Perjalanan wisata bersama orang-orang terdekat akan menggores kisah baru dalam lembar perjalanan hidup. Apalagi kalau yang dituju adalah tempat-tempat terbaik yang juga menjadi ikon wisata dunia, tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan dan penuh cinta.

Menjelang pergantian tahun, Kepulauan Faroe bisa jadi tempat menarik untuk disambangi. Terletak di Samudra Atlantik, kunjungan ke kepulauan ini bisa dilakukan sambil mampir ke destinasi lain seperti Kopenhagen.

Kopenhagen adalah kota dengan indeks kebahagiaan yang tinggi. Wajah-wajah riang serta tawa bahagia warga di sana bakal menular ke siapa pun, termasuk wisatawan.

Di dalam Kota Kopenhagen, para turis dapat berkunjung ke berbagai tempat bersejarah seperti Royal Amalienborg Museum dan melihat patung perunggu The Little Mermaid yang terinspirasi dari cerita penulis dongeng Denmark terkenal Hans Christian Andersen.

Dari Kopenhagen inilah kemudian perjalanan bisa dilanjutkan ke Torshavn, ibu kota sekaligus kota terbesar di Kepulauan Faroe yang dikenal hijau dan asri. Di kota ini, turis bisa sejenak berfoto di Mulafossur Waterfall, air terjun yang keluar dari ladang hijau subur ke laut di bawahnya. Pemandangan menenangkan, layaknya di negeri dongeng.

Kepulauan Faroe bukan cuma memiliki pemandangan yang elok. Arsitektur bangunannya pun bisa memikat wisatawan untuk berhenti sejenak dan berfoto. Seperti di The Old Part of Town Tinganes yang merupakan lokasi bersejarah di Kepulauan Faroe, atau di The Old Cultural Centre of Faroes di Krikjubour. Percayalah, bangunan dengan latar lanskap pemandangan yang hijau dijamin instagramable dan tampak mentereng kapal dipajang di media sosial.

Kalau masih kurang, arahkan langkah ke Island of Eysturey, yang memungkinkan turis bisa melihat pemandangan pulau-pulau cantik di sekitar Kepulauan Faroe.

Utara

Mumpung lagi berpelesir di Kepulauan Faroe, lengkapi perjalanan ke Norwegia, tepatnya di Kota Trondheim untuk melihat bangunan-bangunan keren seperti Nidaros Cathedral, Rockheim, Museum Nasional Norwegia, dan tentu saja Old Town Bridge yang kondang itu.

Ingin pergi ke tempat yang belum banyak orang tahu? Tenang, ada Kota Mosjoen yang bakal memberi Anda banyak cerita perjalanan. Tidak cuma karena keunikan arsitektur yang cantik, tapi seolah tempat tersebut tak pernah tersentuh saking bersih dan apiknya. Ada lagi Dolstad Church yang dibangun pada 1735, menambah panjang cerita wisata Anda.

Namun, satu hal yang tak boleh dilewatkan selagi ada di wilayah tersebut adalah berkunjung ke Olderdalen. Anda akan menikmati makan siang sambil menikmati kecantikan kota ini dan pada malam hari dapat berburu aurora yang menari di atas langit dengan catatan kondisi dan cuaca mendukung.

Nah, sederet tempat wisata tersebut bisa dinikmati bersama Avia Tour, yang punya paket-paket perjalanan menarik, dan tentu menyenangkan. [*/ASP]

Foto: Shutterstock

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 29 November 2018.

Tags : Avia Tour

Leave a Response