Teknologi-teknologi terkini diprediksi akan terus berkembang, mulai dari artificial intelligence, virtual reality, augmented reality, internet of things, process automation, hingga blockchain. Pameran teknologi informasi dan komunikasi dapat dijadikan cerminan untuk melihat perkembangan tersebut.

Indocomtech 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai hari ini, Rabu (31/10/2018) hingga Minggu (4/11) mendatang dapat dijadikan salah satu cerminan untuk melihat teknologi-teknologi terkini. Setidaknya, terdapat 250 perusahaan teknologi turut ambil bagian pada pameran bertajuk ”Technology for Everyone” tersebut.

Selain dapat melihat produk-produk teknologi unggulan, pengunjung akan mendapatkan edukasi seputar perkembangan teknologi yang begitu cepat di berbagai sektor industri. Sejumlah talk show bertema menarik akan digelar pada ajang ini, seperti Peran Teknologi di Era Digital pada Industri Musik dan Showbiz, Profitability vs Growth, dan Blockchain is the Future.

Masyarakat juga dapat merasakan secara langsung inovasi-inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh generasi muda Indonesia di dalam acara technology Showcasing. Salah satu yang ditampilkan di acara ini adalah robot karya anak bangsa.

Pada pameran kali ini, pengunjung bisa melihat sederet produk PC laptop for gaming, PC laptop for business, action camera, printer, gawai, smartphone, virtual reality, augmented reality, dan
peranti-pakai (wearable device).

PC modern

Terkait perkembangan teknologi, PC modern menjadi salah satu perangkat yang semakin mempermudah banyak orang dalam berbagai hal. Dengan perangkat tersebut, kegiatan menulis, presentasi, ataupun pengalaman mengekspresikan diri dapat dilakukan dengan begitu mudah dan menarik.

Dengan menggunakan PC modern, yang umumnya telah mendukung teknologi layar sentuh, kegiatan-kegiatan favorit dapat dilakukan dengan lebih alami dan intuitif. “Dengan prosesor Intel generasi kedelapan, aplikasi-aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Belum lagi ditambah daya tahan baterai yang lebih lama sehingga pengguna dapat lebih leluasa menggunakan laptop dimanapun berada,” ujar CEO IT Galeri Jo Susanto Yanto.

Media penyimpanan berupa solid state drive (SSD) yang tangguh dan ringan semakin membuat pengguna laptop merasa nyaman. Tak hanya itu, sistem operasi dan aplikasi yang digunakan juga berjalan semakin lancar dan cepat.

Penggunaan sistem operasi Windows 10, lanjut Jo, membuat pengguna kian merasa tenang karena sistem operasi ini mampu memberikan keamanan komprehensif dan terpadu, diantaranya dengan mengikutsertakan antivirus dalam paket sistem operasi.

Selain untuk melakukan tugas-tugas kantoran seperti menulis, menghitung, dan presentasi, perangkat ini juga sangat mendukung dalam menghadirkan hiburan, misalnya dengan hadirnya aplikasi-aplikasi hiburan populer seperti spotify ataupun game Candy Crush. Menonton film-film unggulan juga lebih mengasyikkan karena prosesor Intel generasi kedelapan yang tersemat di
dalamnya mampu memberikan kinerja maksimal.

Yang tak kalah menarik, dengan PC modern kita juga bisa lebih mengekspresikan diri dengan bebas. Misalnya dengan hadirnya sejumlah fitur pada aplikasi pengolah kata yang memungkinkan
pengguna mencorat-coret layaknya pada sebuah kertas. Gambar bergerak yang kita miliki juga bisa tampak lebih hidup dan atraktif berkat sejumlah fitur yang disertakan.

Dengan sederet keunggulan tersebut, kita bisa melakukan banyak hal, tidak hanya di meja kerja, tetapi juga di ruang tamu dan di tempat lainnya. Dengan stylus, kita akan semakin produktif di mana pun berada.

Produk Pilihan

Pada perhelatan teknologi akbar kali ini, pengunjung semakin mudah mendapatkan produk pilihan, seperti yang ditawarkan oleh IT Galeri dengan menggandeng Intel dan Microsoft.

Produk yang disajikan di antaranya PC modern kelas menengah ke atas berbasis Windows 10 dengan garansi resmi 2 tahun (jasa). Produk-produk tersebut terdiri atas Acer Switch 5 (SW512-52), laptop 2-in-1 yang menyuguhkan performa super kencang.

Laptop tipis ini dapat memberikan kinerja tinggi dan responsif berkat prosesor Intel Core i5. Pengguna semakin bisa produktif karena laptop ini menjanjikan daya baterai lebih tahan lama hingga
10,5 jam. Juga terdapat Dell Inspiron 13 7373, laptop 13-inci 2-in-1 dengan tampilan luas pada layar bezel tipis dengan fitur CinemaSound, CinemaStream dan layar sentuh FHD IPS untuk menunjang produktivitas.

Produk lainnya adalah HP Spectre 13, laptop layar sentuh tertipis dengan ketebalan 10,4 milimeter dan bobot hanya 1,1 kilogram. Lenovo Yoga 730 yang menawarkan tampilan Full HD pada layar sentuh 13 inci juga ditawarkan IT Galeri. Laptop ini memiliki pemrosesan yang sangat halus dan didukung dengan Lenovo Active Pen 2. Lenovo Yoga 730 didesain untuk memenuhi kebutuhan  sehari-hari sambil tetap bergaya.

IT Galeri juga menyajikan Asus ZenBook UX331 yang revolusioner. Laptop ultralight yang powerful ini dirancang khusus untuk mereka dengan mobilitas tinggi. Produk ini telah tersertifikasi US military grade dengan desain metal chassis-nya yang ringan, hanya 985 gram. Masa pakai baterai pun tahan sampai 15 jam.

MSI PS42 juga menjadi andalan berikutnya. Laptop ini memiliki bezel 5,7 milimeter, menghasilkan rasio layar ke tubuh laptop yang tinggi dalam chassis berukuran 14 inci. Dilengkapi NVIDIA GeForce MX150 yang menghasilkan performa hingga 4 kali lebih baik dibandingkan grafis terintegrasi, ideal untuk editing foto, remastering video, dan bermain game.

Dengan menggabungkan semua merek, layanan yang disertai manajemen inovatif, dan dukungan pemasaran yang baik, IT Galeri bersama dengan mitranya akan mencapai tujuan yang diharapkan. IT Galeri akan identik dengan merek berkualitas tinggi, produk terkini dan berkelas. Dapatkan PC modern pilihan Anda dengan promosi menarik hanya di booth IT Galeri Hall A#10, Indocomtech 2018. [BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 31 Oktober 2018.

galeri it indocomtech 2018

Tags : IT Galeri
Dimitri
Desainer, pengembang, dan administrator web di bagian Produksi divisi Iklan Harian Kompas.

Leave a Response