Tiga Negara di Eropa yang Jadikan Hidup Lebih Berwarna

Vakansi ke sejumlah negara bisa menjadi pilihan te­pat untuk membuat hidup lebih berwarna. Norwe­gia, Finlandia, dan Estonia adalah negara yang me­miliki segudang atraksi memukau yang patut di­per­hitungkan. Sambangi negara tersebut untuk mere­laksasikan diri Anda, sekaligus menguak hal-hal unik.

Pengalaman berlibur bisa dimulai dari Oslo. Ibu kota Norwegia ini memiliki berbagai suguhan wisata yang patut dicicipi. Awali dengan melakukan tur kota mengunjungi Vigeland Sculpture Park. Obyek wisata ini merupakan museum terbuka dengan patung-patung yang menggambarkan sifat emosional manusia. “The Angry Boy”, patung yang menjadi karya masterpiece Gustav Vigeland ada di kawasan wisata ruang terbuka tersebut.

Setelah puas melihat karya-karya menarik di taman terbuka yang amat luas, perjalanan bisa dilanjutkan menuju Viking Ship Museum untuk melihat sisa-sisa kapal Viking yang hebat. Setelah itu, sambangi City Hall, teater nasional, istana kerajaan, dan gedung parlemen.

Sebelum mendatangi tempat-tempat tersebut, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa kamera digital atau ponsel berkamera yang dapat digunakan untuk merekam setiap momen-momen indah. Kelak, hasil jepretan Anda ini pada kemudian hari dapat menjadi inspirasi wisata bagi saudara atau teman-teman yang ada di sekitar Anda.

Pengalaman di Norwegia juga bisa diisi dengan berkunjung ke Kirkenes. Di sini wisatawan dapat mengikuti Artic King Crab Tour untuk melihat proses penangkapan king crab di tengah danau yang beku dengan mengendarai snow mobile.

Saariselka adalah kawasan berikutnya yang layak dirangkai dengan obyek menarik lainnya. Daerah yang masuk ke dalam negara Finlandia ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam dan hamparan salju, tetapi juga siap memberikan pengalaman berbeda. Di sini, Anda dapat menjajal mengendarai kendaraan khusus untuk menyusuri hutan cemara.

Fenomena alam

Sementara itu, pada malam harinya, Anda berkesempatan melihat Aurora Borealis. Fenomena alam ini merupakan manifestasi cahaya pada malam hari yang bersinar di kutub utara. Momen langka ini bisa dinikmati apabila kondisi cuaca cerah.

Kota lain yang juga patut dimasukkan ke dalam agenda perjalanan adalah Rovaniemi. Kawasan yang juga dikenal dengan “Kota Es” ini memiliki beragam keunikan. Sebut saja di antaranya Santa Claus Village. Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti foto bersama Sinterklas.

Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan sertifikat khusus karena telah menginjakkan kaki di benua paling utara tersebut. Kita juga berkesempatan mengendarai kendaraan unik seperti Reindeer Sleigh (kereta yang ditarik rusa kutub) dan Husky Sledge (kereta yang ditarik anjing husky).

Setelah puas mengulik destinasi wisata yang ada di kawasan salju, rangkai pengalaman Anda menuju Helsinki. Di kota ini, kita bisa menikmati keindahan dan ketenangan kota melalui Senate Square, alun-alun kota utama yang terdapat Helsinki Cathedral yang merupakan ikon kota Helsinki. Juga terdapat gedung parlemen yang memiliki gaya arsitektur klasik yang dipadukan dengan gaya modern.

Selanjutnya, kunjungi Sibelius Monument untuk mengenang komposer kenamaan Finlandia, Jean Sibelius. Sambangi pula Temppeliaukio Church atau Gereja Batu yang menyerupai piring terbang.

Setelah menjamah kota-kota di Finlandia, warnai kembali perjalanan menuju Estonia menggunakan kapal feri. Tallinn, yang menjadi ibu kota negara ini memiliki beragam obyek wisata, di antaranya Kota Tua, yang menjadi warisan budaya UNESCO.

Masih banyak keunikan lain yang tak kalah seru. Untuk merasakan keseruan tersebut, segera daftarkan diri Anda dan keluarga ke Golden Rama Tours & Travel. Biro perjalanan wisata ini memiliki paket spesial yang akan membawa hidup Anda lebih berwarna. [*/BYU]

Foto: Shutterstock/Roman Babakin

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 29 November 2018.

Leave a Comment