Wali Kota dan Wakil Wali Kota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD PHRI DIY) menggelar acara halalbihalal dengan mengusung tema “Guyub Sesarengan”. Ketua BPD PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono mengungkapkan, tema kegiatan ini mempunyai arti bahwa satu sama lain harus saling mendoakan, menyemangati, mendukung, dan harus bergandengan tangan dalam berjuang pada era pandemi.

KJ Hotel Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah acara tersebut. Acara diselenggarakan pada Rabu (18/5/2022) di Ramashinta Ballroom KJ Hotel Yogyakarta. KJ Hotel Yogyakarta dengan sangat antusias mendukung penuh acara tersebut. Salah satunya menghadirkan secara langsung Ustadz M Nur Maulana sebagai pendakwah dan Mongol Stres stand up comedy sebagai host.

Acara ini dihadiri semua pelaku dari segi pariwisata, seperti restoran, hotel, dan pemerintah, salah satunya Pertamina. Dengan kehadiran tamu undangan yang satu visi dan misi untuk membangun kembali pariwisata Yogyakarta.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa kasus Covid-19 sudah sangat landai sejak seminggu menjelang Lebaran. Hal ini menjadi harapan agar bisa memulai kebangkitan pariwisata Yogyakarta dari pandemi. Presiden RI Joko Widodo pun telah mengizinkan masyarakat untuk tidak memakai masker di area publik.

Pidato tersebut disambut baik dan menjadi tonggak harapan besar bagi hotel-hotel di Yogyakarta.

Assistant F&B Manager KJ Hotel Yogyakarta Yoseph Donny Irwanda menaruh harapan besar pada kesempatan ini. “Semoga setelah ada kelonggaran ini, kita jadi lebih baik dan kita akan kembali bukan hanya seperti dulu tetapi kembali lebih maju dan sukses lagi karena hospitality sudah ditempa mental dan sistem kerja yang keras sewaktu pandemi. Dan dari segi knowledge pun semakin tajam karena kita diasah bagaimana survive dalam pandemi,” ungkap Donny mewakili KJ Hotel Yogyakarta.

Di sisi lain, KJ Hotel turut berperan mendukung pemerintah menghadapi pandemi. KJ Hotel Yogyakarata telah menyelenggarakan vaksinasi umum, memberikan sumbangan ke anak yatim , hingga memberikan perhatian lebih ke semua staf karyawan dan petugas lapangan KJ Hotel tanpa terkecuali berupa vitamin dan suplemen rutin.

“Cobaan pandemi pun tidak pernah melunturkan semangat juang tim marketing KJ Hotel. Selalu diskusi bersama dan membuat berbagai program, contohnya memberikan promosi. Bahkan, dalam pandemi, kita tetap jualan. Saat pandemi dari 2020 sampai saat ini KJ Hotel tidak dan belum pernah tutup. Itu sebuah perjuangan dan sekaligus prestasi dari dan untuk semua staf karyawan tanpa terkecuali. Kami tetap bekerja dengan rasa aman dan nyaman. Bahkan THR 2022 pun diberikan secara merata dan tepat waktu. Semua staf karyawan dan petugas lapangan selalu menerapkan dan menjalankan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan CHSE,” ungkap Marketing Manager KJ Hotel Yogyakarta Dimas Anton Mustofa.

Selama ini, KJ Hotel telah memberikan pelayanan maksimal untuk para tamu. Menurut Assistant Front Office Manager Abisha Bimo, KJ Hotel Yogyakarta adalah tempat kami lebih lagi meningkatkan layanan dengan memberikan experience, pelayanan, dan treatment untuk tamu hotel.

Baca juga: 

“Kami memberikan experience yang baru agar mereka dapat merasakan dan ingat tentang KJ Hotel sehingga ketika mereka ke Jogja, akan kembali stay di KJ Hotel,” ungkap Bimo.

KJ Hotel Yogyakarta pun telah mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya KJ Hotel telah lulus kembali untuk sertifikasi hotel bintang empat pada Januari 2022. KJ Hotel juga senantiasa mempertahankan serta meningkatkan customer’s satisfaction. [AYA]