan sudah menjadi bagian penting dari perusahaan sejak 1873. Kohler terus meningkatkan hal-hal sederhana melalui produk-produk globalnya.

Dalam kesempatan ini, Kohler juga mengumumkan donasi sebesar 25 ribu dollar AS atau sekitar Rp 360 juta melalui lembaga Water Mission dalam proyek Safe Water for All untuk kawasan Indonesia. Kohler dan Water Mission sudah bekerja sama menghadirkan solusi air bersih, sanitasi, dan kebersihan melalui proyek Safe Water for All di 57 negara termasuk Indonesia. [*]