Bank BJB meraih dua penghargaan dalam ajang Digital Banking Awards 2022 karena terus mengembangkan layanan digital melalui supper apps DIGI by Bank BJB. Bank dengan kode emiten BJBR ini meraih penghargaan dari kategori BPD untuk indikator Data, dan kategori BPD untuk indikator Customer.

Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Bank BJB Rio Lanasier menerima penghargaan dari majalah Investor bekerja sama dengan Intellectual Business Community (IBC) tersebut secara virtual, Selasa (28/6/2022).

Penilaian berdasarkan self-assessment, data yang diperoleh dari publik, proses wawancara (selektif), dan ekspertis dari tim juri. Adapun kriteria yang digunakan adalah digital maturity assesment of banks (DMAB). Kriteria ini digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mencakup enam dimensi, yaitu data, teknologi, manajemen risiko, kolaborasi, institusi, dan pelanggan.

Rio mengatakan, dua penghargaan dalam ajang Digital Banking Awards 2022 merupakan buah kerja keras dari seluruh insan Bank BJB dalam mengembangkan layanan digital.”Penghargaan dari Digital Banking Awards 2022 akan menambah motivasi seluruh insan Bank BJB untuk terus menghadirkan layanan digital perbankan yang cepat dan mudah untuk seluruh nasabah.”

Bank BJB terus mengembangkan super apps DIGI by Bank BJB dengan menghadirkan layanan digital transaksi keuangan untuk seluruh kebutuhan mulai dari belanja, transfer, pembayaran, pengajuan kredit, investasi, dan lainnya.

Selain itu, DIGI by Bank BJB adalah aplikasi mobile berbasis Android dan IOS yang memiliki fitur-fitur unggulan yang praktis dan mudah digunakan. “Transaksi menggunakan DIGI by Bank BJB dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tampilannya user friendly sehingga sangat mudah digunakan yang ditunjang oleh sistem keamanan berlapis,” kata Rio.

Bank BJB dengan tujuan menjadi hybrid bank akan terus melakukan inovasi dan transformasi terbaru demi memanjakan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dan untuk menambah user experience.

Demi pengembangan super apps, Bank BJB menggelontorkan capex infrastruktur IT hingga Rp 500 miliar secara berkesinambungan demi menghadirkan layanan digital yang optimal untuk nasabah. “Segala transaksi dan layanan perbankan kini terintegrasi dan berada dalam satu genggaman melalui DIGI by Bank BJB yang akan terus dikembangkan,” ujar Rio. [*]