Punya Anak Usia 3–6 Tahun? Ini Momen Tepat Mengajarkan Bahasa Inggris

Pada masa golden age, anak-anak berada dalam fase perkembangan terbaik dari segi fisik dan otaknya. Sayang, belum banyak orangtua yang memaksimalkan fase ini. Padahal, ada banyak pilihan kegiatan yang bisa diikuti anak. Salah satunya dengan belajar di lembaga bahasa Inggris. Namun, orangtua sebaiknya jeli juga memiliki tempat les yang tepat.

Memilih tempat belajar bahasa Inggris yang tepat memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika anak Anda masih berusia 3–6 tahun. Maklum, anak-anak yang berada di usia tersebut lebih suka belajar dengan cara bermain. Jika suasana hati sedang senang, otak anak akan berada dalam kondisi tenang sehingga dia bisa menyerap banyak hal dengan baik.

Selain itu, melalui bermain, anak bisa belajar manajemen waktu, mengatasi konflik, mempelajari kosakata baru, hingga berbagai interaksi sosial dengan teman-teman. Masalahnya, belum banyak lembaga bahasa yang memiliki kurikulum yang diperuntukkan anak-anak usia 3–6 tahun.

Melihat hal tersebut, English First (EF) English Centers for Kids and Teens menghadirkan program bahasa Inggris untuk anak-anak yang bernama Small Stars. Program di EF Kids and Teens memiliki 4 program kursus utama, mulai dari 3 hingga 17 tahun. Salah satunya, program Small Stars dengan metode terbaru untuk anak usia 3–6 tahun. Apa saja manfaat dan keunggulan program ini?

1.Belajar menyenangkan

Program Small Stars dilakukan dengan cara belajar yang menyenangkan melalui desain yang menarik, permainan interaktif, dan materi yang berhubungan dengan anak. Cara seperti ini akan membuat anak selalu senang dan tak bosan belajar bahasa Inggris. Hal ini sesuai dengan apa yang diinginkan anak, terutama yang berusia 3–6 tahun.

2.Kemampuan pra-literasi

Program ini memperkuat pendalaman kemampuan anak pra-literasi. Artinya, sebelum seorang anak mampu membaca, EF akan membangun fondasi yang kuat bagi anak untuk memahami bunyi, penulisan huruf, hingga kata dan pembentukan kalimat.

3.Dilengkapi Aplikasi

Program ini dilengkapi aplikasi Small Stars. Aplikasi yang tersedia di ponsel pintar dan komputer tablet ini bisa digunakan oleh anak untuk belajar bersama orangtua di rumah.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak permainan seru yang bisa melatih kemampuan bahasa Inggris anak. Saat anak sedang di kelas EF, orangtua juga bisa memantau kemajuannya melalui aplikasi EF Parents.

Melalui pendekatan dari berbagai sisi dan materi yang lebih mendalam, EF percaya anak akan bertumbuh lebih percaya diri. Tidak hanya karena kemampuan bahasa Inggris yang mereka latih, tetapi juga social skills mereka saat berada di dalam kelas.

Foto-foto: dokumen EF

Sebagai informasi, EF adalah lembaga bahasa terbesar di dunia. Di Indonesia, EF English Centers for Kids and Teens memiliki 73 centers. Tahun ini, jumlahnya akan bertambah menjadi 77 centers di 34 kota di seluruh Indonesia.

Sebagai lembaga yang sudah dipercaya oleh begitu banyak siswa dan orangtua, EF terus mengembangkan materi dan metode belajar. Lembaga bahasa ini selalu menyesuaikan kebutuhan anak sesuai usia mereka dan kemajuan zaman.

Promo diskon

Jika Anda tertarik mengajak anak belajar bahasa Inggris secara menyenangkan, EF menghadirkan promo spesial diskon hingga Rp 2,3 juta untuk semua program dan merchandise eksklusif dari EF. Promo ini hanya berlaku bagi pendaftar hingga 11 Februari 2019. Jadi, sebaiknya Anda segera memanfaatkan penawaran ini, ya. Info lebih lanjut silakan klik: https://ef.id/KelasSmallstars. [INO]

Leave a Comment