Jakarta Musical Fireworks Meriahkan Tahun Baru di Ancol

Tahun Baru adalah “hajatan” besar yang digelar di hampir seluruh penjuru bumi. Bermacam pesta dan perayaan sudah disiapkan untuk mengantar siapa pun memasuki tahun yang baru dengan segudang cita dan semangat. Salah satunya, di Ancol Taman Impian, yang menggelar Ancol Gempita Festival pada 31 Desember 2018–1 Januari 2019. Mengusung tema “Energi Semangat Bersama”, deretan artis ternama Tanah Air siap menghibur pengunjung.

Pada 31 Desember 2018 di Pantai Ancol Lagoon, akan hadir salah satu pesta kembang api terbesar di Jakarta, yakni Jakarta Musical Fireworks yang akan diiringi oleh Virgoun dan Souljah mulai pukul 20.00 WIB. Pada tanggal yang sama, Noah, Wali, Armada, Nev+ Dea, dan Limbad yang dipandu oleh Ayu Dewi, Andika Pratama, dan Nirina Zubir siap menggebrak panggung di Pantai Carnaval.

Tak ketinggalan, D’Babe yang digawangi oleh Babe Otong Lalo akan menghibur pengunjung dengan seni kebudayaan Betawi di panggung Pasar Seni. Ancol Gempita Festival masih berlanjut pada 1 Januari 2019 dengan penampilan spesial dari Via Vallen di Pantai Ancol Lagoon mulai pukul 14.00 WIB.

lagoon sunset music ancol.

foto dok Ancol Taman Impian

Meriah di seluruh unit rekreasi

Tidak hanya menyuguhkan acara spesial, Ancol Taman Impian juga telah menyiapkan berbagai fasilitas agar pengunjung dapat berlibur dengan nyaman. Salah satu spot liburan unggulan Ancol Taman Impian adalah Pantai Beachpool dan Pantai Ancol Lagoon. Kedua pantai ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer serta air yang jernih untuk berenang.

Selain itu, Pantai Beachpool dan Pantai Ancol Lagoon memiliki beragam fasilitas yang membuat liburan semakin nyaman seperti sewa tikar gratis, kamar mandi, dan kamar bilas yang dapat digunakan secara cuma-cuma, lifeguard yang selalu siap siaga, alat permainan fitness, serta ragam kuliner nikmat dengan harga relatif terjangkau.

Hal yang paling baru ada Beachwalk di Pantai Beachpool. Di sini, pengunjung bisa santai-santai bareng keluarga dan sahabat atau joging.

Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, Ancol Taman Impian memberlakukan skema sentral parkir, yaitu seluruh pengunjung yang datang pada 31 Desember 2018–1 Januari 2019 wajib memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan. Untuk mobilitas pengunjung di dalam Kawasan, Ancol Taman Impian sudah menyiapkan shuttle bus Wara-Wiri serta kereta wisata Sato-Sato.

Selain itu, Ancol Taman Impian pun dilengkapi dengan berbagai unit rekreasi seru seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, Seaworld Ancol, serta hotel dan resor Putri Duyung Ancol, yang turut serta memeriahkan libur akhir tahun 2018.

Pengunjung Dunia Fantasi dapat bertemu langsung dan berinteraksi dengan 5 jenis Dinosaurus, di antaranya adalah Triceratops, Velociraptor, Baby T-rex, Baby Triceratops, Long Neck-Brachiosaurus di acara Dinoland pada 15 Desember 2018–13 Januari 2019 di panggung TreasureLand pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

Menghadirkan 10 akuarium khusus, tema pada tahun 2018 ini adalah “Witness the Miracle Here” yang terinspirasi dari keunikan ubur-ubur sebagai makhluk laut yang tidak memiliki pancaindra, darah, dan tulang, tetapi mampu hidup dan beberapa jenisnya ditakuti karena kemampuan menyengatnya.

fun dance ancol taman impian.

foto dok Ancol Taman Impian.

Selain akuarium jellyfish, SeaWorld Ancol menghadirkan akuarium bertema polusi sampah plastik di laut untuk memulai kampanye kurangi penggunaan kemasan plastik pada awal tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut, SeaWorld Ancol juga akan mempersembahkan penampilan Scuba Santa dan King of The Sea yang diperankan oleh penyelam Sea World Ancol dari dalam akuarium utama, atraksi ini  menjadi penampilan khusus untuk pengunjung yang datang ke SeaWorld Ancol dari tanggal 22 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019.

Hal yang tak kalah unik dan menarik ada di wahana permainan air Atlantis Water Adventures. Pengunjung bisa seru-seruan melihat Santa yang terjun bebas di wahana seluncur Skybox dan Dragon Race pada pukul 10.00 WIB. Sambil menikmati renang di kolam Atlantis, pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan badut, marching band, tarian modern dan tradisional, serta mengikuti aneka lomba berhadiah menarik.

Pengunjung Ocean Dream Samudra dapat melihat langsung tingkah Tayo yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya melihat, pengunjung juga dapat berfoto bareng Tayo mulai 22 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019 pada pukul 12.00 WIB dan 15.00 WIB. Tidak hanya Tayo, pengunjung dapat melihat dan mengenal lebih dekat lumba-lumba, mamalia yang cerdas dan ramah. Nantinya lumba-lumba juga akan ditemani oleh Santa yang akan bercerita dan menghibur pengunjung.

Melengkapi semua keseruan tersebut, akan hadir Yuni Shara. Siapa yang tak kenal dengannya? Artis kawakan dengan suara emas ini akan menemani malam pergantian tahun. Dengan tema “Chronicles of Batavia”, nikmati paket istimewa 3 hari 2 malam menginap dapat menikmati sajian spesial pesta akhir tahun bersama Yuni Shara. Lengkapi kemeriahan tahun baru dengan nuansa kolonial di setiap sudut area Putri Duyung Ancol yang didukung degan sajian kuliner tempo dulu yang menjadi ikonik Batavia pada masa kolonial. Selain itu, akan ada banyak hadiah serta doorprize seru selama acara gala dinner yang ditutup dengan pesta kembang api spektakuler. [*/IKLAN/ASP]

Leave a Comment