Hyundai Motorstudio Senayan Park menggelar program Master Talks perdana pada 2 September 2022 dengan mengusung tema “Clean Mobility in Indonesia”. Sebagai brand experience center yang mengusung konsep clean mobility atau mobilitas bersih di Indonesia, Hyundai Motorstudio menghadirkan sejumlah tamu inspiratif untuk berbicara mengenai mobilitas bersih dan gaya hidup berkelanjutan.
Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Untuk mewujudkan mobilitas bersih dan gaya hidup berkelanjutan, diperlukan adanya sinergi oleh banyak pihak, baik secara lokal maupun global.”
Ia menambahkan, Hyundai ingin mengambil peran aktif dalam mendukung visi mobilitas bersih dan masa depan berkelanjutan dengan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui Master Talks.
“Kami berharap, program Master Talks dapat meningkatkan kesadaran akan mobilitas bersih dan gaya hidup berkelanjutan, sekaligus memotivasi mereka untuk mengambil bagian dalam aksi tersebut,” ungkap Makmur.
Master Talks merupakan salah satu program terbaru yang dihadirkan oleh Hyundai Motors Studio Senayan Park. Dihadirkan sebagai ajang ruang diskusi dan berbagi pendapat mengenai isu-isu terkini yang sedang hangat diperbincangkan, termasuk di kalangan industri otomotif.
Pada kesempatan perdananya, tema yang dibawakan adalah tentang tantangan emisi karbon dan bagaimana solusi untuk mengurangi dampaknya dari berbagai narasumber yang terdepan dalam menanggapi isu tersebut, serta peran Hyundai sebagai brand yang memiliki visi terhadap mobilitas bersih dan kehidupan berkelanjutan.
Dipandu oleh Lucy Wiryono sebagai moderator, program Master Talks menghadirkan tiga narasumber, yaitu Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Vania Herlambang selaku Puteri Indonesia Lingkungan 2018, dan Hamish Daud selaku Founder of Indonesian Ocean Pride (IOP).
Clean Mobility
Pada kesempatan ini, Makmur sebagai Chief Operating Officer dari PT Hyundai Motors Indonesia akan menjelaskan posisi perusahaan dalam inisiasinya membawa inovasi dalam mendukung konsep clean mobility melalui berbagai fasilitas dan infrastruktur yang dibangun di Indonesia untuk masyarakat Indonesia.
Sejak tahun 2019, Hyundai telah memberikan berbagai terobosan baru sebagai brand game-changer dalam industri otomotif tanah air seperti memperkenalkan lini kendaraan listrik seperti IONIQ Electric, KONA Electric, dan IONIQ 5 yang merupakan kendaraan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat yang menjadi gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air.
Selain itu, komitmen Hyundai nyata dalam mewujudkan elektrifikasi sejalan dengan visi Pemerintah terhadap zero carbon yaitu dengan menjadi market leader dalam segmentasi kendaraan listrik. Hal-hal itu tercerminkan dari pembangunan stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) yang telah tersebar di 200 titik, pembangunan pabrik sel baterai kendaraan listrik di Karawang yang bekerja sama dengan LG Energy Solution dan akan dimulai produksi pada awal tahun 2024, serta kehadiran Hyundai Motorstudio untuk mendapatkan pengalaman inovatif dan mobilitas masa depan berkelanjutan.
Hyundai Motorstudio juga menghadirkan mobil EV konsep “Prophecy”, karya LED media wall inspiratif yang mengelilingi seluruh ruangan serta penggunaan bahan ramah lingkungan di seluruh komponen interiornya.
Pada kesempatan yang sama, Vania Herlambang juga membagikan pendapatnya mengenai bagaimana sebuah kendaraan dapat menjadi pilihan terbaik dan solusi dalam mendukung mobilitas bersih dilihat dari segi aspek kinerja dan pengaruhnya terhadap lingkungan serta gaya hidup berkelanjutan yang dapat dinikmati oleh semua orang.
Sedangkan Hamish Daud menceritakan bagaimana dirinya menyukai traveling dan menerima tantangan seperti berkeliling Pulau Jawa dengan cara bepergian yang mendukung mobilitas bersih dan hidup berkelanjutan. Ia sangat terbantu dengan adanya electric vehicle (EV) yang mulai bermunculan seiring dengan berkembang pesatnya ekosistem EV seperti mulai tersebarnya Stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) di seluruh Indonesia dan fasilitas/infrastruktur penunjang lainnya.
Tidak hanya itu, Hyundai Motorstudio dengan Indonesian Ocean Pride, telah berkolaborasi untuk membawa visi mobilitas bersih dan keberlanjutan secara lebih jauh. Melalui kampanye plogging ramah lingkungan, Hyundai akan mendonasikan unit IONIQ 5 kepada organisasi konservasi laut tersebut.
“Saya berterima kasih kepada Hyundai yang telah berpartisipasi dalam kampanye ramah lingkungan yang tengah kami jalankan. Melalui kolaborasi ini, harapannya semoga dapat mewujudkan konsep mobilitas bersih dan kehidupan berkelanjutan yang memiliki nilai positif bagi kehidupan masyarakat Indonesia di masa mendatang“ kata Hamish Daud, Founder of Indonesian Ocean Pride (IOP).
Hyundai Motorstudio bertujuan untuk menciptakan pengalaman terbaru bersama brand tersebut kepada pelanggannya. Sejak Hyundai Motorstudio pertama kali dibuka tahun 2014 di Seoul, Motorstudio telah membantu Hyundai selalu terhubung dengan pelanggan dan terus memperkuat nilai yang dibawa oleh brand melalui konten yang inovatif.
Program Master Talks diselenggarakan di Hyundai Motorstudio Senayan Park. Setelah disiarkan secara langsung pada tanggal 2 September 2022, program Master Talks “Clean Mobility in Indonesia” dapat disaksikan ulang melalui kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia.