Beragam konsep kendaraan hadir untuk mengiringi per­tumbuhan otomotif nasional. Tak sebatas meng­antarkan si pemilik atau penumpang bepergian, mobil dengan kon­sep tertentu dapat menjadi cer­minan mereka yang opti­mistis dan berani melewati batas.

Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar mulai hari ini, Kamis (25/4/2019), hingga Minggu (5/5) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menjadi ajang bagi produsen atau agen pemegang merek unjuk kebolehan, termasuk memamerkan konsep yang mereka miliki. Beragam merek dan varian kendaraan tersaji dengan apik dan siap ditimang untuk menemani beragam aktivitas.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjadi salah satu peserta pameran yang bakal memikat pengunjung. Pasalnya, agen tunggal dan distributor eksklusif merek Mazda di Indonesia ini akan meluncurkan brand campaign baru dalam rangka menyambut hadirnya Mazda generasi ke tujuh yang akan hadir di tahun 2019 ini.

Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy menjelaskan, target pasar yang hen­dak dituju melalui produk-produk an­dalnya merupakan orang-orang yang me­­miliki kegigihan dalam meraih kesuksesan. “Konsumen kami adalah seorang yang man­diri dan selalu berusaha meraih yang ter­baik. Mereka adalah individu yang opti­mistis yang berani melewati batas kemampuan mereka dan tampil berbeda,” papar Roy.

Foto-foto: dokumen Mazda

Oleh sebab itu, lanjut Roy, pihaknya memperkenalkan konsep generasi ketujuh dari Mazda yang relevan bagi mereka dengan masa depan cerah. Selain menciptakan mobil, pihaknya menghadirkan cara baru bagi masyarakat dalam mengekspresikan hidup. “Di Mazda, kami percaya akan kekuatan sebuah mobil yang dapat memperkaya kehidupan semua orang yang suka mengemudi,” tambahnya.

Mazda generasi ketujuh yang hadir adalah tentang perkembangan dalam desain dan teknologi yang dapat memberi dampak pada alam, juga bagi orang yang mengendarainya. Dalam “Imagination Drives Us”, ada empat poin penting yang membentuknya, yaitu Kodo-Design, Beauty by Subtraction, Skyactiv-Technology, dan Jinba Ittai.

Pada pameran yang digelar selama 11 hari tersebut, PT EMI menampilkan 6 unit model Mazda yang telah dipasarkan di Indonesia. Menempati Booth A-4, agen tunggal yang sejak 2 tahun lalu ditunjuk langsung oleh Mazda Motor Corporation memasarkan produk-produk unggulan Mazda di Indonesia tersebut menampilkan hatchback andalan Mazda, yaitu Mazda2 R AT dan Mazda3. Di segmen sedan, akan tampil Mazda6 Elite Sedan. Mazda CX-3 Touring yang juga menjadi andalan Mazda juga ikut ambil bagian di kelas Cross-Over. Sementara di kelas SUV, hadir Mazda CX-5 Elite, serta SUV Mazda paling premium, yaitu Mazda CX-9.

Program menarik

Selain memamerkan mobil-mobil andalan, PT EMI hadir di area test drive. Di tempat tersebut tersedia unit Mazda3 dan Mazda CX-5 untuk dicoba pengunjung selama IIMS 2019 berlangsung. Tentu, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan masyarakat yang ingin merasakan sensasi berkendara yang dihadirkan oleh mobil-mobil terkini dengan beragam keunggulan.

Menariknya lagi, konsumen dapat menikmati program penjualan menarik khusus untuk model Mazda 2, yakni mendapatkan lucky dip berupa limited carbon carpet atau premium glass coating.

Sementara itu, model lain akan mendapatkan potongan harga mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta (syarat dan ketentuan berlaku). Dan, setiap pelanggan yang melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran akan mendapatkan hadiah langsung berupa paket perlengkapan perawatan kendaraan.

Tak kalah penting, masyarakat yang membeli Mazda selama pameran berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 5 tahun atau 150.000 kilometer. Melalui jaminan hasil kerja sama PT EMI dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) tersebut, pelanggan juga mendapatkan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA). [*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 25 April 2019.

Tags : featuredMazda

Leave a Response