Teknologi AC (Air Conditioning) terus mengalami perkembangan. Para produsen berlomba menonjolkan inovasi miliknya, mulai dari ukuran, model, tipe dan keunggulannya masing-masing. Bukan hanya menyejukkan suhu ruangan, kini AC pun hadir dalam berbagai fitur mutakhir yang membuatnya semakin banyak dicari.

Seiring berkembangnya waktu, Produsen AC Daikin menawarkan teknologi canggih dan modern yang disebut dengan VRV System. Teknologi sistem VRV (Variable Refrigrant Volume) yang dikembangkan oleh produsen asal Jepang tersebut merupakan inovasi yang bertujuan untuk menghemat penggunaan listrik, sehingga jauh lebih ekonomis. Harga yang ditawarkan juga kompetitif dengan teknologi canggih yang dimilikinya, sehingga menjawab kebutuhan banyak pengguna masa kini. Produk dengan kecerdasan teknologinya dilengkapi dengan sistem yang terintegrasi, sehingga suhu dapat diatur secara independen di setiap ruangan untuk memberikan kenyamanan yang maksimal.

Dengan menggunakan AC yang memakai sistem VRV maka akan Anda dapatkan keuntungan karena hemat energi dan dari sisi estetika. Teknologi pada VRV AC memungkinkan 1 outdoor AC digunakan hingga 64 indoor AC dalam 1 sistem VRV.

This slideshow requires JavaScript.

Kelebihan sistem VRV

AC dengan sistem VRV akan memberikan kelebihan dan keuntungan, antara lain mencegah terjadinya proses pendinginan ruangan secara berlebihan yang disebabkan oleh adanya pengaturan pada sistem kapasitas AC; indoor unit canggih dengan tingkat kebisingan yang rendah sehingga tidak mengganggu orang yang berada di dalam ruangan; hemat tempat sehingga tidak akan membutuhkan space yang terlalu luas; sistem yang sudah terkomputerisasi sehingga bisa untuk pengaturan jadwal dan temperatur pada AC.

Jenis freon yang digunakan adalah R410A yang akan lebih aman untuk lapisan ozon, sehingga secara tidak langsung akan membantu menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, AC ini termasuk kelompok AC central dengan suhu yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan masing-masing ruangan. Yang jelas, AC ini merupakan produk unggulan karena telah melalui proses pengembangan yang sangat detail dan hati-hati.

Baca juga: 

Fitur pada sistem AC VRV

AC dengan sistem AC VRV ini memiliki kapasitas lebih besar yang bisa digunakan untuk tipe ruangan yang lebih luas juga. Selain itu, dengan unit outdoor AC dengan kapasitas mencapai 60 PK, AC ini memiliki jangkauan unit yang luas dan bisa terhubung dengan 64 unit indoor yang berbeda. Bukan hanya itu, AC ini juga memiliki pipa yang panjang, sehingga akan memudahkan pemasangan atau instalasinya.

Bahkan AC ini juga memiliki tinggi tekanan eksternal yang statis. Terdapat pulal ITM (Intelligent Touch Manager), yaitu sebuah inovasi di mana memungkinkan kontrol terhadap peralatan lain dalam perawatan gedung seperti lift, pompa dan fan yang bisa dikendalikan bersamaan dengan AC melalui layar sentuh ITM ini.

Merek AC Daikin sudah terkenal di Indonesia, dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki, dalam hal performa yang stabil, efisiensi daya dan desain yang menarik menjadikan AC merek Daikin diminati masyarakat.

Kualitas dan ketahanan AC telah teruji dan tidak diragukan lagi, karena Daikin sebagai pelopor teknologi Inverter. Senantiasa menciptakan teknologi pendingin terbaik dan terdepan. [AYA]