Pelayanan dan keselamatan menjadi dua hal terpenting dalam dunia penerbangan. EVA Air menjunjung tinggi kedua hal tersebut dengan mempertahankan posisinya dalam jajaran teratas maskapai penerbangan yang termasuk dalam “World’s Best Airport Services” pada ajang tahunan SKYTRAX untuk kategori World Airline Award.

 Komitmen

Komitmen berkelanjutan EVA Air akan layanan berkualitas diakui oleh SKYTRAX dengan memasukkannya sebagai salah satu dari hanya 11 maskapai penerbangan di dunia yang berhak menyandang bintang lima.

Maskapai penerbangan yang berbasis di Taiwan ini juga termasuk dalam World’s Top 10 Airlines of 2018. SKYTRAX mengumumkan World Airline Awards tahun 2018 di London pada Selasa (17/7/2018).

Peningkatan kualitas layanan selalu melekat pada prioritas EVA Air. Mulai dari proses check-in di bandara hingga pelayanan di dalam penerbangan, EVA Air selalu memberi perhatian pada setiap detail demi kesempurnaan.

Berkembangnya teknologi yang membuka jalan bagi inovasi dan pengembangan berkelanjutan terhadap pengalaman terbang penumpang, EVA Air pun terus menghadirkan berbagai kenyaman dan kemudahan baru.

Di antaranya, situs web resmi EVA Air dan aplikasi untuk peranti mobile yang memungkinkan penumpang untuk menghemat waktu dengan memilih tempat duduk dan melakukan check-in saat masih dalam perjalanan menuju bandara.

Kerja sama

EVA Air juga bekerja sama dengan brand-brand ternama untuk menghadirkan layanan dan produk baru, di antaranya jus mangga Natural Benefits, pound cake Paul dari Perancis, dan cake Season Cuisine Pâtissiartism Neige.

Khusus bagi para penumpang kelas bisnis Royal Laurel Class, EVA Air memperkenalkan “California Blue” Rimowa dan amenity kits berbahan kulit dari Georg Jensen untuk penerbangan jarak jauh dari dan menuju Taipei, Taiwan.

EVA Air juga berkolaborasi dengan Apujan yang berbasis di London, Inggris, untuk merancang piyama baru yang menjadikan pengalaman terbang lebih nyaman. Sementara itu, layanan di Premium Economy Class juga terus diperbaharui dan ditingkatkan, dimulai dari menghadirkan makanan dan minuman baru yang dirancang oleh JL Design.

“Kami tergetar menerima penghargaan 5-Star Airline untuk tahun ketiga secara berturut-turut,” ujar President EVA Clay Sun. “Saya secara khusus bersyukur terhadap para staf EVA dan berterima kasih pada setiap orang dari lubuk hati terdalam untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam melayani setiap penumpang. Merupakan suatu kehormatan besar diakui oleh para traveler dari seluruh dunia. Kami tidak akan mengalihkan pandangan dari tujuan kami agar EVA menjadi yang terbaik.”

Survei

SKYTRAX menetapkan maskapai terbaik dunia melalui analisis berdasarkan survei kepuasan penumpang secara global yang mencakup 335 maskapai penerbangan. Survei dilakukan antara Agustus 2017 hingga Mei 2018, terhadap lebih dari 20 juta traveler yang mewakili lebih dari 100 negara, baik yang berbahasa Inggris, Spanyol, maupun Mandarin.

Terdapat 49 topik survei, termasuk bandara dan suasana dalam penerbangan. Organisasi pemberi rating global menggambarkan survei ini sebagai “independen, tidak berpihak, dan global” dan penghargaan yang diberikan adalah bukan untuk mencari keuntungan.

EVA Air termasuk maskapai penerbangan yang kerap mendapat penghargaan dan pengakuan dari berbagai organisasi tingkat dunia. Misalnya, AirlineRatings menempatkan EVA dalam jajaran “World’s Top 20 Safest Airlines.”

Sementara itu, situs web travel terkemuka TripAdvisor menganugerahkan EVA Air untuk lima penghargaan: “5th place in Top-10 World’s Best Airline Award”, “Top-10 Major Airlines in Asia”, “Best Business Class in Asia”, “Best Premium Economy Class in Asia”, dan “Travelers’ Choice Economy Class in Asia”.  Traveler yang ingin mengetahui lebih jauh tentang EVA Air atau memesan tiket dapat membuka situs web www.evaair.com. [*]

Foto : dokumen EVA Air.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 26 Juli 2018