Pada 2017, Lonely Planet menobatkan Kanada sebagai negara tujuan wisata terpopuler. Kanada merupakan negara besar yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Dengan luas lebih dari 9 juta persegi, panorama alam di Kanada sangat memesona. Berikut ini beberapa destinasi wisata Kanada yang unik untuk disaksikan dan dinikmati.

Pertama dapat bermula dari Kamloops. Ini adalah sebuah kota di British Columbia tengah selatan, Kanada, pada pertemuan dua cabang Sungai Thompson di dekat Danau Kamloops. Kamloops menjadi salah satu kota penghasil ginseng Kanada yang terkenal. Di sini, wisatawan dapat berkunjung ke pabrik ginseng untuk melihat sekilas proses pengolahan dan pengemasannya. Di sana, juga berkesempatan untuk mencoba khasiat ginsengnya langsung dan tentu membelinya.

Destinasi kedua adalah Columbia Icefield. Tempat ini merupakan lapangan es terbesar di Pegunungan Rocky Amerika Utara. Terletak di Canadian Rockies terbentang Continental Divide di sepanjang perbatasan British Columbia dan Alberta, Kanada, ladang es sebagian terletak di ujung barat laut Taman Nasional Banff dan sebagian di ujung selatan Taman Nasional Jasper.

Untuk menujunya, wisatawan dapat melalui Danau Peyto yang terletak di Provinsi Alberta, di daerah Pegunungan Canadian Rockies. Air di danau ini bernuansa turquoise nan indah. Tak luput juga keindahan surga perairan hangat, yakni Bow Lake dan Roger Pass. Setibanya di Icefield dengan Ice Explorer (snow coach), wisatawan dapat menikmati keindahan pegunungan Athabasca dari ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut.

Ketiga adalah Banff. Di sini terdapat Taman Nasional Banff. Terletak di tengah Pegunungan Rocky Kanada, di Provinsi Alberta, Taman Nasional Banff adalah taman nasional tertua di Kanada dan disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata alam terindah di dunia. Julukan yang berasalan mengingat taman ini merupakan kombinasi dari area pegunungan, hutan pinus, gletser, dan bidang es. Inilah yang menjadi daya tarik di mana Anda dapat melakukan trekking, menunggang kuda, mendaki gunung, dan memancing.

Di taman nasional tersebut terdapat Danau Louise yang merupakan sebuah danau gletser. Nama Danau Louise diambil dari nama putri keempat Ratu Victoria, Louise Caroline Alberta. Di tepi timur danau, berdiri salah satu hotel berkelas dunia, yaitu Chateau Lake Louise. Selain melayani penginapan, hotel ini menyediakan tempat makan malam romantis yang menyuguhkan langsung pemandangan Danau Louise. Wisatawan biasanya diperbolehkan masuk untuk menikmati interior lobi hotel yang anggun nan klasik.

Keempat adalah Kelowna. Ini adalah sebuah kota di Danau Okanagan di Lembah Okanagan, di bagian selatan British Columbia, Kanada. Di sini pengunjung dapat datang ke Summer Hills Winery untuk mencicipi anggur dan kemudian diajak untuk melihat Danau Okanagan Orchard serta berbelanja buah-buahan.

Destinasi kelima adalah Vancouver untuk melihat Gas Town, sebuah kota tua berlanggam abad ke-19 dengan bangunan-bangunan bergaya Victoria ada pula Canada Place, Chinatown, Steam Clock, dan Taman Stanley, taman bunga terbesar di Vancouver. Bila waktu memungkinkan, pengunjung dapat berbelanja di McarthurGlen Factory Outlet untuk melihat koleksi desainer ternama dunia.

Yang tak bisa tertinggal begitu saja adalah Juneau. Ini merupakan ibu kota negara bagian Alaska. Di sini, wisatawan dapat mengikuti Whale Watching Cruise, sebuah pengalaman menarik melihat paus di habitat asli di laut lepas atau mencoba helicopter dog sledding, yang memungkinkan wisatawan dapat mendarat di atas gunung es dengan helikopter dan menaiki kereta luncur yang ditarik oleh anjing Husky.

Selanjutnya adalah Skagway, sebuah kota yang dikelilingi gunung-gunung yang berselimut salju di puncaknya. Di sini dapat mengikuti berbagai kegiatan unik, seperti Yukon Sightseeing Tour. Kemudian, menuju Endicott Arm untuk melihat keindahan alam Dawes Glacier. Di sini dapat melihat gunung es raksasa, tebing-tebing gunung es yang berjajar, perairan biru tua yang airnya mengalir deras dari jarak yang cukup dekat.

Keseruan menikmati Kanada dengan ber­­bagai destinasinya yang unik tersebut da­pat dilakukan bersama Avia Tour. [*/ACH]

Foto: Shutterstock.com

Tags : Avia Tour

Leave a Response