Telah menjadi agenda tahunan Marriott International dengan program Charity Run-nya yang bernama “Run To Give” yang pertama dicetus pada 2017. Untuk ketiga kalinya, tahun ini di Medan, JW Marriott Hotel Medan dan Four Points by Sheraton Medan, mengadakan kembali lari amal “Run To Give 2019” untuk membantu komunitas-komunitas di Kota Medan yang membutuhkan.

Run to Give tidak hanya dilaksanakan di Kota Medan, tetapi juga digelar serentak di seluruh properti Marriott International di dunia. Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara lari ini diadakan di sekitar lapangan Merdeka pada Minggu 22 September 2019 dari pukul 5.30 pagi.

“Dalam beberapa tahun terakhir, budaya lari dan hidup sehat di Kota Medan semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dengan adanya kegiatan-kegiatan serupa yang telah berlangsung dan disambut positif masyarakat. Oleh sebab itu, setiap tahunnya, target partisipan Run To Give selalu ditingkatkan,” ujar Ketua Panitia Run To Give 2019 Frans Williem.

peserta charity run by marriott menyintas garis finish.

Tahun ini peserta Run To Give menembus target panitia yaitu di atas 700 orang dengan rute 3 kilometer untuk perempuan dan 5 kilometer untuk pria. Walaupun acara Run To Give ini berfokus pada karyawan dan keluarga hotel, acara ini tetap terbuka untuk umum. Untuk memeriahkannya, terdapat lebih dari 30 lucky draw dan doorprize untuk partisipan charity run tahun ini.

Adapun total dana yang terkumpul meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tahun ini, total dana Run To Give yang disumbangkan mencapai Rp 60 juta yang didonasikan Rp 30 juta ke Panti Jompo Weda dan Rp 30 juta ke Panti Asuhan Tuna Netra Sumatra (Yapentra).

Semangat para pelari dalam berpartisipasi di charity run tahun ini juga terlihat dengan maraknya tagar #RTG2019 dan #IRunToGive yang menghiasi laman media sosial. Suksesnya acara Run To Give tahun ini bukan hanya datang dari para pelari tapi juga dari meningkatnya dukungan partner dan korporasi, seperti BRI, BCA, D’raja Coffee, Fitbar, Manisan Sumatera, Royal Pheonix, PT Sukanda Djaya, Mitra Intergrasi, Mizone, Aiflo, dan PT Eka Perkasa Reka Buana. [*]

Tags : JW Marriott

Leave a Response