Kesadaran untuk merawat diri tentu berlaku untuk semua kalangan.

Tak hanya penting untuk wanita, akan tetapi perawatan diri untuk kalangan pria pun juga merupakan hal yang penting.

Namun, masalahnya, tidak semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk memiliki produk khusus untuk perawatan diri, seperti skincare atau semacamnya

Jumat (19/07/2024), Bromen tampak menjawab permasalahan ini dengan  inisiatif program yang mengagumkan, yaitu ‘Bromen Goes to School’.

Idenya, brand lokal yang memiliki spesialisasi untuk skincare khusus cowok ini akan datang berkunjung ke sekolah – sekolah di Indonesia guna mendekatkan kesadaran akan pentingnya perawatan diri untuk pria remaja.

Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada bulan Juli 2024 bersama dengan SMKN 5 Surabaya.

Christina Wardhani selaku Brand Activation & Retail Bromen menjelaskan bahwa inisiasi ini didasari oleh keinginan mereka untuk memberikan kesetaraan setiap orang untuk tampil ganteng dan lebih percaya diri.

“Sederhananya kami (Bromen) mau memberikan kesempatan yang sama untuk para cowok di luar sana untuk tampil glowing. Terlebih edukasi untuk pengunaannya juga,” paparnya.

Christina menambahkan jika acara ini disusun dengan se-interaktif mungkin, tidak hanya edukasi saja.

Mulai dari fun games, cuci muka gratis, testing produk Bromen, hingga sosialisasi tentang tips dan trik untuk melakukan perawatan wajah yang efektif.

Harapannya, pesan penting dapat tersampaikan beriringan dengan sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mereka.

Berdasarkan cuplikan gambar yang beredar di media sosial Bromen, siswa SMKN 5 Surabaya tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih dari itu, substansi penyelenggaraan Bromen Goes to School sejatinya mengarah pada kepedulian terhadap kalangan remaja.

“Ini (Bromen Goes to School) bisa dibilan juga menjadi ajang CSR. Sejauh ini, Bromen cukup eksis di dunia digital. Kita juga akan gunakan kesempatan ini untuk menyebarkan manfaat untuk masyarakat sekitar dengan ilmu praktis,” tutur Christina.

Nantinya, program ini akan dikembangkan lebih variatif seiring dengan hal yang bermanfaat untuk anak sekolah.

“Setidaknya kami akan keliling di daerah Jawa Timur (penyelenggaraan Bromen Goes to School) dulu. Nanti programnya juga akan lebih bermanfaat, lebih spesifik tentang edukasi yang mereka butuhkan, seperti pelatihan digital marketing hingga wirausaha”, imbuh Christina.