Ada banyak cara untuk menikmati keindahan panorama alam pegunungan. Salah satu cara unik yang dapat ditemukan di Hokkaido, Jepang, adalah dengan menaiki kereta gantung atau ropeway. Anda dapat menyimak keindahan Gunung Hakodate yang eksotis dari ketinggian.

Hakodate adalah kota pelabuhan yang terletak di Hokkaido, pulau utama di ujung utara Jepang. Hokkaido terkenal dengan gunung-gunung berapi, mata air panas atau onsen, serta kawasan ski.

Sebagai salah satu kota yang pelabuhannya termasuk pertama dibuka Jepang untuk perdagangan pihak luar pada 1854, Hakodate memiliki sejumlah destinasi menarik untuk wisata. Simak antara lain Benteng Goryokaku yang merupakan sebuah benteng berbentuk bintang yang dibangun pada abad ke-19. Juga, Kanemori Redbrick Warehouse yang merupakan bekas pergudangan yang sekarang banyak menjual barang-barang khas Jepang. Bagi penggemar belanja, jangan lupa pula mengunjungi Hakodate Morning Market.

Hal lain yang tak boleh terlewatkan adalah menikmati pemandangan malam kota Hakodate dari puncak Gunung Hakodate dengan menggunakan kereta gantung. Dari puncak Hakodate, pengunjung dapat menyimak pemandangan ke arah teluk dan kota.

Pengalaman naik kereta gantung juga dapat Anda rasakan untuk menikmati pemandangan ke Gunung Usu, gunung berapi aktif di Taman Nasional Shikotsu-Toya. Menariknya, di sisi utara gunung ini terdapat Danau Toya.

Destinasi berupa gunung dan danau juga dapat disimak di kawasan Kawayu. Di tempat ini terdapat Gunung Ioh yang merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif. Kunjungi pula Kawayu Onsen dan Danau Mashu. Dari tempat ini, lanjutkan perjalanan menuju Danau Akan. Anda dapat berkunjung ke Akan Ainu Kotan yang merupakan desa terbesar dari suku Ainu di Hokkaido. Jangan lupa untuk menikmati Akan Ice Festival.

Sapporo

Kota terbesar di Hokkaido adalah Sapporo. Dari Hakodate, Anda dapat mampir di Otaru sebelum mencapai Sapporo. Di Otaru, kunjungi Otaru Canal, Otaru Music Box dan Pabrik Kristal Kita-Ichi.
Setibanya di Sapporo, Anda dapat mengun­ju­ngi Ishiya Chocolate Factory dan Tanukkikoji Shopping Arcade yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal.

Destinasi menarik lain adalah Asahikawa. Di kota ini Anda dapat mengunjungi Asahiyama Zoo, Otokoyama Sake Museum, serta Asahikawa Ramen Village. Di tempat terakhir, Anda dapat mencoba berbagai macam jenis ramen terkenal di kota Asahikawa.

Lanjutkan lagi perjalanan menuju Sounkyo. Di kota ini, simak keindahan pahatan patung es berwarna-warni di Hyo-baku Ice Festival. Simak pula Air Terjun Ginga no Taki dan Ryusei no Taki.

Destinasi berikutnya lagi adalah Abashiri. Siapkan diri Anda untuk merasakan pengalaman baru Ice Breaking Cruise atau membelah bongkahan es dengan menggunakan kapal yang sudah didesain khusus. Anda juga akan diajak untuk mengunjungi Abashiri Prison Museum yang pernah menjadi penjara paling besar dan ketat keamanannya pada Era Meiji.

Tertarik? Perjalanan ke Hokkaido ini dapat Anda ikuti bersama biro perjalanan Golden Rama. [*]

Tags : Golden Rama

Leave a Response