Kampi Hotel Sasar Milenial Jawa Timur

Sebagai bentuk respons perkembangan zaman, Santika Indonesia Hotels & Resorts ikut menjawab kebutuhan akomodasi bagi kaum muda dengan menghadirkan hotel bernuansa milenial yang diberi nama Kampi Hotel.

Kampi Hotel memulai debut pertamanya di Jalan Apsari 3, Surabaya. Hotel yang terdiri atas 196 kamar ini menawarkan 4 pilihan kamar dengan tipe champs room twin, champs room hollywood, champs city view, dan champs city park. Semua kamar didesain dengan elegan dan modern.

Pada Selasa (18/12/2018), Kampi Hotel Surabaya mengadakan peresmian yang ditandai dengan penandatanganan pra­sas­­ti sementara yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Surabaya Antie Sugiharti.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh owner PT Kencana Prima Apsari Andi Wijanarko, kemudian diberikan kepada Direktur Utama PT Grahawita Santika Johanes Widjaja, dan kemudian diteruskan kepada General Manager Kampi Hotel Zainuddin. Pemotongan tumpeng disaksikan langsung oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Antie Sugiharti.

Yang membuat Kampi berbeda dari hotel-hotel lainnya adalah para pekerja mereka yang disebut sebagai crafter. Para crafter di Kampi akan membantu para tamu untuk merasakan pengalaman menginap yang lebih dari biasanya.

Bagi tamu yang suka bertualang atau menjelajahi kota, Kampi menyediakan tour adviser. Bagi pencinta kuliner, Kampi menyediakan food crafter yang akan memasak sesuai selera tamu yang memesan.

Zainuddin mengatakan, setiap tamu yang menginap akan merasakan seperti hotel ini dibuat khusus untuk mereka. “Sesuai dengan moto kami, ‘Crafted for You’. Kami ingin memberikan crafted hospitality experience bagi para tamu. Kami memperlakukan tamu kami seperti seorang sahabat.”

Kampi Hotel juga dilengkapi dengan tiga solution room yang bisa digunakan sebagai tempat meeting, juga Fiesta Hall untuk mengadakan event yang lebih besar. Satu buah restoran dengan tema kekinian yang diberi nama Aps3 tersedia bagi para “tukang nongkrong” sebagai tempat hangout untuk santai, ngopi, kumpul-kumpul, atau sekadar menikmati live music. Sweat Up (fitness room) dan spa juga tersedia di hotel ini.

Kumpul-kumpul influencer

Sehari sebelumnya, yakni pada Senin (17/12), Kampi Hotel Surabaya menggelar acara ngumpul-ngumpul dengan para pengguna media sosial Instagram yang diberi nama Insta Hunt with Kampi Hotel. Kampi Hotel mengundang 5 orang influencer Instagram sebagai bintang dalam acara ini, yaitu @boylagi, @ajiooo, @madariyanhadi, @skinnymonkey, dan @meeyhermoosa. Ini sebagai penegasan bahwa hotel yang instagenic ini memang mengarah kepada kaum milenial.

Acara itu dibagi menjadi tiga tempat pertemuan, yakni di Kenjeran baru, Jembatan Suroboyo, dan Jalan Tunjungan. Jumlah peserta yang hadir lebih dari 50 orang. Photo hunting di ketiga tempat tersebut dimulai pukul 04.30 untuk mengejar matahari terbit dan diakhiri pukul 08.00. Kemudian peserta diajak ke Kampi Hotel untuk meninjau fasilitas dan melakukan photo hunting.

Peserta lalu diminta untuk mem-posting hasil foto mereka di 3 tempat pertemuan itu dan di Kampi Hotel untuk memenangkan hadiah menginap 3 hari 2 malam di Kampi Hotel. Corporate Public Relations Coordinator Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero, mengatakan, event ini digelar untuk membuat Kampi Hotel menjadi dikenal di kalangan instagrammers, khususnya yang berasal dari Jawa Timur dan sekitarnya.

“Kami membangun sebuah hotel yang memiliki banyak spot foto menarik. Kami ingin Kampi Hotel dikunjungi tidak hanya sebagai tempat menginap, tapi juga dikunjungi sebagai tempat meeting point dan sekadar ingin berfoto di spot-spot instagenic kami,” katanya.

Acara dilanjutkan keesokan harinya dengan workshop mengenai penggunaan media sosial, Instagram khususnya, untuk membuatnya menjadi wadah personal branding dan marketing yang menarik dan komunikatif. Workshop yang diadakan pada pukul 14.00–17.00 ini mengundang influencer yang sama dengan topik #garagarainstagram dan #madewithstories. Acara berlangsung santai dan penuh canda tawa.

Informasi lebih lanjut mengenai Kampi Hotel bisa dikunjungi di situs web www.kampihotels.com atau telepon di (031) 99251222. Selain itu, melalui Instagram Kampi di @kampihotel. [*]

Artikel ini telah terbit di Harian Kompas, 20 Desember 2018

Leave a Comment