Memasuki akhir tahun, mungkin sudah banyak rencana yang saat ini Anda susun seperti berlibur bersama keluarga, berbelanja untuk keperluan hari raya Natal dan Tahun Baru, hingga resolusi yang ingin Anda capai pada tahun yang baru mendatang. Namun, sudahkah Anda menyiapkan serta memastikan kesehatan dan kondisi tubuh?

Meski tidak merasakan suatu gejala tertentu atau tidak merasa sakit, bukan berarti Anda dan keluarga tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan. Beberapa penyakit bahkan tidak menimbulkan gejalanya pada awal sehingga penting untuk memantau kondisi kesehatan tubuh dengan melakukan medical check up.

Melakukan medical check up secara rutin dapat membantu Anda mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan begitu, jika ditemukan suatu risiko terhadap penyakit tertentu, Anda dapat dengan lebih mudah melakukan pencegahan agar tidak berlanjut menjadi lebih serius. Syukur-syukur kalau hasil medical check up Anda semuanya normal. Anda dapat meneruskan dan menjaga gaya hidup sehat agar tidak menimbulkan risiko penyakit yang tak terduga.

Agar lebih mudah diingat, lakukan medical check up secara rutin setidaknya satu tahun sekali pada saat akhir tahun sebagai self-reward untuk segala kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun ini dan persiapan untuk menjalani beragam kegiatan di tahun mendatang.

Perlu diingat, medical check up tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja, seluruh anggota keluarga pada segala tahapan usia membutuhkan medical check up untuk memantau risiko penyakitnya masing-masing. Terlebih bagi anggota keluarga yang sudah berusia di atas 40 tahun atau bagi anggota keluarga yang mengidap suatu penyakit tertentu, medical check up sebaiknya rutin dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun atau sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa orang mungkin memiliki rasa takut untuk melakukan medical check up. Alasannya beragam, mulai dari takut saat dilakukan pengambilan sampel darah hingga merasa takut untuk mendapatkan hasil yang tidak normal. Namun, mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, bukan?

Untuk itu, pastikan kesehatan dan kondisi Anda beserta keluarga dalam keadaan prima dengan melakukan medical check up akhir tahun di Laboratorium Klinik Prodia dan nikmati keringanan biaya 20 persen untuk seluruh pemeriksaan yang dikerjakan sendiri oleh Prodia (kecuali pemeriksaan TSH Neonatus dan G6PD Neonatus) hanya pada tanggal 4 dan 5 Desember 2019. Dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima, segala rencana akhir tahun Anda bersama keluarga tentu dapat berjalan dengan lebih menyenangkan! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi
www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia di 1 500 830. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 4 Desember 2019.

Tags : prodia

Leave a Response