Creativepreneur Corner 2019, Menginspirasi 5.200 Calon Entrepreneur

Makassar menjadi kota penutup rangkaian Creativepreneur Corner 2019, pada Sabtu (2/2/2019). Menghadirkan pembicara co-founder dan CEO Kitabisa.com M Alfatih Timur, founder sekolah Cikal dan Semua Murid Semua Guru Najeela Shihab, creativepreneur Raditya Dika, creativepreneur dan selebritas Raffi Ahmad, founder & chairman CT corp Chairul Tanjung, serta founder & CEO Creativepreneur event creator Putri Tanjung.

Pada sesi pertama, M Alfatih Timur atau biasa dipanggil Timmy menjelaskan tentang Kitabisa.com. “Kitabisa.com adalah sebuah laman situs web berbasis crowdfunding yang merupakan wadah fundraising,” ujarnya. Menurut Timmy, misi kitabisa.com adalah menghubungkan orang baik dengan orang baik.

Sementara itu, dalam presentasinya, Najeela Shihab menceritakan latar belakang pendidikannya serta keresahannya terhadap pendidikan dan kondisi guru di Indonesia yang memprihatinkan. Najeela menyampaikan, “Semuanya tidak perlu jadi guru, tetapi kalian bisa jadi relawan untuk pendidikan, dengan menjadi apa pun itu.”

Pada sesi berikutnya, seperti sebelum-sebelumnya, pasangan bapak-anak Chairul Tanjung dan Putri Tanjung kembali berhasil membuat ribuan peserta yang hadir semakin semangat menjadi entrepreneur. Putri mengatakan, “Pressure creates diamond. Memulai bisnis dimulai dari pressure.”

Foto dokumen Creativepreneur Corner

Raditya Dika yang tampil berikutnya dengan kemampuan stand up comedy mampu mengundang tawa meriah dari peserta Creativepreneur di Makassar. Radit mengatakan, “Buatlah sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh orang lain supaya kita menjadi lebih inovatif.”

Pada penghujung acara Creativepreneur Corner 2019 di Makassar, tampil Raffi Ahmad. Ia bercerita awal mula berkarier di dunia entertainment hingga memiliki usaha di banyak bidang. Raffi menyampaikan moto hidupnya, “Saya gak mau jadi bintang, saya mau jadi langit. Karena langit gak pernah berganti, mau itu sore, siang, pagi, atau malam. Tapi, bintang jika berganti pagi, bintangnya sudah hilang. Saya akan mencoba semuanya. Saya ingin menjadi langit dan menampung semua bintang-bintangnya.”

Sepanjang penyelenggaraannya, Creativepreneur Corner 2019 mampu menarik 5.200 peserta di 3 kota, yaitu Medan, Malang, dan Makassar. Sampai bertemu di Creativepreneur Corner 2020! [*]

 

Leave a Comment