Lexus Luncurkan The New LX 570, Sport SUV Mewah Berkemampuan Off-road

Menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan SUV mewah dengan kemampuan off-road, Lexus terus berinovasi menciptakan mobil-mobil mewah nan tangguh, di antaranya melalui The New LX 570 Sport. Varian terbaru dari segmen high luxury SUV ini diluncurkan pada Selasa (22/1/2019) di Jakarta.

Sejak hadir di Indonesia pada 2007, Lexus terus berkembang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia. Tidak semata mengejar volume penjualan, Lexus ingin menjadi merek yang dapat menjadi inspirasi bagi seluruh industri otomotif dan gaya hidup. Oleh sebab itu, Lexus sangat fokus dan konsisten memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Di antaranya dengan menghadirkan The New LX 570 Sport.

Kendaraan yang diluncurkan pada awal 2019 ini mengusung desain terbaru yang semakin mencerminkan karakter kuat, prestisius, dan elegan dari sebuah SUV premium. Dibandingkan versi terdahulu, penyegaran terbaru yang ada pada LX 570 Sport, di antaranya terdapat pada bagian signature spindle grille sport yang didesain oleh para takumi Lexus (Lexus craftsman).

Perubahan juga terdapat pada bumper depan dan belakang, yang kali ini dilengkapi dengan diffuser yang berfungsi untuk meningkatkan aerodinamika berkendara. Kesan elegan juga ditunjang dengan penggunaan velg dual-tone berukuran 21 inci. Pada bagian buritan didominasi dengan rear combination lamp LED dan new turn signal lamp illumination yang memberikan pendar terang tanpa mengganggu pengguna jalan lain.

Kenyamanan berkendara pun kian meningkat berkat penggunaan kaca spion dengan cover berwarna hitam dan sentuhan aksen krom. Ornamen sporty nan mewah pada bagian interior ditambah dengan hadirnya pedal sport berbahan aluminium semakin mengentalkan kesan gagah dan elegan. “Tatapan” LX 570 Sport semakin tajam berkat penggunaan lampu 3-LED headlamps serta L-Shaped daytime running lights.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menegaskan, SUV ini hadir membawa perubahan melalui sentuhan khas Lexus. “Tahun ini, kami membawa perubahan lain untuk Lexus LX, dengan menghadirkan The New LX 570 Sport yang membawa tampilan kuat dan muscular. Model ini dihadirkan untuk semakin memancarkan power dan elegance, dengan sentuhan desain khas Lexus.”

Terkuat dan terbesar

LX 570 Sport memiliki mesin terkuat dan terbesar di kelasnya, dengan kapasitas 5.700 cc, V8, yang menghasilkan 362 HP. Mesin berkapasitas besar ini didukung transmisi otomatis delapan percepatan yang memanjakan kenyamanan pengendara. Pada medan yang sulit sekalipun, pengemudinya didampingi fitur crawl control yang dapat mengendalikan gas, rem, dan transmisi sehingga hanya perlu fokus pada manuver setir.

Kemewahan interior LX 570 Sport semakin maksimal karena dilengkapi oleh ruang kabin yang luas, serta tempat duduk lebar yang berbalut kulit semi-aniline yang sangat lembut. Ruang kabin yang kedap suara didukung oleh akustik terbaik 19 speaker Mark Levinson Premium Audio System, serta dilengkapi dengan 12,3 inci center screen display dan 11,6 inci dual rear seat entertainment.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan berkendara, Lexus LX 570 Sport dilengkapi dengan colored head-up display terbesar di kelasnya yang dapat menyajikan informasi komprehensif bagi sang pengemudi. Untuk menjamin konektivitas tak terhenti, varian yang masuk di dalam keluarga Lexus LX ini dilengkapi dengan wireless charger pada bagian penumpang.

Seluruh detail ornamen Lexus LX 570 Sport memperhatikan kesempurnaan dan superior quality layaknya sebuah mahakarya seorang seniman. Hal ini merupakan pengalaman luar biasa atau experience amazing khas Lexus.

SUV mewah ini juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan berkendara. Di antaranya 10 SRS airbag yang terdapat di 10 titik, termasuk di sisi samping pengemudi dan penumpang. Fitur blind spot monitor hadir untuk menjawab kebutuhan pengemudi saat merasa kesulitan melihat obyek yang tidak dapat dilihat melalui kaca depan ataupun spion.

Yang tak kalah menarik, mobil ini juga dilengkapi vehicle stability control (VSC) yang berfungsi membantu menjaga kendaraan tetap berada pada jalurnya, baik saat menikung atau berpindah jalur. Dengan fitur ini, gejala understeer ataupun oversteer dapat diminimalkan sehingga bisa menghindari terjadinya kecelakaan akibat mobil sulit dikendalikan saat jalan licin.

Tangguh dan berkualitas

Lexus LX 570 Sport merupakan simbol dari sebuah luxury craftmanship karena kenyamanan yang tak terbandingkan, kemewahan yang berkualitas, serta ketangguhan yang dapat diandalkan di segala medan. Oleh sebab itu, LX 570 Sport mampu menemani Anda mewujudkan berbagai impian dan harapan.

Sukses dengan Lexus RX sebagai favorit medium luxury SUV di Indonesia, Lexus LX mengokohkan kekuatan Lexus SUV di Indonesia di kelas high luxury SUV. Adrian optimistis, kehadiran Lexus LX 570 Sport akan memberikan warna baru bagi industri otomotif di Tanah Air, khususnya di segmen mobil mewah.

“Memiliki Lexus LX 570 merupakan complete luxury package yang memanjakan pemakainya dengan high quality craftsmanship, pelayanan sepenuh hati khas Lexus Indonesia, yakni Personalized Luxury Ownership Experience. Dan, jaminan mendapatkan keistimewaan seperti Lexus Exclusive Parking Privilege dan Lexus Mobile Concierge Service,” ujar Adrian.

Foto-foto: dokumen Lexus

Selain menciptakan kendaraan-kendaraan premium dan tangguh, Lexus juga menyuguhkan layanan istimewa kepada pelanggan melalui pendekatan yang menyandingkan profesionalisme dengan kearifan budaya lokal. Hal tersebut tecermin melalui Lexus Gallery serta layanan terpadu Lexus Concierge Service.

Pelanggan juga mendapatkan jaminan selama 3 tahun serta 5 tahun free service. Tersedianya reserved parking, yakni Lexus Exclusive Parking Privilege, yang terdapat di sejumlah tempat eksklusif semakin meyakinkan bahwa Lexus menjadi merek premium yang mengedepankan kepuasan pelanggan melalui layanan berkelas.Layanan parkir berkelas tersebut tersedia di Summarecon Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Fairmont Hotel, Senayan City, The Dharmawangsa Hotel di Jakarta dan Pakuwon Mall di Surabaya. [*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 26 Januari 2019.

Leave a Comment