Hotel Horison Ultima Bandung menggelar acara dengan tema “Satukan Hati untuk Perempuan dan Anak dalam menghadapi Pandemi Covid 19″, Jumat (26/6/2020), untuk peduli dan bersinergi membantu perempuan dan anak dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta memperingati ulang tahun yang ke-28 Horison Ultima Bandung.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DP3AKB, juga berbagai elemen masyarakat di kota Bandung dan Jawa Barat.

GM Horison Ultima Bandung Atik Damarjati menyatakan, “Perempuan adalah ibu bangsa dan anak-anak adalah masa depan bangsa.”

Alasan inilah yang mendorong Horison Ultima Bandung mengadakan event sinergi ini. Alasan yang lebih khusus lagi karena merasa tersentuh dan terinspirasi saat berkunjung ke Kementerian PPPA secara langsung dan mendengar keinginan menteri yang dengan tulus ingin berempati dan membantu perempuan dan anak di Bandung, khususnya dalam menghadapi Covid-19.

Dalam acara ini, protokol new normal dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti penyemprotan mobil pada saat masuk parkir, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan. Semua tamu dan undangan diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

Physical distancing atau jaga jarak juga diberlakukan dengan pengaturan tempat duduk dengan jarak antara satu dengan yang lainnya dan tempat acara pun diselenggarakan di tempat terbuka yaitu di poolside area atau area kolam renang.

Acara dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Ketua DP3AKB Jawa Barat Ir Poppy Sophia Bakur, berbagai elemen masyarakat yang telah peduli dan para undangan yang hanya dibatasi sekitar 30 orang dalam ruangan dengan mematuhi protokol penyelenggaraan acara pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Acara diisi antara lain sambutan GM Hotel Horison Ultima Bandung, sambutan Ketua DP3AKB Jawa Barat, pengukuhan Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Bunda Forum Anak Jawa Barat, penyerahan bantuan spesifik atau khusus untuk kebutuhan perempuan dan anak yang dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat kepada Menteri PPPA yang untuk selanjutnya diserahkan kepada perwakilan masyarakat langsung yang membutuhkan, penyerahan bantuan dana dari kementerian PPPA kepada Ketua DP3AKB Jawa barat.

Berikutnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan pidato, yang dilanjutkan dengan pelatihan memasak makanan sehat untuk anak kepada perwakilan perempuan. Pelatihan dilakukan secara live melalui Instagram oleh Executive Chef Horison Ultima Bandung Chef Yudi Hermansyah, yang terselenggara berkat kerja sama antara Horison Bandung dan PT Kereta Api Indonesia.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula peresmian indoor & outdoor Kids Club dan Sudut Kriya oleh Atalia dan Bintang. Sudut Kriya yang berada di lobi hotel yang diperuntukkan membantu perempuan di Jawa Barat untuk menggelar hasil karyanya, kemudian pemotongan tumpeng ulang tahun yang dilakukan oleh GM Horison Ultima. Tumpeng diberikan kepada Bintang dan Atalia.

Elemen masyarakat yang terlibat yaitu Pertamina Marketing Operation Region III, PT KAI, PT Metropolitan Peduli, Forum Perempuan Merah Putih Bandung, Telkom University, Indofood Sukses Makmur Bandung, Bank Mandiri Bandung, Bank BRI Bandung, Lions Club Bandung Raya, dan Horison Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Atik juga mengatakan bahwa visi Horison menjadi perusahaan hospitality kelas dunia yang menggabungkan kearifan lokal dengan kekhasan Indonesia. Horison telah memasukkan unsur budaya lokal dalam pembuatan arsitektur bangunan yaitu atap langit-langit lobi yang berbentuk seperti perahu terbalik, yang dibuat karena terinspirasi oleh dongeng masyarakat Jawa Barat yang sangat terkenal dan menjadi legenda yaitu Tangkuban Perahu.

Pada ulang tahun ke-28 ini, Atik dan tim department head-nya juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan dengan menerapkan protokol AKB, siap bersinergi untuk kemajuan pariwisata di Jawa Barat dan untuk masyarakat sekitar, serta berharap agar Horison Ultima Bandung terus melegenda di hati masyarakat seperti legenda Tangkuban Perahu. [AYA]

Leave a Response