PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai importir dan distributor baru merek Renault di Indonesia secara resmi mulai beroperasi hari Minggu (24/2/2019). MRI merupakan bagian dari grup Nusantara Maxindo yang sukses memasarkan banyak merek otomotif dengan reputasi global.

Chairman Maxindo Nusan­tara Group Joe Surya me­ngatakan, “Renault-Nissan-Mitsubishi adalah aliansi otomotif terbesar di dunia, mempertimbangkan rencana jangka panjang Renault untuk ekspansi di pasar Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Saya yakin merek Renault mempunyai potensi kuat dikembangkan di pasar Indonesia.”

Mengawali langkah agresifnya, PT MRI menunjuk PT Maxindo Mobil Indo­nesia sebagai diler pertamanya. Dan, tidak tanggung-tanggung, diler ini dengan agresif meresmikan sekaligus 3 Renault Store pada 1 hari yang sama, yakni Minggu (24/2), menggunakan standar gerai Renault Store Global terbaru.

COO PT Maxindo Renault Indonesia sekaligus President Director PT Maxindo Mobil Indonesia Davy J Tuilan menambahkan, “Sebagai bagian penting dari strategi consumer journey yang agresif, diler eksklusif kami akan fokus kepada interaksi konsumen terhadap brand Renault melalui The Brand Road area di Renault Store serta pelayanan terbaik tenaga jual dan purnajual yang telah disertifikasi oleh Renault.”

Tiga eksklusif Renault Store tersebut berlokasi di Pluit, Serpong, dan Pecenongan. Dalam waktu dekat, akan bertambah tiga lokasi lagi termasuk Bintaro, BSD, serta di Kota Makassar yang akan dibangun dan dioperasikan oleh diler di Makasar, Sulawesi Selatan.

Komitmen

CEO Maxindo Renault Indonesia Andrew Limbert mengatakan, “Pembu­kaan diler eksklusif ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen PT Maxindo Renault Indonesia dalam membangun bisnis Renault di Indonesia dan untuk menjamin kepuasan konsumen Renault. Dengan optimisme yang tinggi dan didukung model line up Renault yang akan diluncurkan di Indonesia, kami yakin pertumbuhan brand Renault di Indonesia akan berjalan sesuai dengan rencana kami yang agresif.”

Pada tahun 2019 ini, PT MRI bersama diler-dilernya di seluruh wilayah Indonesia akan meresmikan sekitar 20 Renault Store di 4 pulau besar, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Selain langkah pengembangan jaringan penjualan dan purnajual yang agresif, PT MRI berkomitmen untuk meluncurkan produk-produk yang lebih sesuai untuk pasar Indonesia diawali dengan adanya upgrade dari 3 produk yang telah ada yaitu Koleos, Duster, dan Kwid.

Sektor purnajual atau after sales juga mendapatkan perhatian besar dari PT MRI, yang memastikan kemudahan bagi setiap pelanggan Renault melalui program Warranty 3 tahun/100 ribu kilometer, dan gratis servis berkala (ongkos kerja dan suku cadang) selama 3 tahun/50 ribu kilometer.

Nuansa SUV

Renault menawarkan mobil yang kental dengan nuansa SUV di semua mo­bilnya sebagai simbol keseriusan Renault untuk berkompetisi pada industri otomotif Indonesia bersama Maxindo.

Mengusung nuansa SUV yang kental dengan kenyamanan dan desain yang khas, tahun ini Renault juga akan meramaikan kelas lain seperti Low MPV yang menjadi panggung persaingan paling menarik pada industri mobil Indonesia.

Baca juga: Varian Baru untuk Gairahkan Pasar SUV

Sementara itu, ketiga mobil yang tersedia saat ini: Koleos, Duster, dan Kwid mendapat peningkatan signifikan dari berbagai segi. Desain baru pada Renault Duster akan memberikan kesan modern yang dikombinasikan dengan kekarnya bodi ala SUV sebenarnya.

This slideshow requires JavaScript.

Kwid akan bermanuver sebagai CITY SUV yang “segar”, lebih canggih dari pendahulunya. Sementara itu, Koleos lebih percaya diri lagi memanjakan pe­ngen­dara dengan kabin yang nyaman dengan audio khas Bose dan fitur easy parking assist yang membantu saat parkir tanpa harus memegang kendali sama sekali.

Dengan dibukanya diler Renault, PT MRI siap beroperasi sebagai importir dan distributor resmi Renault dan menerima pemesanan untuk line-up SUV yang ditawarkan. Renault Store oleh PT MMI juga sudah terbuka bagi siapa saja yang ingin mencicipi kemewahan SUV yang disuguhkan Renault melalui program uji kendara (test drive) dan merasakan apa yang dimaksud Renault dengan Easy Life melalui fitur yang terdapat pada semua produk. Untuk bantuan serta penjelasan lengkap, PT MRI telah menyiapkan Hotline di nomer 0800-1-RENAULT atau semudah mengarahkan browser perangkat internet anda ke www.renault.co.id [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 27 Februari 2019

Tags : renault

Leave a Response