Ellips pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak 2005 luncurkan kampanye #RambutTetapMuda. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan merawat rambut, sama pentingnya dengan merawat kulit. Kebiasaan merawat dan menjaga rambut bukan semata untuk menjaga kesehatan, tetapi juga berdampak pada psikologis seperti kepercayaan diri.

Melalui rangkaian produk “Ellips Hair Vitamin Moroccan Series”, Ellips berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut perempuan Indonesia. Seperti halnya kulit, rambut juga mengalami proses penuaan dan berisiko mengalami kerusakan. Rambut yang rusak dapat dikenali dari teksturnya yang kering, kasar, dan mudah patah. Faktor-faktor seperti penggunaan alat styling seperti catokan dan hair dryer, paparan sinar matahari, serta dampak dari pewarnaan rambut dapat menyebabkan rambut menjadi tua dan rusak. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan produk yang mampu merawat dan menjaga kesehatan rambut, karena hanya menggunakan shampoo dan conditioner saja tidaklah cukup.

Menurut riset internal Ellips, hanya 41 persen perempuan Indonesia dalam rentang usia 15-39 tahun yang menggunakan vitamin rambut. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa 59 persen sisanya mengakui tidak menggunakan vitamin rambut karena percaya bahwa rambut mereka tidak memerlukan perawatan khusus untuk tetap sehat. Mayoritas orang juga menganggap tanda penuaan pada rambut hanya terkait dengan perubahan warna saja. Hasil ini menunjukkan bahwa masih ada kesempatan untuk memberikan edukasi kepada perempuan tentang pentingnya merawat rambut melalui penggunaan vitamin rambut.

“Melalui kampanye #RambutTetapMuda, Ellips mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran perempuan untuk merawat rambut, sama pentingnya merawat kulit. Kebiasaan merawat dan menjaga rambut bukan semata untuk menjaga kesehatan, tetapi juga berdampak pada psikologis seperti kepercayaan diri. Kampanye ini juga menjadi bukti komitmen Ellips untuk terus memberikan inovasi terbaik kami dalam menjaga kesehatan rambut perempuan Indonesia,” ujar Lidwina Natalia, Head of Marketing Home & Personal Care, Kino.

[Kiri – Kanan] Lidwina Natalia, Head of Marketing Home & Personal Care Kino Indonesia, Patricia Gouw, Ellips Brand Ambassador, dan dr Nevristia Pratama, SpDVE – Dermatovenerologist, Hair and Aesthetic Expert
“Rambut adalah mahkota bagi semua orang, khususnya perempuan. Rambut yang terawat akan memberikan rasa kepercayaan diri. Pengetahuan masyarakat Indonesia tentang perawatan rambut belum sebanding dengan pemahaman mereka tentang perawatan kulit, meskipun sebenarnya rambut memiliki karakteristik yang mirip dengan kulit. Seperti halnya kulit, rambut juga dapat mengalami proses penuaan dan risiko kerusakan akibat faktor-faktor seperti polusi dan paparan sinar UV. Oleh karena itu, untuk mencegahnya dapat menggunakan produk-produk yang kaya akan antioksidan,” ujar dr Nevristia Pratama, SpDVE, seorang Dermatovenerologist, Hair and Aesthetic Expert.

“#RambutTetapMuda lahir dari kebaikan dari salah satu ingredients Ellips Hair Vitamin yakni Moroccan oil yang juga sering dikenal sebagai Argan oil. Moroccan oil mengandung berbagai nutrisi, salah satunya seperti vitamin E dan dapat menjadi antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut,” sambung Lidwina.

Dengan menggunakan bahan utama seperti Moroccan oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta vitamin A, C, dan E, kandungan Moroccan oil pada produk Ellips Hair Vitamin bertindak sebagai antioksidan utama untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada rambut, seperti kering, kusam, rapuh, dan tekstur kasar. Dengan berbagai vitamin yang terdapat di dalamnya, produk Ellips Hair Vitamin Moroccan series diformulasikan dengan UV dan heat protection yang dapat menjaga rambut agar tetap lembut, sehat, bahkan mencegahnya dari kerusakan sehingga tetap muda.

“Saya mengapresiasi Ellips mengadakan kampanye #RambutTetapMuda ini, yang hadir untuk mengedukasi bahwa rambut kita ternyata juga mengalami penuaan. Dengan adanya Ellips Hair Vitamin dengan Moroccan oil, dan juga kampanye ini, diharapkan semakin banyak perempuan yang sadar untuk menjaga rambut agar tetap muda,” ujar Patricia Gouw, Brand Ambassador Ellips.

[Sesi Talkshow] Lidwina Natalia, Head of Marketing Home & Personal Care Kino Indonesia, Patricia Gouw, Ellips Brand Ambassador, dan dr Nevristia Pratama, SpDVE – Dermatovenerologist, Hair and Aesthetic Expert.
Dengan komitmennya untuk memperjuangkan rambut yang sehat dan bercahaya, Ellips terus membangun kesadaran akan pentingnya merawat rambut secara menyeluruh, mengajak perempuan Indonesia untuk mengalami perubahan positif dalam rutinitas perawatan kecantikan mereka dan percaya diri dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Kampanye #RambutTetapMuda kunjungi kampus

Selain itu, sebagai bagian dari kampanye ini, Ellips juga akan mengadakan “Ellips Shine Sister Goes to Campus” yang akan diadakan di kota besar Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada perempuan, terutama kaum muda, tentang pentingnya merawat rambut dan memberikan tips praktis untuk menjaga rambut agar tetap muda sehingga dapat menunjang percaya diri.

Melalui Ellips Shine Sister, Ellips ingin mengajak perempuan muda yang ingin mendapatkan kualitas terbaik dalam hidupnya mengikuti career talkshow dengan menghadirkan pembicara kompeten dan berkolaborasi dengan influencer yang mampu menginspirasi. Disamping itu, dalam acara Ellips Shine Sister, Ellips juga menyelenggarakan BA Hunt yang menawarkan kesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dari Ellips. Acara Shine Sister juga akan mempersembahkan area pameran produk yang bersifat edukatif, serta melakukan Razia Rambut mahasiswa dan menjalin kerja sama dengan berbagai Key Opinion Leader (KOL) di kota yang dituju untuk proses edukasi dan peningkatan pemahaman terkait kampanye.

Informasi terbaru tentang Kino Indonesia dapat diakses melalui website www.kino.co.id dan Informasi terbaru tentang produk Ellips dapat di akses melalui Instagram @ellips_haircare dan TikTok @ellips_haircare