Futopia, Tempat Kuliner di Alam Sutera yang KekinianBagi masyarakat urban, mal menjadi salah satu tempat untuk berkumpul sambil berkuliner. Tak jarang, tempat kuliner pun dijadikan tempat untuk merekam momen kebersamaan. Tak heran, banyak tempat kuliner yang tidak sekadar menghadirkan menu yang lezat, tetapi juga interior yang instagrammable. Inilah yang diciptakan Mal @Alam Sutera melalui Futopia, tempat kuliner di Alam Sutera yang kekinian.

Futopia dibuka menjelang akhir tahun lalu, tepatnya pada 20 Desember 2018. Mengusung konsep “The Newest Lifestyle Center”, Futopia didesain dalam nuansa tropis dan musim panas yang modern.

Futopia mempunyai makna food paradise, tempat ideal yang dipenuhi makanan. Slogan “Where Good Food and Good Times Become One” menjadi frase yang tepat untuk menggambarkannya.

Futopia didesain sebagai pusat makanan yang dilengkapi fitur gaya hidup yang unik. Kehadirannya mampu memenuhi keinginan masyarakat modern dari kalangan anak muda hingga orang dewasa.

Memenuhi kebutuhan

Menurut Director Mall @ Alam Sutera Hendra Tirtawinata, Futopia dibuat sebagai satu tambahan fasilitas pengunjung Mall @ Alam Sutera maupun kawasan township Alam Sutera.

“Kami melihat kebutuhan terhadap fasilitas tenant F&B cukup tinggi di sini. Namun, kami merasa selama ini belum dapat memenuhinya dengan cukup baik. Oleh karena itu, Futopia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut.”

Hendra menambahkan, pengelola Mall @ Alam Sutera harus bisa mengikuti perubahan zaman. Oleh karena itu, tak hanya membuat sebuah food court, Futopia difungsikan sebagai fasilitas yang mengenalkan gaya hidup.

“Artinya Futopia terdiri atas beberapa macam fasilitas, mulai dari food and beverages, produk non-F&B yang bisa dijumpai di bazar, hingga menjadi tempat orang berkumpul, bersosialisasi, meeting, sekaligus tempat yang menawarkan spot-spot foto menarik,” tutur Hendra.

Futopia, Tempat Kuliner di Alam Sutera yang Kekinian

Ketika mengunjungi Futopia, Anda akan menemukan sebuah tempat yang pas untuk berkumpul bersama teman, keluarga, hingga bekerja bersama partner bisnis sambil menikmati makanan minuman dengan santai. Futopia menyediakan beragam kuliner dengan variasi makanan yang beragam dan menjadikannya sebuah tempat kuliner di Alam Sutera yang menarik.

Pemilihan tenant pun terkurasi dengan baik dengan menitikberatkan variasi makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat atau utama. Total variasi tenant di Futopia berjumlah 67 konter.

Sementara itu, segmentasi pengunjung yang disasar adalah kaum muda, terdiri atas mahasiswa dan keluarga muda. Segmen selanjutnya adalah para pegawai dan profesional yang banyak bekerja di lingkungan Alam Sutera.

Hendra berharap, dengan perpaduan tenant F&B yang telah terkurasi, Futopia dapat meninggalkan kesan dan perasaan lebih gembira bagi setiap pengunjung. Tentu, daya tarik Futopia diharapkan mampu membuat para pengunjung datang kembali.

Nyaman dan “friendly”

Dengan luas hampir 5 ribu meter persegi, seluruh fasilitas dan area Futopia dirancang khusus sebagai tempat yang nyaman dan friendly untuk semua orang. Kapasitas tempat duduk juga berjumlah banyak yaitu sekitar 1.200 kursi hingga saat ini.

Menariknya, bukan sekadar menjajakan makanan dan minuman, tempat kuliner di Alam Sutera yang kekinian ini dilengkapi fasilitas penunjang yang menarik, seperti akses internet yang cepat, kids playground dan live music setiap harinya.

Ada beragam genre musik yang dimainkan dalam sesi live music di Futopia seperti Indonesian Hits, Country Night, Jazz Night, Oldies Night by Abadi Soesman, Top 90 dan Top 40. Adanya hiburan live music ini siap menghibur pengunjung Futopia setiap hari pada pukul 19.00–21.00 WIB.

Tidak hanya itu. Terdapat juga ruang VIP yaitu ruangan khusus yang disekat sehingga pengunjung dapat mengadakan meeting di Futopia tanpa merasa terganggu oleh pengunjung lain. Fasilitas inilah yang mampu memberikan nilai lebih Futopia dibandingkan dengan food center lainnya.

Futopia, Tempat Kuliner di Alam Sutera yang KekinianBeragam jenis kuliner tersedia di Futopia untuk menjawab semua kebutuhan pengunjung yang hadir di Mall @ Alam Sutera. Terdapat beberapa tenant yang pertama kali membuka gerainya di mal dan memilih Mall @ Alam Sutera.

Tenant makanan halal yang hadir adalah, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Dapur Dahapati, Ayam Talari, Soto Betawi H Mamat, Bakudapa G&G Manado, Kwetiau 28 Aho, Rujak Kolam Medan, Soto Mie Sawah Lio, Bakmi Gokil, dan Gado-Gado Ulek Ibu Noni. Ada pula tenant Ayam Geprek Waroenk 168, Nasi Goreng Babat & Kopi Lay, Pempek Kenari, O’Crepes, Cakwe Xi De Li, Mrs. Waffles, Siomay Leeloo, Tahu Plentung, Ouzduts Mac & Cheese, dan Chapayom. Selain itu, Cincau Master, Depot Es Durian Nan Salero, Dawet Ireng Keraton, Es Podeng & Pentol Pedas H. Odang, Hop-Hop, Ank’s Compi, Tebu Murni Cendana, Haus of Minuman dan masih banyak lainnya, yang siap melengkapi petualangan kuliner Anda.

Sedangkan untuk makanan yang nonhalal, tersedia Iga Babi Ajung, Bakmie 3 Rasa, BPK Sinabung, Pig Me Up!, Bakmi Alit, Chi Chong Fan Pluit Sakti, dan Piggy Ball.

Kuliner di Alam Sutera yang lengkap

Ditemui di Futopia, salah seorang pengunjung Michelle Abigael Aryanto (20) menuturkan antusiasmenya. Perempuan muda yang berdomisili dan berkuliah di Bandung itu mengaku baru pertama kali mengunjungi Mall @ Alam Sutera. Kedatangan perdananya berhasil memberikan kesan mendalam, terutama saat dia mendatangi Futopia.

“Kebetulan saya sedang berlibur dan main ke Jakarta. Saat main ke Mall @ Alam Sutera, saya sangat terkesan dengan konsep Futopia, karena di Bandung belum menemukan food court seperti ini. Desain dan interiornya oke, lalu makanan dan minumannya juga enak dan beraneka ragam. Ditambah akses free wi-fi, membuat betah berlama-lama di sini,” ujar Michelle.

Senada dengan Michelle, pengunjung lainnya Chairanie Cahya (34) turut memberikan pendapat tentang Futopia.

Futopia, Tempat Kuliner di Alam Sutera yang Kekinian
Foto-foto: Iklan Kompas E. Siagian

Perempuan yang memiliki hobi travelling ini mengakui kehadiran Futopia bisa menjadi daya tarik baru Mall @ Alam Sutera. Phei, demikian sapaan akrab Chairanie berujar,”Futopia tempatnya lucu dan stylish. Tenant-tenant makanannya tergolong variatif.“

“Namun, saya usulkan untuk menambah tenant makanan atau minuman yang lagi tren di kalangan anak muda. Perbanyak promosi dan tambah keleluasaan sistem pembayaran. Tidak hanya bertransaksi menggunakan kartu fisik, tetapi juga menggandeng rekanan bank-bank atau memakai alat pembayaran elektronik lain yang dapat semakin mempermudah pembayaran,” tandas Chairanie.

Kehadiran Futopia di Mall @ Alam Sutera diharapkan dapat menjawab segala kebutuhan dari warga Tangerang serta sekitarnya, terutama Alam Sutera. Harapan itu juga disampaikan Public Relation Executive Mall @ Alam Sutera Meily Anggraini, “Kami berharap Futopia bisa menjadi tempat kuliner di Alam Sutera yang nyaman untuk kumpul bersama teman, keluarga, kerabat, bahkan partner bisnis. Tidak hanya sebagai tempat makan, Futopia bisa menjadi tempat nongkrong, berkumpul bersama komunitas, bekerja ataupun meeting. Dan, tentunya sebagai tempat favorit bagi semuanya.” [AJG]

Leave a Response