Wisuda Gabungan Lembaga Pendidikan Tinggi YAI 2017/2018

Lembaga Pendidikan Tinggi YAI menyelenggarakan wisuda gabungan tahun akademik 2017/ 2018, Selasa (18/12/2018) di JCC. Dalam wisuda ini, Kampus YAI (Universitas Persada Indonesia YAI-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI – Akademi Akuntansi YAI) melepas sekitar 1.900 wisudawan yang terbagi menjadi 2 sesi wisuda yaitu pagi dan siang dari mahasiswa program doktor, pascasarjana, sarjana, dan diploma III. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Mamasa, Sulawesi Barat, Ramlan Badawi (Program Doktor Ilmu Manajemen UPI YAI).

Seiring pesatnya perkembangan dalam segala bidang dan aspek kehidupan, khususnya pendidikan, Kampus YAI terus mengembangkan diri menjadi center for excellence. Tahun ini, kampus YAI berkomitmen mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar bagi lulusan dalam menghadapi persaingan revolusi industri 4.0. Pada masa mendatang, kampus ini bisa terus mengembangkan keberagaman sumber daya manusia yang potensial serta memiliki kemampuan, baik hard skill maupun soft skill.

Salah satu upaya yang sudah dilakukan saat ini yaitu mempermudah proses belajar-mengajar dengan menerapkan sistem e-learning dalam perkuliahan. Dengan memaksimalkan perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat saat ini, diharapkan dalam waktu mendatang pendidikan dapat dijangkau dengan mudah, efisien, dan efektif.

Selain itu, kampus YAI telah melakukan kerja sama dengan 21 universitas luar negeri dalam bidang akademik dan non-akademik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kampus YAI. Selain itu, kampus YAI melakukan program kelas internasional Yayasan Administrasi Indonesia Biro Humas dan Marketing.

Dukung pemerintah

Selain upaya menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, Kampus YAI terus mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa melalui program Bidik Misi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti).

Program ini dibuat untuk memberikan dukungan kepada siswa SMA/K yang berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tetapi terkendala keterbatasan ekonomi. Sebagai perguruan tinggi swasta yang program studinya sudah terakreditasi baik dan baik sekali dari BAN-PT, Kampus YAI hingga saat ini masih dipercayakan oleh Dikti untuk dapat menjalankan program Bidik Misi.

Selain itu, Kampus YAI ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan anak bangsa di Indonesia dengan program-program beasiswa yang diadakan di Kampus YAI. Contohnya, beasiswa berprestasi (bebas uang pangkal) dalam bidang akademik dan non-akademik untuk untuk calon mahasiswa, mahasiswa, serta alumnus Kampus YAI.

Lembaga Pendidikan Tinggi YAI juga terus berinovasi ke depannya dengan menambah fakultas dan program studi untuk meningkatkan program pendidikan di Indonesia. Hal ini mengingat semakin pesatnya perkembangan dan persaingan di dalam negeri dan luar negeri dalam segala bidang pada era MEA sehingga dibutuhkan generasi dan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat bersaing di dunia kerja dan kewirausahaan. [*/INO]

Leave a Comment