Bepergian ke berbagai tempat, di dalam negeri maupun mancanegara, sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban saat ini. Tak hanya untuk urusan bisnis, tetapi juga berpelesir dan berekreasi ke destinasi favorit.

Nah, untuk mendukung kelancaran aktivitas tersebut, sebaiknya Anda perlu melakukan perencanaan matang. Selain harus mengurus hotel, tiket pesawat, sewa kendaraan di tempat tujuan, visa, serta seabrek urusan lain, pastikan juga menyiapkan tas dan koper berkualitas yang mampu menampung perlengkapan yang Anda bawa.

Oleh karena itu, pilihlah koper atau tas travelling dengan kapasitas sesuai perlengkapan yang Anda bawa dan jumlah hari bepergian. Pastikan pula untuk mengecek kapasitas bagasi pesawat, jangan sampai melampaui kapasitas yang ditentukan.

Jika sedang mencari koper berkualitas tinggi dilengkapi fitur-fitur spesial, saatnya Anda melirik keistimewaan Samsonite. Tahun ini, Samsonite merilis tipe tergres Enwrap yang menggunakan material polikarbonat dan sudah dilengkapi kunci TSA.

Samsonite Enwrap hadir dengan tiga warna pilihan, yaitu black, latte matte, dan mettalic green. Khusus ukuran cabin 55/20 sudah dilengkapi fitur USB port yang dapat digunakan untuk mengisi daya atau baterai ponsel atau alat elektronik lainnya (tidak termasuk powerbank).

Program tahunan

Foto-foto: dokumen Samsonite dan Shutterstock.com

The Great Samsonite Trade-in adalah program tahunan yang diadakan oleh Samsonite. Program ini menawarkan promosi spesial, yaitu customer bisa membawa koper lama mereka yang sudah tidak terpakai lagi (merek apa saja) dan dapat ditukarkan dengan koper Samsonite baru tipe Enwrap dengan diskon 40 persen (terdiri atas tiga ukuran, yaitu cabin, medium, dan large).

Baca juga: Menikmati Keindahan Musim Gugur di Jepang, Korea, dan Eropa Timur

Seperti tahun sebelumnya, apabila customer tidak membawa koper lama mereka, Samsonite menyediakan alternatif lain, yaitu ikut memberikan donasi (sukarela) yang hasilnya akan digunakan Samsonite Peduli untuk menanam pohon.

Biasa­nya, pada akhir program, penanaman pohon dilakukan di beberapa daerah di Indonesia untuk menjaga kelestarian alam terutama untuk penghijauan. Melalui program The Great Samsonite Trade-In, customer mendapat kebebasan untuk membawa koper lama mereka untuk ditukarkan atau memberikan donasi ke dalam kotak yang sudah disediakan di semua gerai Samsonite Stores.

Periode program trade-in berlaku pada 28 Februari–21 April 2019. Seluruh gerai Samsonite Stores di Jabodetabek turut berpartisipasi, di antaranya House of Samsonite Senayan City, House of Samsonite Mal Taman Anggrek, House of Samsonite Lotte Shopping Avenue, Samsonite Plaza Indonesia, Samsonite Central Park, dan Samsonite Gandaria City.

Program ini juga melibatkan berbagai gerai Samsonite Stores di luar Jakarta, seperti Palembang, Pekanbaru, Batam, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Bali, Lombok, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, dan Makassar.

Harga trade-in Samsonite Enwrap mencakup cabin size 55/20 RP 5.190.000 setelah diskon 40 persen menjadi Rp 3.114.000, medium size 68/25 Rp 6.190.000 setelah diskon 40 persen menjadi Rp 3.714.000, serta large size 75/28 Rp 6.790.000 setelah diskon menjadi Rp 4.074.000. [*/AJG]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 28 Februari 2019.

Leave a Response