Tahun ajaran 2019/2020 menjadi tahun yang istimewa bagi Stella Maris. Pada tahun ini, Stella Maris genap berusia 25 tahun. Tahun penuh syukur dan menjadi pemicu lompatan besar bagi seluruh guru dan karyawan yang menjadi keluarga besar Stella Maris.

Pada tahun yang istimewa ini, Stella Maris menyelenggarakan pemilihan “The Best Employee”. Berbeda dari penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, pemilihan tahun ini terasa istimewa karena hadiah utama yang diberikan sangat fantastis yaitu paket ziarah ke Eropa selama 15 hari. Selain hadiah utama, diberikan hadiah kejutan untuk para kandidat lainnya berupa berlibur bersama di Bali selama 4 hari beserta uang saku.

Tujuan diadakannya pemilihan ini dari tahun ke tahun adalah meningkatkan performance dari setiap guru dan karyawan, pengembangan diri yang terus-menerus yang mampu melahirkan inovasi yang tiada henti, memperdalam semangat kekeluargaan dan loyalitas terhadap Stella Maris, saat untuk mendapatkan “the next leader” bagi Stella Maris dan untuk memberikan apresiasi yang besar atas pencapaian prestasi dan kontribusi dari setiap guru dan karyawan.

Selama lima bulan, panitia mencari dan menyaring dari sekitar 350 guru dan karyawan Stella Maris dari seluruh cabang dan kantor pusat untuk mendapatkan kandidat-kandidat yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan bersama.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi, Stella Maris menemukan “Top 5 Best Employees” yang pada Senin (3/2/2020) berkompetisi untuk menjadi “The Best Employee 2019/2020. Pemilihan dilaksanakan di Auditorium Getsemani Stella Maris yang dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan.

Sebagai juri pada pemilihan “The Best Employee 2019/2020” adalah para top level management dan Board of Director Stella Maris. Kesembilan juri ini berasal dari berasal dari divisi-divisi yang berbeda dengan berbagai latar belakang aspek profesionalitas yang beragam. Acara berlangsung dari pukul 12.30 sampai dengan 16.00 WIB dengan pembukaan yang spektakuler dan meriah.

“Top 5 Best Employees Stella Maris” telah melewati beberapa tahap seleksi yang ketat yang dipilih dari 350-an guru dan karyawan Stella Maris dari seluruh level dan cabang. Kelima kandidat “The Best Employee 2019/2020” terpilih ini adalah guru IT, guru OR, Wakasek, guru Bahasa Inggris dan GA Project.

Foto-foto: dok. Stella Maris.

Mereka diberi pembekalan kemudian mempersiapkan program, ide, gagasan dan usulan bagi perkembangan Stella Maris mendatang yang dipresentasikan dan diuji dalam acara pemilihan “The Best Employee 2019/2020”.

Tidak ketinggalan pula para pendukung dari setiap kandidat mempersiapkan poster-poster, spanduk, banner, yel-yel maupun lagu sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk para kandidat yang didukungnya. Hari-hari menjelang pemilihan terasa semarak dengan poster-poster yang ditempel di tempat-tempat strategis sementara para kandidat menuangkan program, ide, gagasan maupun usulan terbaik mereka dalam bentuk presentasi dengan animasi dan grafis yang meriah.

Acara tahunan ini terasa lebih istimewa karena bertepatan dengan momen ulang tahun Stella Maris ke-25. Hadiah utama untuk “The Best Employee 2019/2020” pun sangat fantastis yaitu paket ziarah ke Eropa selama 15 hari.

Momen ini semakin istimewa dengan hadiah kejutan yang diberikan oleh Board of Director untuk keempat kandidat lainnya berupa berlibur bersama di Bali selama 4 hari beserta uang saku.

Acara yang berlangsung selama lebih kurang 3,5 jam di Auditorium Getsemani Stella Maris diawali dengan sebuah pertunjukan grafis opening yang sangat memukau setiap hadirin yang melihatnya. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Stella Maris dengan penuh khidmat. Acara inti dimulai dengan masuknya dua orang moderator yang sangat terkenal di kalangan Stella Maris yang membawa acara ini menjadi sangat berkesan.

Sesi presentasi dari setiap kandidat dilanjutkan dengan tanya jawab antara dewan juri dan kandidat. Sebelum tampil untuk memaparkan program, usulan, ide, maupun gagasan, para kandidat dipersiapkan dan didampingi agar relaks dan lancar dalam penyampaiannya. Acara ini lebih meriah dengan hadirnya para pendukung dari setiap kandidat. Yel-yel, sorak-sorai, lagu, tepuk tangan maupun semangat saling bersautan di antara para pendukung dan menggemparkan Auditorium yang berkapasitas 400 orang tersebut.

Setelah selingan performance yang unik, apik dan menghibur dari para karyawan Stella Maris, dilanjutkan dengan pengumuman secara meriah “The Best Employee 2019/2020” berdasarkan rekapitulasi penilaian Dewan Juri. Hadiah utama secara simbolis diberikan oleh Michel Senjaya selaku President Director Stella Maris. Dalam kesempatan ini, beliau juga memberikan hadiah kejutan berupa uang saku untuk berlibur bersama ke Bali selama 4 hari.

Dalam kata sambutannya, Michel Senjaya menggaris bawahi mengenai kesatuan semangat dan mindset dalam mencapai tujuan bersama sebagai keluarga besar Stella Maris. Beliau juga mengingatkan untuk selalu setia dalam doa dan mohon campur tangan Tuhan dalam setiap pekerjaan dan karya yang dilakukan baik sebagai guru maupun karyawan Stella Maris di mana pun berada. Beliau juga berharap semoga acara pemilihan karyawan terbaik ini dapat diperluas dan dikembangkan lagi untuk tahun-tahun yang akan datang.

Meskipun pemilihan “The Best Employee 2019/2020” telah usai, semangat untuk saling berkolaborasi, saling memberikan dukungan, semangat untuk selalu memberikan yang terbaik, semangat kekeluargaan dan semangat entrepreneur selalu menggema dalam setiap langkah, tarikan nafas dan setiap denyut nadi para guru dan karyawan Stella Maris. Semangat School for Future Entrepreneur dan Educare in Caritatem mendorong setiap guru dan karyawan untuk memberikan dampak yang besar bagi Indonesia tercinta ini. [AYA]

Tags : stella maris

Leave a Response