Industri kuliner di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat. Menurut laporan Mordor Intelligence, sektor ini diprediksi tumbuh lebih dari 13 persen dan akan mencapai nilai lebih dari 115 miliar dollar AS pada 2030.
Salah satu tren yang semakin menarik perhatian adalah bisnis bakery artisan yang berkembang pesat seiring dengan meningkatnya selera konsumen terhadap kuliner berkualitas tinggi.
Meningkatnya minat terhadap produk bakery premium juga berimbas pada meningkatnya permintaan bahan baku berkualitas, termasuk dairy product seperti cream cheese. Konsumen kini lebih selektif dalam memilih bahan dengan kualitas terbaik untuk mendukung kreasi kuliner mereka, baik di bakery, cafe, maupun restoran.
Selain itu, pasar bakery di Indonesia semakin terbuka terhadap inovasi rasa yang mengadaptasi budaya lokal dan memenuhi standar halal. Perubahan gaya hidup, peningkatan pendapatan, serta keinginan untuk mencoba makanan baru menjadi pendorong utama pertumbuhan konsumsi roti dan kue, yang diperkirakan meningkat sekitar 60 presen antara tahun 2020 hingga 2025.
Melihat tren ini, Bel Group bekerja sama dengan PT Sukanda Djaya menghadirkan Kiri Cream Cheese ke pasar Indonesia. Kiri adalah merek keju global yang dikenal dengan rasa dan kualitasnya yang luar biasa.

Banyak chef di berbagai belahan dunia mengandalkan Kiri untuk menciptakan hidangan yang unik dan inovatif. Bahkan, Kiri tidak hanya digunakan dalam pembuatan kue dan roti, tetapi juga dalam minuman seperti kopi dan teh.
Untuk memenuhi kebutuhan profesional di bidang kuliner, Bel Group meluncurkan Kiri Cream Cheese dalam kemasan blok 1 kg. Produk ini dirancang untuk fleksibilitas tinggi, sehingga dapat digunakan dalam berbagai jenis hidangan dan minuman. Dengan teksturnya yang lembut dan creamy, Kiri Cream Cheese menjadi bahan serbaguna yang cocok untuk berbagai kreasi kuliner.
Bagi para pelaku bisnis cafe dan bakery, keaslian rasa dan kualitas bahan baku menjadi faktor utama dalam menciptakan produk yang menarik minat pelanggan. Kiri Cream Cheese menjadi pilihan ideal bagi pastry chef di seluruh dunia yang mengutamakan kualitas dalam setiap hidangan.
Dengan reputasi global yang sudah terbukti, Kiri terus menjadi bahan andalan dalam berbagai sajian dessert dan makanan berbasis dairy.
“Bel berkomitmen menyediakan camilan lezat dan bergizi dengan filosofi ‘for all for good’. Di Indonesia, The Laughing Cow Cheese, salah satu produk Bel, telah menjadi merek keju pilihan utama untuk camilan sehat,” jelas General Manager Bel Group Regional Asia Tenggara Alamjit Singh Sekhon.
Alamjit menambahkan, peluncuran Kiri Cream Cheese merupakan langkah penting bagi Bel dalam mengembangkan produk dan terus berinovasi. Kiri Cream Cheese memenuhi kebutuhan para profesional, chef, dan pembuat roti rumahan di Indonesia yang mencari cream cheese premium.
“Dengan tekstur lembut dan creamy, Kiri berkomitmen memberikan kenikmatan krim terbaik yang disukai konsumen dan para chef profesional di seluruh dunia,” pungkas Alamjit.