Guèle (read: “Gwel”), merupakan brand beauty yang dibentuk pada 2019 oleh make-up artist, Vanny Adelina, dengan mengusung konsep simpel, elegan dan timeless beauty.
Pada 25 Mei 2024, Guèle mengadakan acara gathering yang ditujukan kepada komunitas Guèle yang disebut Guèle Fella. Acara ini menjadi wadah untuk GuèleFella yang merupakan nano dan micro influencers dalam pembuatan konten dan meningkatkan performa di sosial media dengan baik, karena Guèle menyadari tingginya minat individu untuk aktif memberikan ulasan produk kecantikan yang baik di sosial media. Sharing session ini diisi oleh professional content creator Kiara Leswara (instagram: @kiaraleswara), Fitri Utami (instagram: @skingasmid), dan co-founder dari Guèle sendiri, Vanny Adelina (instagram: @vanny.adelina).
Acara ini dibuat karena Guèle merasakan dampak positif yang begitu besar dari sosial media terhadap kelangsungan brand. Pada 2024 ini, Guèle Bare Cushion menjadi best seller, setelah produk Slim Eyebrow Pencil.
Guèle Slim Eyebrow Pencil menjadi produk best seller pertama yang memenangkan Tokopedia Beauty Awards 2023 sebagai The Best Eyebrow Pencil atau Pensil Alis Terbaik. Sudah terjual lebih dari 105.000 batang dan mendapatkan bintang 5 oleh banyak konsumen. Produk ini dibanderol dengan harga 129.000 dan bisa ditemukan di e-commerce kesayangan kalian.
Adapun produk andalan berikutnya adalah Bare Cushion, produk viral yang menembus lebih dari 104.000 buah penjualan. Salah satu faktor utama cushion ini viral dan digadang sebagai The Best Local Cushion atau Cushion Lokal Terbaik karena banyaknya ulasan organik di sosial media seperti X, Instagram, dan TikTok.
Khalayak sangat menyukai Bare Cushion karena look-nya yang mewah untuk produk lokal serta formulanya yang memberikan hasil “not too dewy, not too matte,” yang sangat cocok dengan cuaca panas di Indonesia. Tak jarang cushion ini dikira produk luar negeri atau high end. Cushion ini nyaman digunakan baik oleh pemilik kulit kering maupun berminyak.
Selain itu, Bare Cushion menawarkan coverage medium-buildable yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna, serta memiliki tekstur ringan dan minim oksidasi, membuatnya ideal untuk digunakan sepanjang hari. Dilengkapi dengan SPF 30, Bare Cushion juga memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar UV, menjadikannya pilihan favorit banyak orang.
Sekarang Guèle Bare Cushion sudah memiliki lebih banyak cakupan warna yaitu Mare (light), Sande (light-medium 01), Lumbre (light-medium 02), Ambre (medium 01), dan Kave (medium-dark 01).
Harapan Guèle dengan terlaksananya acara Guèle Fella Gathering & Talkshow ini adalah untuk menimbulkan semangat untuk para nano dan micro influencer dalam menciptakan konten yang sesuai dengan personal branding mereka, mampu memberikan edukasi dan ulasan terhadap produk kecantikan di Indonesia kepada masyarakat. Hal ini akan memberikan dampak positif kepada industri kecantikan di Indonesia karena the power of social media mampu membantu brand untuk terus berinovasi dan memunculkan tren yang unik di masyarakat.
Penasaran cobain produk-produk lokal rasa high-end dari Guèle?