Oli atau pelumas memiliki peran penting terhadap kondisi mesin kendaraan. Penggunaan pelumas mesin berkualitas dan sesuai anjuran pabrik adalah hal mutlak untuk meningkatkan performa mesin secara optimal sehingga mampu memberikan kenyamanan berkendara.

Memiliki mobil dengan kondisi mesin yang prima merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya masyarakat Indonesia. Sebagai komitmen berkelanjutan dari Daihatsu agar mobil Sahabat Daihatsu selalu dalam kondisi yang terbaik, Daihatsu meluncurkan Daihatsu Genuine Oil yang merupakan hasil kerja sama antara Daihatsu dengan PT Pertamina Lubricants.

Oli yang diproduksi sesuai dengan standar kualitas pabrik Daihatsu dan telah mengalami proses uji secara global, DGO 5W-30 dan DGO 10W-40 dipercaya dapat memberikan alternatif kebutuhan oli kendaraan Daihatsu yang sudah ada di pasar saat ini. Contohnya, Manual Transmission Fluid dan Differential Gear Oil, serta 2 varian lain yang sudah sangat dekat dengan Sahabat Daihatsu, seperti Daihatsu Genuine Oil 0W-20 dan Automatic Transmission Fluid (ATF).

3 varian Daihatsu Genuine Oil

Keunggulan produk yang merupakan pelumas sintetis ini adalah menjaga kinerja mesin agar selalu dalam kondisi prima, lebih hemat bahan bakar, tarikan mesin lebih responsif, dan mampu melindungi mesin dalam kondisi lalu lintas yang padat. Dengan beragam manfaat yang diberikan, mesin kendaraan Daihatsu akan selalu responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah dalam perawatannya. Selain itu, konsumen akan diuntungkan dengan pelumas jenis sintetis yang dipasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya.

Penggunaan Daihatsu Genuine Oil secara teratur dapat mendukung kinerja mesin, baik untuk kendaraan yang sering dipacu dengan kecepatan tinggi, kondisi stop and go, maupun mengarungi padatnya lalu lintas. Oli ini merupakan produk yang didesain khusus dengan performa tinggi demi mendukung performa mesin kendaraan agar Sahabat Daihatsu selalu aman dan nyaman dalam berkendara.

Keunggulan

Secara lebih spesifik, kedua jenis oli ini memiliki keunggulan masing-masing. DGO 5W-30 dengan spesifikasi API SN/GF-5, melindungi mesin agar selalu dalam kondisi prima, mendukung penghematan bahan bakar dan akselerasi kendaraan. Sementara itu, DGO 10W-40 dengan spesifikasi API SN, merupakan pelumas sintetis yang melindungi mesin dalam kondisi lalu lintas yang berat sekalipun.

Lalu, jenis mobil apa saja yang bisa menggunakan oli jenis ini? Jenis kendaraan Daihatsu dengan mesin EJ, K3, dan 3S, seperti Xenia, Terios, Gran Max, dan Sirion dapat menggunakan oli DGO 10W-40. Sementara itu, jenis kendaraan Daihatsu Ayla, Sigra, Grand New Xenia, dan All New Terios dengan jenis mesin KR dan NR dapat memanfaatkan oli DGO 5W-30.

Pelumas berkualitas tersebut dapat ditemukan dengan mudah. Pelanggan Daihatsu bisa mendapatkan produk ini di part shop atau diler Daihatsu terdekat di seluruh wilayah Indonesia. Tenaga after-sales Daihatsu di bengkel-bengkel resmi Daihatsu di 150 bengkel juga siap sedia melayani Sahabat Daihatsu yang ingin berkonsultasi mengenai pemakaian pelumas yang paling cocok dengan kebutuhan berkendara.

Aktivitas Daihatsu Genuine Oil pada event Daihatsu Genuine Oil. (Foto-foto: dokumen Daihatsu)

Daihatsu Genuine Oil hadir dengan harga kompetitif dibanding merek lain sejenis. Oli DGO 5W-30 dibanderol dengan harga Rp 97.000 per liter, sementara DGO 10W-40 seharga Rp 80.000 per liter. Dan, Sahabat Daihatsu tidak perlu khawatir karena selain harga terjangkau, kedua jenis oli ini sudah mendapatkan Nomor Pelumas Terdaftar (NPT) yang dilakukan oleh mitra produksi (Pertamina).

“Kami berharap, peluncuran kedua produk pelumas mesin ini dapat memberikan kinerja mesin kendaraan Daihatsu milik Sahabat Daihatsu agar selalu responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah dalam perawatannya. Dengan demikian, Sahabat Daihatsu dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman. Daihatsu terus berkomitmen dalam mengembangkan dan menyediakan produk serta layanan purna jual berkualitas,” ujar Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi.

Pastikan, Sahabat Daihatsu memilih Daihatsu Genuine Oil yang mampu meningkatkan performa mesin mobil secara optimal. [IKLAN/*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 26 Maret 2019

Leave a Response