Menyambut Ramadhan, pada Kamis (2/5/2019), Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta mengajak para pelajar penyandang disabilitas untuk merasakan pengalaman dan edukasi menarik tentang dunia perhotelan. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) pada Hari Pendidikan Nasional.

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta menggandeng Yayasan Helping Hands untuk memberikan pembelajaran praktik perhotelan serta komunikasi leadership. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 15 orang anak tunarungu dan tunawicara dari SLB Negeri Pembina, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara ini dimulai sejak pagi hari. Kedatangan para pelajar ini disambut oleh General Manager Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta Guido Andriano dan Executive Director Yayasan Helping Hands Indonesia Wendy Kusumowidagdo.

Anak-anak itu memulai pembelajaran mengenai komunikasi verbal dan isyarat dengan mata yang ditutup. Anak-anak itu kemudian melanjutkan pembelajaran mengenai cara melipat hand towel dan handuk untuk tamu hotel. Mereka juga belajar tentang perhotelan dan mendapatkan house tour di area hotel dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Foto-foto: dokumen Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta.

Melalui kegiatan ini, para pelajar penyandang disabilitas itu mendapatkan pengalaman menarik di hotel berbintang empat di Jakarta. Besar harapan Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, melalui kegiatan ini, bisa berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan para pelajar penyandang disabilitas di Jakarta. Selain itu, para pelajar bisa menambah pengetahuan dan pengalaman saat menyambut Ramadhan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. [*]

Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response