Pelesir ke tempat dengan pemandangan alam yang memesona serta gedung-gedung bersejarah bisa menjadi obat penawar kepenatan dan batin yang sedang letih. Selain di dalam negeri, Amerika Latin punya dua hal tersebut.

Brasil, Peru, dan Argentina dapat dipilih sebagai destinasi yang mewakili kawasan Amerika Latin. Di negara-negara tersebut terdapat beragam atraksi wisata yang mampu membuat perjalanan semakin berwarna. Di Brasil, misalnya, Anda bisa mengunjungi Rio de Janeiro untuk melakukan tur keliling kota.

Di kota yang pernah menjadi ibu kota negara Brasil ini, wisatawan bisa mengunjungi Sugar Loaf menggunakan cable car. Setibanya di puncak ketinggian, akan tersaji pemandangan yang amat elok yang disuguhkan oleh Teluk Guanabara. Di pegunungan yang memiliki ketinggian 396 meter ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Kota Rio de Janeiro.

Lanjutkan pengembaraan Anda meraih ketenangan batin dengan mengunjungi Corcovado. Di bukit yang terletak di sebelah barat pusat kota ini terdapat patung Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus bergaya arsitektur Art Deco. Patung yang menjadi simbol kebanggaan kota ini memiliki tinggi 710 meter dan berada di kawasan Taman Nasional Hutan Tijuca.

Usai menikmati karya yang begitu mendunia tersebut, rangkai wisata Anda menuju Iguazu menggunakan pesawat. Setibanya di tempat tersebut, kita bisa menyaksikan Foz Do Iguazu yang merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia. Air terjun yang berada di kawasan taman nasional ini juga termasuk ke wilayah perbatasan antara Brasil dan Argentina.

Nikmati hari-hari Anda dengan suguhan memukau yang jarang dijumpai. Namun, pastikan Anda juga telah melengkapi diri dengan peralatan avontur seperti kamera digital atau ponsel berkamera. Rekam momen-momen indah dengan alat tersebut dan manfaatkan sarana media sosial untuk berbagi keceriaan dengan teman atau kerabat.

Menakjubkan

Destinasi lain yang tak kalah menggoda adalah Garganta del Diabolo. Ngarai menakjubkan ini bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan jungle train. Sementara itu, menggunakan beberapa rute hiking dimungkinkan untuk mengakses titik pengamatan Alvar-Nunes, air terjun yang disebut Bozetti, San Martin, dan The Two Sisters.

Lanjutkan menuju Itaipu untuk melihat karya teknik yang begitu fantastis, Itaipu Dam, yang merupakan pembangkit listrik tenaga air raksasa yang mampu menghasilkan 12,6 ribu megawatt. Pembangkit ini merupakan salah satu dari Seven Wonders of the Modern World, yang dipilih oleh American Society of Civil Engineering.

Setelah diselingi dengan istirahat cukup, lanjutkan kisah perjalanan Anda menuju Lima. Di ibu kota Peru ini, wisatawan bisa mengunjungi Historic Center of Lima, Cathedral Lima, dan Covent of San Fransisco.

Cuzco juga wajib dimasukkan ke daftar kunjungan Anda. Di sini, kita bisa berkeliling mengunjungi Qorikancha, Main Square, Cathedral Cuzco, Sacsayhuaman, Ceremonial Centers of Qenqo, dan Puka Pukara. Tak hanya kota besar, kota kecil seperti Urubamba menyimpan keistimewaan yang layak diulik.

Setelah puas berkeliling Peru, rajut liburan Anda menuju Argentina untuk mengunjungi Buenos Aires. Di ibu kota negara tersebut, kita bisa menikmati santap malam spesial diteman Tango Show yang mendunia.

El Calafate merupakan kota lain yang tak kalah memukau. Di sini, kita bisa menikmati sejenak kota dari salah satu perempuan yang sangat berpengaruh di Argentina, Evita peron. Setelah itu lanjutkan menuju area patagonia yang terkenal dengan pemandangan gletsernya. Di sana terdapat salah satu gletser yang mendunia, Merino Glacier, yang merupakan ladang es dengan cadangan air segar terbesar ketiga di dunia.

Wisata seru akan semakin terasa dengan mengunjungi Punta Bandera yang terletak di tepi danau Argentino untuk menikmati naik kapal pesiar melewati Canal Upsala dan Canal Spegazzini dengan pemandangan lembah besar.

Masih banyak keunikan lain yang terdapat di kawasan Amerika Latin. Segera wujudkan mimpi Anda menikmati keistimewaan tersebut sekaligus mengembalikan semangat batin Anda dengan mendaftarkan diri ke biro perjalanan wisata ATS Vacations yang telah menyiapkan paket spesial. [*/BYU]

Foto: dokumen ATS Vacations

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 6 Desember 2018.

Tags : ATS Vacations

Leave a Response