Suasana Restaurant, Konsisten Mengangkat Kuliner Indonesia

Kuliner Indonesia menyimpan beragam daya tarik dan menjadi salah satu unsur dari kekayaan negeri nusantara ini. Perlahan tapi pasti, citarasa lokal ini mulai mendapatkan respons positif dari masyarakat. Beragam restoran lokal pun mulai menyajikan menu khas nusantara dengan kualitas premium.

Inilah yang dilakukan oleh Pakis Culinary Group dengan Codefin Group. Melalui visi dan misi “mengangkat dan terus menggali kuliner Indonesia”, keduanya sepakat mengangkat 10 masakan Nusantara bertajuk “Ada Rasa di Balik Suasana”. Tema ini memiliki makna, tidak hanya suasana yang disajikan, tetapi juga rasa masakan khas Indonesia yang autentik akan dihadirkan.

Ke-10 masakan itu tidak hanya makanan, tetapi juga minuman. Semuanya memiliki cita rasa yang khas dan pastinya akan menggoyang lidah Anda. Minuman campuran jahe dan jeruk nipis segar akan menyambut Anda saat datang. Kemudian, Pizza Sambel Matah akan menjadi menu pembuka.

Selanjutnya, ada Sup Garang Asam Iga, Tahu Pakpak, Sirloin Cabe Hijau, Asin-asin Laut, Buncis Goreng Tepung, Ayam Asap Sambal Matah, dan Sayur Kailan Dua Rasa siap untuk disantap. Sebagai makanan penutup, Anda akan disajikan Bola-Bola Tape dengan isi unti (kelapa gula aren) dan Es Dawet Ijo.

Suasana Restaurant berada di dalam gedung Aston Kuningan Suites yang berada di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Setiabudi Utara Raya. Suasana Restaurant tidak hanya akan menyambut tamu dengan “suasana rasa”, tetapi juga “suasana interior” bergaya kolonial dengan nuansa hijau dan abu-abu. Sangat khas etnik Indonesia.

Kapasitas ruangan

Suasana Restaurant memiliki kapasitas 250 orang (duduk) secara keseluruhan. Restoran ini menyediakan tiga ruang VIP dengan masing-masing ruangan berkapasitas 16 orang. Ada juga ruang Glass House dengan daya tampung 100 orang (duduk). Sementara itu, ruang utama bisa menampung hingga sekitar 120 orang. Semua ruangan ini tidak diperbolehkan merokok.

Untuk perokok, Suasana Restaurant menyediakan lounge yang bisa menampung sekitar 30 orang (duduk) atau di Courtyard, ruang udara terbuka dengan daya tampung 20 orang (duduk). Anda bisa menikmati menu khas Nusantara ini sejak 06.30-22.00 WIB pada hari kerja dan 07.00-22.30 WIB pada akhir pekan. [*/VTO]

Leave a Comment