Pada Sabtu (25/4/2020), Maria Monique Lastwish Foundation meluncurkan program perdana Asia Cooking Journey, yaitu sebuah program yang memberikan kesempatan kepada berbagai chef hotel, home cook, home bakers, dan online cook di berbagai kota di Asia untuk membuat masakan spesial yang dibuat dengan hati dan khusus dibuat untuk seorang dokter di garda depan yang sedang melayani pasien Covid-19.

Ini merupakan bentuk dukungan pemberian semangat secara langsung seorang chef kepada seorang dokter dalam perjuangannya menangani para pasien yang terkena Covid-19 di garda depan.

Pada kesempatan perdana, Maria Monique Lastwish Foundation menghadirkan executive chef dari Hotel Horison Ultima Bandung, Chef Yudi Hermansyah untuk memberikan hati dan karyanya sebagai dukungan moril kepada dokter di garda depan.

Natalia Tjahja, pendiri yayasan Maria Monique Lastwish Foundation, mengatakan, “Dengan cara membuat masakan rumah buatan chef andal dari perhotelan, ini merupakan gerakan individu yang memberikan hati khusus untuk 1 tim medis atau 1 anak difabel dengan sepenuh hati dan tidak menutup kemungkinan kami selalu berbagi kasih kepada yang membutuhkan untuk saling mendukung.”

Menurut Natalia, program ini dapat dilakukan di negara-negara yang terkunci di berbagai penjuru dunia dan salah satunya Maria Monique Last Wish Foundation yang tergerak hatinya untuk saling berbagi kepada tim garda terdepan yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu di Asia dan Maria Monique Last Wish Foundation menyumbangkan hati untuk mereka para pejuang medis.

Saat sedang memasak, seorang chef akan membayangkan makanan seperti apa yang akan ia buat untuk seorang dokter yang 24 jam di ICU dan merawat pasien Covid-19 dengan hatinya, jenis makanan khusus apa yang akan dibuat oleh chef itu?

Foto-foto: dok. Hotel Horison Ultima Bandung.

Seorang chef akan merasa sangat tersentuh dan membayangkan bahwa makanan yang dia buat akan dimakan oleh anak difabel yang berjuang untuk mendapatkan makanan yang enak selama musim ini, Makanan spesial apa yang akan dibuat oleh chef andal?

Berikut ini, testimoni langsung dr Luthfi Hidayat, Residen Anestesiologi dan Terapi Intensif, Dinas ICU Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang mendapat kejutan perhatian.

“Terima kasih dan saya sangat mengapresiasi sekali gerakan ini. Gak sangka seorang tenaga medis dibuatkan makanan spesial khusus dari seorang chef yang profesional dengan semangat kebaikan, asli ‘kena’ banget, semoga semangat kebaikan ini bisa terus berjalan. Terima kasih,” ujar dr Luthfi.

Natalia juga mengatakan bahwa program ini dimulai dengan sangat sederhana dan tidak menggunakan media sosial juga. Tujuan dari tindakan ini adalah semuanya untuk Tuhan.

“Hari ini, saya memulai program ini pada pukul 11.00 pagi dari Hotel Horison Ultima Bandung. Chef Yudi Hermansyah dari Hotel Horison Ultima Bandung akan membuat makanan spesial goreng buntut, goreng oyster, dan moringa chicken nugget untuk dr Luthfi Hidayat,” ujar Natalia lebih lanjut.

“Apresiasi yang sangat besar ditujukan kepada General Manager Horison Ultima Bandung Atik Damarjati yang mendukung program ini, begitu pula pada Chef Devina Hermawan, Home Cook Marian Tanara dan Jenny O yang mendukung peluncuran pertama di Bandung dan Jakarta untuk berbagi kebahagiaan kepada semua tim medis,” ucap Natalia. Seluruh pengantaran menggunakan ojek daring untuk membantu mereka supaya tetap memperoleh penghasilan. [AYA]

Leave a Response