Kehamilan dan lahirnya bayi yang sehat merupakan dambaan pasangan suami istri. Namun, beberapa pasangan mengalami gangguan kesuburan atau infertilitas, sehingga sulit untuk hamil ataupun jika hamil mudah mengalami keguguran.

Indo Fertility dan IVF Centre (Klinik Bayi Tabung) Omni Hospitals Alam Sutera merupakan klinik gangguan kesuburan dengan teknologi modern didukung tim dokter berpengalaman serta staf dan perawat yang ramah. Dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-2, Indo Fertility dan IVF Centre menyelenggarakan seminar umum dan seminar dokter dengan tema “Program Hamil dan Bayi Tabung” pada Minggu (16/2/2020) di Auditorium Lantai 6 Omni Hospitals Alam Sutera. Narasumber yang hadir yakni Dr dr Sudirmanto SpOG (K)FER sebagai spesialis kebidanan dan kandungan, serta konsultan fertilitas endokrin reproduksi; dan dr Adrian Setiawan SpOG sebagai spesialis kebidanan dan kandungan.

Direktur OMNI Hospitals Alam Sutera – dr. Agus Wahyudi, MBA.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Omni Hospitals Alam Sutera dr Agus Wahyudi MBA, serta Wakil Ketua IDI Tangerang Selatan dr Fajar Siddiq MARS. Dalam sambutannya, Agus menyampaikan rasa syukur atas hadirnya Indo Fertility dan IVF Centre di Omni Hospitals Alam Sutera sebagai Klinik Bayi Tabung atau IVF (In Vitro Fertilization) pertama di Tangerang Selatan yang sudah 2 tahun sejak berdiri 2018 dan berterima kasih kepada semua pihak yang hadir. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari dr Fajar Siddiq, potong kue, dan presentasi dari para narasumber.

Dalam wawancara dengan media, Agus menjelaskan bahwa IVF Centre ini diresmikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, pada 18 Januari 2018. Sejak berdiri sampai sekarang tingkat keberhasilan cukup tinggi, yaitu 30–40 persen. Hal itu menjadi kebahagiaan masyarakat yang membutuhkan dan Omni Hospitals Alam Sutera karena betul-betul bisa bermanfaat.

Foto-foto: dok. OMNI Hospitals Alam Sutera.

IVF Centre ini melengkapi pelayanan Omni Hospitals Alam Sutera kepada para pasangan suami-istri, mulai dari yang memerlukan program hamil sampai yang sedang hamil hingga melahirkan. Pelayanan di Indofertility dan IVF Centre (Klinik Bayi Tabung) Omni Hospitals Alam Sutera terdiri atas Pelayanan Investigasi Gangguan Kesuburan yang meliputi konsultasi dan pemeriksaan ginekologi, ultrasonografi (USG), histerosalfingografi (HSG), analisa sperma, laboratorium hormon/cadangan ovarium dan genetik, histeroskopi, dan laparoskopi.

Adapun Pelayanan Pengobatan Gangguan Kesuburan terdiri atas bayi tabung atau IVF (In Vitro Fertilization), penyimpanan beku embrio dan sperma, operasi pengambilan sperma (PESA, MESA, TESA dan TESE), assisted hatching, intra uterine insemination (IUI) dan induksi ovulasi, serta pengaturan masa subur. [AYA]

Leave a Response