Hari ini, Majalah Bobo merayakan ulang tahunnya yang ke-52! Sejak pertama kali terbit pada tahun 1973, Bobo telah tumbuh menjadi media anak terbesar dan paling dicintai di Indonesia. Selama lebih dari lima dekade, Bobo setia menemani anak-anak Indonesia dengan cerita, ilmu pengetahuan, aktivitas seru, dan tokoh-tokoh ikonik yang selalu di hati.

Di usia yang lebih dari setengah abad ini, Majalah Bobo terus membuktikan eksistensinya sebagai media anak nomor satu di Indonesia, yang tidak hanya hadir sebagai teman bermain dan belajar anak-anak, tetapi juga terus berinovasi melalui berbagai platform dan kolaborasi kreatif.

Tahun ini, Majalah Bobo kembali mengusung kampanye #AkuSehatdanBerprestasi sebagai bentuk komitmen untuk mendampingi anak-anak bertumbuh secara sehat dan cerdas. Kampanye ini juga semakin kuat dengan gerakan mengedepankan aktivitas fisik melalui permainan luar ruang, yang bertujuan mendorong anak-anak untuk lebih aktif bergerak, bermain di alam terbuka, dan mengurangi ketergantungan pada gawai.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-52, Majalah Bobo menggelar perayaan secara virtual melalui Zoom bersama Teman Bobo dari seluruh Indonesia. Acara ini menjadi momen nostalgia dan apresiasi terhadap perjalanan panjang Majalah Bobo sekaligus memperkenalkan berbagai kejutan baru di tahun ini. 

Di tahun yang penuh semangat ini, Bobo juga akan menggandeng 7 brand lokal Indonesia untuk meluncurkan berbagai produk kolaboratif yang membawa karakter Bobo dan Keluarga ke dalam kehidupan sehari-hari. Brand-brand yang terlibat dalam kolaborasi ini, yakni Artch yang menghadirkan produk-produk fashion dan apparel, Eboni yang menghadirkan jam tangan kayu yang fashionable, Sancraft yang menghadirkan totebag dan pernak pernik produk dengan desain yang sangat Indonesia, Brodo yang menghadirkan sepatu keren karya anak bangsa, Prassaku yang menghadirkan totebag fashionable untuk semua kalangan, Cotton Island yang menghadirkan produk clothing lucu untuk unisex dan perempuan dan Soleram yang menghadirkan pakaian – pakaian lucu untuk anak.

Produk kolaborasi ini menjadi bagian dari komitmen Bobo untuk mendukung produk lokal sekaligus menghadirkan merchandise yang dekat dengan karakter Bobo dan menyesuaikan dengan gaya hidup anak dan keluarga Indonesia saat ini. 

Tak ketinggalan, Bobo juga akan menghadirkan kembali Majalah Edisi Koleksi Spesial, yang selalu dinantikan oleh Teman Bobo, berikut di antaranya.

Edisi Koleksi Dongeng 

Dirilis melalui sistem open pre-order pada bulan Mei. Edisi ini mengusung tema Seri Ilustrator Legendaris Bobo, berfokus pada karya Pak Yoyok yang terdiri dari 100 halaman, berisi 50 cerita dongeng pilihan dengan ilustrasi warna-warni khas Bobo. Selain itu, pada koleksi ini Bobo juga akan berkolaborasi bersama 5 ilustrator muda yang terinspirasi oleh gaya ilustrasi Pak Yoyok. Spesialnya lagi akan ada bonus sisipan dan juga rangkaian aktivasi seperti lomba storytelling dan kompetisi mewarnai yang bisa diikuti oleh Teman Bobo.

Edisi Koleksi Mombi

Edisi Koleksi Mombi kali ini bertema mewarnai dengan pendekatan edukatif dan interaktif. Terdiri atas 64 halaman yang ramah lingkungan karena menggunakan kertas daur ulang dan dilengkapi bonus spesial untuk Teman Bobo.

Edisi Koleksi Boleh Tahu (Bolu) 

Edisi Koleksi ini mengangkat tema Flora dan Fauna, dirancang untuk anak-anak SD yang gemar belajar tentang alam dan sains. Terdiri dari 164 halaman, menampilkan kombinasi 30 konten baru dan materi terbaik dari rubrik “Boleh Tahu” di Bobo.

Tidak hanya ketiga edisi koleksi tersebut, namun di tahun 2025 ini masih akan ada edisi-edisi koleksi lainnya yang menarik untuk Teman Bobo.

Selain majalah edisi koleksi, Bobo juga akan menghadirkan berbagai kegiatan yang seru dan edukatif untuk Teman Bobo bisa bernostalgia bersama seperti kegiatan Edu Tour, Bobo Funfair yang akan hadir di beberapa Kota di Indonesia dan masih banyak lagi kejutan-kejutan lainnya. 

“Setelah 52 tahun, Bobo bukanlah lagi hanya sebuah majalah, melainkan menjadi sebuah “brand” yang hadir dalam berbagai bentuk. Bobo hadir lebih dekat mengunjungi tempat teman-teman tinggal dalam bentuk Bobo Funfair, dan Bobo kini hadir dalam bentuk-bentuk produk yang ada dalam keseharian, bersama para mitra kolaborasi yang dengan visi yang sama. Tapi semuanya itu tentunya tidak melupakan siapa itu Bobo, yaitu sosok kelinci biru yang hadir untuk menjadi teman dan referensi bacaan tepat bagi anak-anak yang kelak menjadi generasi penerus yang kritis, cerdas dan berkarakter baik,” demikian ungkap David Togatorop, Editor in Chief Majalah Bobo.

Mari rayakan semangat sehat, bermain, dan belajar bersama Bobo. 

Selamat ulang tahun ke-52, Majalah Bobo! Terima kasih telah menjadi bagian dari masa kecil anak-anak Indonesia lintas generasi. 

Terima kasih, Teman-teman Bobo! Di ulang tahun yang ke-52 ini, Majalah Bobo ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Teman Bobo di seluruh Indonesia.

Terima kasih sudah setia menemani perjalanan panjang Bobo, dari halaman demi halaman yang dibaca penuh tawa dan rasa ingin tahu, hingga kini saat Bobo hadir dalam bentuk digital dan berbagai kegiatan seru.

Dukungan, semangat, dan cinta dari Teman Bobo-lah yang membuat Bobo bisa terus berkarya, berinovasi, dan menjadi teman bermain dan belajar untuk anak-anak Indonesia.

Mari terus tumbuh bersama, sehat, bahagia, dan penuh prestasi!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.bobo.id atau ikuti:

Situs web 

https://bobo.grid.id/ 

Facebook

https://www.facebook.com/Page.Majalah.Bobo/ 

Instagram 

https://www.instagram.com/majalah_bobo/ 

Twitter

https://twitter.com/majalah_bobo 

Tiktok

https://www.tiktok.com/@majalah_bobo