Setelah mengalami musim dingin yang terasa syahdu, musim semi datang dan seakan menjadi candu karena keindahannya ditunggu-tunggu. Tak pelak, musim semi pun menjadi favorit banyak orang dalam menyediakan waktu untuk berlibur. Negara-negara yang mengalami musim semi menjadi destinasinya, berikut ini daftarnya.

1. China

Untuk menikmati keindahan musim semi di negeri ini, pengunjung dapat menuju Taman Yuantouzhu atau yang biasa disebut Turtle Head Isle karena bentuknya yang menyerupai kepala kura-kura. Di taman ini, pengunjung dapat melihat keindahan dari sakura bermekaran.

2. Taiwan

Tepatnya di Taichung, pengunjung dapat melihat beragam keindahan bunga dari berbagai tempat dalam Taichung World Flora Exposition, The Sound of Blooming. Pameran bunga ini telah berlangsung sejak 3 November 2018 hingga 24 April 2019. Pameran flora berskala internasional ini diselenggarakan di tiga lokasi, yaitu Waipu, Houli, dan Fengyuan, dengan total luas area pameran mencapai 60,88 hektar. Pengunjung dapat menikmati keindahan tumbuh-tumbuhan dan dekorasi yang didesain oleh desainer internasional di tiga area tersebut dengan tema yang berbeda.

3. Belanda

Menghabiskan liburan musim semi di Eropa dapat menuju Belanda. Di negeri ini tiap tahunnya diselenggarakan Festival Keukenhof. Pada 2019, Festival Keukenhof akan berlangsung mulai 21 Maret hingga 19 Mei. Keukenhof mengadakan pertunjukan lebih dari 30 jenis bunga setiap minggunya, mulai dari tulip, mawar, anggrek, daffodil, hingga lili. Di dalamnya terdapat lima paviliun berbentuk rumah kaca. Di sini, pengunjung bisa melihat beberapa jenis bunga.

4. Jepang

Destinasi paling terkenal untuk melihat mekarnya sakura adalah di Taman Nasional Shinjuku Gyoen yang berada di Tokyo. Shinjuku Gyoen memiliki sekitar 20.00 pohon, 1.500 di antaranya adalah pohon sakura yang terdiri atas tiga jenis yang menyajikan warna berbeda; merah muda, putih, dan kuning. Taman ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga sakura di Tokyo yang mekar dari mulai pertengahan Maret hingga akhir April.

5. Korea

Yeouido merupakan rekreasi besar yang berlokasi di Pulau Yeouido di pusat kota Seoul. Biasanya warga lokal dan wisatawan akan membanjiri Jalan Yunjunro sepanjang enam kilometer yang berada di area taman. Di sini tersaji sekitar 1.000 pohon sakura. Tunggulah hingga malam karena suasana festival semakin hidup dengan pohon-pohon sakura yang dipasangi lampu warna-warni, serta pertunjukan seni di area terbuka.

6. Turki

Meski dikenal tanaman cantik yang berasal dari Belanda, tulip sebenarnya tumbuh lebih dulu di Turki. Namanya pun berasal dari bahasa negara ini yang berarti “turban” yang biasa digunakan oleh masyarakat Turki. Namun, bukan berarti Turki tak bisa unjuk diri sebagai asal dari bunga cantik tersebut. Tempat yang paling indah untuk menyaksikan surga warna-warni ini adalah Taman Emirgan, Istanbul. Festival ini digelar sekitar April–Mei.

Untuk menikmati musim semi di salah satu negera tersebut, Anda dapat memilih Panorama JTB Tours. Dengan berbagai paket wisata musim semi yang menarik di negara-negara tadi, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang sebenarnya tanpa terasa terburu-buru.

Untuk menikmati musim semi di salah satu negera tersebut, Anda dapat memilih Panorama JTB Tours. Dengan berbagai paket wisata musim semi yang menarik di negara-negara tadi, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan musim semi yang tiada duanya.

Selain itu, kehadiran tour leader yang profesional dan selalu mengutamakan personal touch ke setiap pesertanya membuat perjalanan wisata berjalan layaknya “bersama sahabat terbaik”. Maka, segera agendakan liburan musim semi Anda. Bersama Panorama JTB Tours, “Relax… You’re with Us, Your Holiday Specialist”. [*/ACH]

Foto: Shutterstock.com

Leave a Response